5 Manfaat Kesehatan Minum Air Putih

Written by

Air mineral sudah dipercaya sejak dahulu sebagai salah satu minuman yang dapat menyehatkan tubuh. Karena air putih mineral dapat diserap  ke dalam tubuh dengan mudah sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi seluruh bagian tubuh. Selain dapat menghindarkan tubuh dari terjadinya dehidrasi, dan bisa membantu menghilangkan dahaga, air putih juga memiliki manfaat yang baik bagi kulit dan pencernaan. Seperti yang diketahui bahwa didalam tubuh manusia 55% – 78% merupakan air tergantung dari ukuran dan berat badan.Untuk menghindari dari terjadinya dehidrasi yang ada didalam  tubuh manusia karena mereka sangat membutuhkan air dalam jumlah tertentu, tentu saja mereka tergantung dari aktivitas, kelembaban, suhu dan beberapa faktor lainnya. Bahkan ada yang mempercayai bahwa setiap orang membutuhkan air sekitar 8 gelas/hari, namun dari salahsatu penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 yang ditunjukan oleh univeristas memaparkan bahwa dengan mengkonsumsi 8 gelas/hari belum terbukti dapat memberikan efek sehat pada tubuh.Dibawah ini merupkan beberapa manfaat dan khasiat air putih jika dikonsumsi setelah bangun tidur :

1. Menghilangkan Racun

Dengan mengkonsumsi air setiap pagi hari dapat meringankan fungsi ginjal selain itu dapat mengeluarkan racun serta zat tak bermanfaat lainnya dalam tubuh seseorang. Ini dikarenakan pda waktu malam tubuh tidak mendapatkan asupan cairan yang memadai.

2. Meningkatkan Energi

Manfaat Minum Air Putih selanjutnya yaitu dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga membantu seseorang dalam meningkatkan energi didalam tubuh dan juga membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi lebih segar. Ini disebabkan karena dalam setiap aktivitas yang dijalani manusia memerlukan energi yang optimal, apabila tubuh mengalami dehidrasii maka tubuh seseorang dapat mudah lelah dan juga lesu sehingga aktivitas tidak berjalan dengan efisien.

3. Mengurangi Berat Badan

Dengan mengkonsumsi air putih ketika sedang dalam keadaan lapar dapat menurunkan nafsu makan sehingga bagi Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan mengkonsumsi air ketika lapar dengan batas yang wajar dapat membantu menurunkan nafsu makan Anda.

4. Mengurangi Keriput

Manfaat air putih lainnya yaitu dapat mengurangi keriput. Dengan mengkonsumsi air putih elastisitas kulit tubuh dapat ditingkatkan kembali, sehingga kulit terhindari dari masalah-masalah seperti bintik-bintik, Jerawat, keriput dan masalah kulit lainnya.

5.Mencerahkan Kulit

Salah satu manfaat dari mengkonsumsi air putih mineral selanjutnya yaitu dapat mencerahkan kulit. Karena dengan minum air putih dapat mendetoksifikasi tubuh sehingga kulit dapat bersih dari jerawat dan lemak lainnya yang berada pada kulit Anda.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com