Akibat Penyebab Perut Buncit

Written by

Sebelum memahaminya bagaimana penanganan perut yang buncit maka tak salah kalau kita tahu dulu apa saja yang melatar belakangi atau penyebab terjadinya masalah kesehatan ini sebagai antisipasi agar jika suatu hari program diet kita berhasil kita bisa menghindarinya agar tidak kembali seperti semula.

1.  Alkohol

Ini bukan rahasia lagi, orang yang sering minum terlalu banyak alcohol cenderung akan memiliki perut yang buncit, dan bahkan ini bisa kita lihat dikampung-kampung yang mana orang yang sudah dicap sebagai pemabuk umumnya memiliki perut besar. Hal ini disebabkan karena alcohol pada dampaknya yang paling ringan dapat membuat kerja hati menjadi lebih berat saat melakukan fungsinya dalam menetralisir makanan, terutama pada lemak. Nah dengan kondisi inilah  kemudian lambat laun membuat perut seseorang menjadi semakin buncit. Alasan lain yang tidak didasarkan pada alasan medis tapi tetap masuk akal adalah karena orang yang minum alcohol cenderung kecanduan sehingga saat minum ia akan terus minum dan minum yang mana lambat laun kebiasaan ini akan menekan ukuran lambung untuk menjadi lebih besar, sehingga mau tidak mau bentuknya pun akan tampak semakin buncit dan membesar.

2.  Ngemil Atau Makan Di malam Hari

Alasan logis dari penyebab perut buncit ini adalah karena makanan yang dimakan pada malam hari umumnya tidak mengalami proses pembakaran setelahnya karena kita cenderung kurang beraktifitas di waktu tersebut, dan dari situlah lemak dan kalori yang dimakan kebanyakan menumpuk dan lambat laun akan memperlihatkan hasilnya dimana perut akan terlihat jadi tidak ideal lagi. Saran dokter umumnya mengatakan bahwa sebaiknya jam makan malam diganti dengan sore hari karena setelah itu kita masih punya kesempatan untuk beraktifitas sehingga proses pembakaran pun masih bisa terjadi.

3.  Jarang Berolahraga

Sejatinya, tubuh yang kita gunakan ini harus selalu diservis juga agar fungsi-fungsi oragannya tetap bisa berjalan dengan baik. Tapi apa jadinya kalau kita hanya menggunakannya terus menerus dan tidak melakukan perawatan sama sekali, dalam hal ini olahraga  Orang yang jarang berolahraga akan mengakibatkan kandungan lemak dalam darah menjadi lebih tinggi yang pada akhirnya akan diproduksi menjadi daging yang tidak sehat dalam tubuh yang mana dari situlah obesitas dan perut buncit terjadi.

4.  Kebiasaan Langsung Tidur Setelah Makan

Ini hapir sama dengan orang yang suka ngemil di malam hari dimana setelahnya tubuh tidak melakukan pembakaran pada makanan yang telah dicerna dikarenakan tidak ada aktifitas sama sekali setelahnya. Untuk itu sebaiknya makanlah jauh sebelum waktu tidur anda tiba sebagaimana saran di atas untuk mengganti waktu makan malam menjadi sore.

5.  Kebanyakan Makan Makanan Cepat Saji

Salah satu kandungan yang paling dihindari dari makanan seperti ini adalah pada kandungan lemak jenuhnya. Kandungan lemak inilah yang berpotensi membuat perut menjadi buncit, apalagi jika dikomsumsi dalam jumlah banyak secara berulang-ulang setiap harinya.

 

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com