Adanya Vitamin Dan Mineral Untuk Kesehatan

Written by

Sebenarnya pembahasan ini sudah pernah saya publis pada artikel sebelumnya, buat anda yang ingin membaca namun ada  Macam-macam Vitamin , dan bahkan disana juga ada beberapa jenis-jenis penyakit yang disebabkan akibat kekurangan Jenis Vitamin tertentu. hanya saja pada artikel tersebut fokus membahas tentang vitamin saja tidak menambahkan mineral penting untuk tubuh yang lain seperti, zink, kalsium, magnesium, asam folat, dan lain sebagainya. baca juga tentang Fungsi Protein beserta penyakit yang berhubungan dengannya. kembali ke judul halaman.MANFAAT VITAMIN DAN MINERAL TERHADAP KESEHATAN:

1.Vitamin A

Meningkatkan pertumbuhan tulang, struktur gigi yang normal, membran mukosa yang sehat, kesehatan kulit, kesehatan mata dan rambut. dan berguna untuk penglihatan pada malam hari.

2.Vitamin B1

 berguna untuk Membantu mengubah glukosa dan pati menjadi energi, membantu pencernaan, menjaga kekuatan otot jantung, berperan dalam tumbuh kembang anak, mencegah kelelahan, menghindari penimbunan lemak di arteri,

3.Vitamin B2

berguna untuk Membantu melepaskan energi untuk sel-sel tubuh; memungkinkan pemanfaatan lemak, protein dan glukosa.

4.Vitamin B6

berperan dalam mengontrol metabolisme karbohidrat protein dan lemak, mengontrol kadar kolesterol, membantu keseimbangan kimia dalam darah dan jaringan, mencegah retensi air, membangun hemoglobin.

5.Vitamin B12

berperan untuk Meningkatkan pemanfaatan protein, lemak dan karbohidrat, penting untuk pembentukan sel darah merah membangun asam nukleat, mencegah anemia pernisiosa, membantu fungsi sistem saraf.  Sumber vitamin B12 adalah Hati, daging sapi, daging babi, telur, produk susu, kerang

6.Vitamin C

Penting untuk pembentukan kolagen, manfaat vitamin C untuk kecantikan kulit, dibutuhkan untuk penyerapan zat besi, beberapa protein dan asam folat, mencegah oksidasi vitamin lain, membantu dalam metabolisme asam amino dan kalsium, mengontrol perdarahan internal, memperkuat pembuluh darah mempertahankan tulang dan gigi, mempromosikan stamina, sebagaiImunitas alami sel-sel tubuh bersama-sama mencegah infeksi, pilek, kelelahan dan stres, mengurangi alergi, menyembuhkan luka dan luka bakar.Sumber Vitamin C yaitu Buah jeruk, berry, sayuran hijau dan berdaun, tomat, kembang kol, kentang, ubi jalar.

7.Vitamin D

berguna Meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi dan pertumbuhan tubuh secara normal; Pemanfaatan dan membantu fosfor dan kalsium; mempertahankan sistem saraf dan kerja jantung.

8.Vitamin E

Melindungi dan menjaga jaringan dan lemak dari oksidasi yang merusak, dan pemecahan sel darah merah; memperkuat dinding kapiler; mengatur ritme menstruasi; mencegah hilangnya vitamin lain; aliran darah ke jantung bantu; menurunkan kolesterol darah dan asam lemak; penting untuk kesehatan sel; mengatur protein dan metabolisme kalsium.
Article Categories:
info

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com