5 Manfaat Pijat Refleksi Membuat Tidur Kita Semakin Nyenyak Dan Berkualitas

Written by

Banyak diantara kita yang menggemari dipijat di bagian punggung dan pinggang. Dan beberapa diantaranya sangat menikmatinya, tidak seperti ketika dipijat refleksi di bagian kaki. Mungkin menurut mereka, pijat refleksi pada kaki kurang nikmat dan terkadang terasa sakit. Namun tak sedikit pula dari mereka yang juga menggemari pijat refleksi. Manfaat pijat refleksi ini sangat banyak, dan salah satunya adalah mudah mendapatkan tidur yang berkualitas bila dilakukan sebelum berangkat tidur.Jadi, untuk dapatkan tidur yang berkualitas dan juga tubuh yang selalu bugar, nampaknya hal ini bukan perkara yang sulit salah satu cara paling untuk agar tubuh rileks setiap malam adalah dengan melakukan pijat refleksi pada kaki kita sebelum tidur. Beberapa study menyebutkan bahwa pijatan di kaki bisa membuat tubuh menjadi lebih santai dan otot-otot pada tubuh pun tak akan mengalami kram. ada beberapa manfaat sehat ketika seseorang melakukan pijat kaki setiap malam sebelum tidur. Dan berikut adalah beberapa manfaat tersebut.

1.Meningkatkan Sirkulasi Darah

Perlu diketahui, pijat kaki secara teratur bisa membuat aliran darah dalam tubuh makin baik serta maksimal. Selain meningkatkan sirkulasi darah, pijat kaki juga akan membuat kulit menjadi lebih sehat. Lebih jauh, pijat kaki juga akan membantu mengurangi penumpukan lemak jahat di kaki. Bagi penderita diabetes, melakukan pijat kaki setidaknya 20 menit sebelum tidur bisa membantu proses penyembuhan.

2.Mengatasi Masalah Migrain

Kamu punya masalah dengan migrain atau sakit kepala lainnya? Jika iya, untuk mengatasinya cobalah untuk melakukan pijat kaki sebelum tidur. Penelitian menyebutkan bahwa melakukan pijat kaki dan menekan bagian tertentu pada kaki bisa mengobati berbagai penyakit termasuk penyakit migrain.

3.Menurunkan Tekanan Darah

Satu lagi manfaat luar biasa melakukan pijat kaki sebelum tidur adalah menurunkan tekanan darah. Tak hanya menurunkan tekanan darah, pijatan yang nyaman di kaki juga akan membantu pikiran lebih fresh, rileks dan tenang. Beberapa study menyebutkan bahwa melakukan pijat kaki setidaknya 10 menit setiap hari sebelum tidur akan bantu tubuh melepaskan hormon penyebab kecemasan dan masalah lain termasuk darah tinggi.

4.Memperbaiki Hubungan Intim Bersama Pasangan

Melakukan pijat kaki yang dibarengi dengan memijat minyak terapi dan mendengarkan musik bisa membantu pikiran lebih tenang serta bahagia. Ketika pikiran menjadi lebih tenang dan bahagia, bisa dipastikan hal ini akan memperbaiki hubungan intim bersama pasangan bagi yang sudah menikah. Pijatan yang tepat di kaki dipercaya akan meningkatkan gairah bercinta seseorang.

5.Menurunkan Risiko Menopause

Pijat kaki rupanya juga sangat bermanfaat untuk para wanita. Study menyebutkan bahwa pijat kaki bisa membantu para wanita menurunkan risiko Menopause. Selain menurunkan risiko Menopause, pijat kaki juga efektif mengatasi bengkak pada kaki dan pergelangan kaki ketika seorang wanita tengah hamil.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com