4 Manfaat Tentang Tanaman Anting anting untuk Obat

Written by

Tanaman anting-anting. Mungkin anda jarang mendengar nama itu, atau bahkan memang belum pernah mendengar nama tanaman ini. Tanaman anting anting ini merupakan jenis tanaman yang hidup pada dataran rendah ataupun tinggi, dan seringkali dianggap sebagAi hama tanaman alias gulma. Hal in mungkin berkaitan dengan kondisi dari tanaman anting-anting  yang tumbuh secara liar di perkebunan atau ladang, sehingga keberadaaannya sering dianggap mengganggu.Berikut ini adalah beberapa macam penyakit yang bisa diobati oleh tanaman anting-anting ini :

1.Membantu Mengatasi Pendarahan Pada Tubuh 

Pendarahan pada tubuh merupakan kondisi dimana terjadi proses bleeding atau keluarnya darah secara tidak wajar dari dalam tubuh. Pendarahan bisa terjadi akibat luka dan benturan kuat, kelainan genetis, dan berbagai macam faktor lainnya. Salah satu ciri-ciri terjadinya pendarahan di dalam tubuh adalah mimisan dan muntah darah.Nah, kondisi pendarahan ini ternyata bisa diatasi dengan memanfaatkan khasiat herbal dari daun anting-anting ini. Anda bisa mencoba untuk menggunakan daun anting-anting untuk membantu mengatasi pendarahan pada tubuh.

2.Mengatasi Disentri Pada Tubuh 

 Salah satu penyakit atau gangguan kesehatan yang bisa diatasi dengan menggunakan daun anting-anting ini adalah disentri. Ya, disentri merupakan salah satu gangguan pencernaan yang sering kali muncul karena banyak faktor. Anda dapat mengatasi disentri pada tubuh anda dengan cara mengolah daun anting-anting ini sebagai obat herbal.

3.Membantu Mengatasi Diare 

Gangguan pencernaan lainnya yang bisa anda atasi dengan memanfaatkan daun anting-anting ini sebagai obat herbal adalah diare. Sama seperti disentri, diare juga merupakan gangguan pencernaan lainnya yang juga cukup sering menyerang siapapun, dan juga terkadang disebabkan oleh banyak faktor. Diare dapat menyebabkan anda menjadi sulit beraktifitas, dan harus segera diatasi. Tentu saja, anda bisa memanfaatkan daun anting-anting ini untuk membantu mengatasi diare yang anda alami.

4.Mengalami Luka bakar

Anda terkena luka bakar? Atau mengalami luka pada bagian kulit anda yang sangat mengganggu dan mengalami pendarahan? Kalau begitu, anda bisa mencoba menggunakan pertolongan pertama dengan menggunakan manfaat tanaman anting anting ini. Daun anting anting mampu untuk mencegah pendarahan dan membantu mempercepat penyembuhan kulit yang mengalami luka bakar dan mencegah terjadinya infeksi.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com