7 Cara Membuat Rambut Tumbuh Lebih Sehat Dan Cepat Panjang.

Written by

Cara alami membuat pertumbuhan rambut lebih cepat panjang merupakan hal yang cukup penting untuk diketahui mengingat rambut adalah mahkota wanita.Dan rambut juga merupakan salah satu penunjang kecantikan jika mereka tumbuh dengan sehat sehingga tidak mengherankan pula jika sebahagian besar wanita yang mendambakan rambut yang panjang.Memiliki rambut yang panjang memang butuh perawatan yang lebih dibanding dengan rambut yang pendek namun itu adalah lain soal, yang terpenting adalah bagaimana cara membuat rambut tumbuh lebih sehat dan cepat panjang.Pada kondisi lain terkadang rambut mengalami pertumbuhan yang lambat, hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor penyebab utamuanya karena minimnya nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut yang baik.Penyebab lain dari pertumbuhan rambut yang lambat dikaitkan dengan kemoterapi, perubahan hormonal dan masalah tiroid. Masalah perubahan hormone, efek kemoterapi dan gangguan pada tiroid juga dapat menyebabkan rambut rontok.Nah, bagi yang mangalami masalah pertumbuhan rambut yang melambat, berikut ini adalah 7 cara alami  Rambut Tumbuh Lebih Sehat Dan Cepat Panjang yaitu:

1.Sari Santan Kelapa

Salah satu cara alami mempercepat pertumbuhan rambut adalah dengan memanfaatkan santan kelapa sebagai bahan keramas secara rutin tiga kali dalam seminggunya.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat dipercaya dalam mempercepat pertumbuhan rambut sekaligus untuk meningkatkan kesuburan rambut. Manfaat minyak zaitun ini juga dapat menghaluskan, melembutkan dan mengkilatkan rambut.Untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif, teteskan minyak zaitun ini secukupnya pada rambut hingga permukaan kulit kepala lalu lakukan pemijatan dalam beberapa menit untuk mempercepat resapan minyak zaitun ini serta meningkatkan sirkulasi darah menuju akar rambut.

3. Teh Hijau

Teh hijau selain untuk meningkatkan kecerahan dan kesehatan kulit, the hijau ini juga dipercaya dalam mempercepat atau merangsang pertumbuhan rambut yang lebih panjang.Sifat teh hijau sebagai sumber antioksidant yang baik selain untuk mencegah kerusakan rambut dan melambatnya pertumbuhan rambut akibat radikal bebas juga dapat meningkatkan sirkulasi darah menuju kulit kepala. Hal ini tentu saja membuat rambut lebih sehat dan fresh.Kita bisa memanfaatkan teh hijau ini dengan cara membuat masker rambut atau meminumnya langsung layaknya minuman teh biasa.

4. Buah Apel

Buah apel selain daging buahnya sangat nikmat untuk dikonsumsi, kulit dari buah apel ini mengandung sejumlah nutrisi penting untuk meningkatkan kesehatan kulit dan rambut kita.Kandungan polifenol serta sifat anti oksidantnya yang kuat menyebabkan buah ini merupakan pilihan populer dalam meningkatkan kecantikan dan kesehatan kita.Dengan cara menghaluskan terlebih dahulu buah apel ini lalu dijadikan sebagai masker rambut diyakini dapat mempercepat pertumbuhan rambut asalkan rutin dilakukan 2 kali dalam seminggu.

5. Putih Telur

Cara alami mempercepat pertumbuhan dan memperpanjang rambut lainnya yaitu dengan memanfatkan putih telur sebagai bahan masker rambut selama 7 menit sebelum dibilas dan dibersihkan.

6. Cukupkan Kebutuhan Protein Dan Vitamin.

Vitamin dan protein sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan rambut termasuk dalam hal ini untuk menunjang pertumbuhan rambut yang lebih cepat.

7. Menjaga Tubuh Secara Keseluruhan 

Cairan tubuh yang tercukupi akan menunjang kesehatan tubuh secara keseluruhan. Menjaga tubuh agar terhidrasi setiap harinya akan menjaga kinerja dan meningkatkan fungsi sel-sel rambut sehingga menghasilkan rambut yang sehat sebagai mahkota kecantikan bagi wanita.Dengan alasan diatas pulalah mengapa ahli medis dan ahli kecantikan sering menyarankan untuk mengkonsumsi air setidaknya dua liter perharinya.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com