Anda Harus Waspadai 6 Gejala Penyakit Jantung Pada Wanita

Written by

Seperti penyakit pada umumnya, dunia medis ini  telah mempelajari tentang  gejala-gejala yang menimbulkan penyakit jantung. Gejala-gejala ini yang digunakan untuk melakukan tindakan yang tepat untuk menangani permasalahan pada jantung ini. Gejala penyakit jantung pada pria lebih mudah diindetifikasi karena sebenarnya penyakit ini lebih sering terjadi pada pria sehingga para ahli yang  medis telah melakukan identifikasi penyakit ini dengan penelitian yang cukup lama. Meskipun penyakit jantung  ini lebih banyak terjadi pada pria namun wanita pun juga mempunyai resiko yang cukup besar, bahkan para wanita harus lebih berhati-hati karena sangat sulit mendeteksi gejala penyakit jantung pada wanita. Gejala yang terjadi pada wanita cukup berbeda dengan gejala yang terjadi pada pria, gejala pada wanita lebih ke gejala umum penyakit lain.Gejala Penyakit Jantung Pada Wanita.Karena gejala sakit jantung pada wanita cukup berbeda dengan pria, saya akan membahasnya disini agar para wanita bisa mengurangi resiko yang ditimbulkan oleh penyakit jantung. Ada sekitar 6 gejala yang perlu anda waspadai, diantaranya :

1. Nyeri Pada Dada

Meskipun nyeri pada dada merupakan gejala umum penyakit jantung, wanita sering mengalami keadaan yang berbeda dibandingkan dengan pria. Pada umumnya nyeri itu terjadi pada dada bagian kiri, namun sebagian dari wanita bisa mengalami nyeri dada pada bagian kanan sehingga sering dianggap hanya nyeri karena kecapekan dan bukan karena sakit jantung. Nyeri yang terjadi pada dada wanita ini sebenarnya lebih menyakitkan daripada laki-laki, ketidaknyamanan tersebut dikarenakan adanya tekanan yang cukup keras pada bagian dada.

2. Nyeri Pada Bagian Tubuh Lain

Kalau di dalam keadaan seperti ini sangat  umum sakit jantung ditandai dengan adanya nyeri dada, wanita akan mengalami rasa nyeri pada bagian lain, yaitu pada : lengan, leher, rahang dan punggung. nyeri pada bagian tersebut tidak akan  terjadi pada pria, sehingga banyak wanita yang tidak menyadari bahaya dibalik nyeri tersebut.  karena nyeri ini merupakan kondisi yang tak lazim jadi misalnya anda tiba-tiba mengalami nyeri pada lengan, leher, rahang dan punggung tanpa sebab yang pasti atau kadang terbangun secara tiba-tiba karena nyeri tersebut, anda perlu mewaspadai hal tersebut sebagai salah satu gejala penyakit jantung. Segera konsultasikan kepada dokter anda untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

3. Sakit Perut

Siapa yang mengira bahwa sakit perut merupakan salah satu gejala sakit jantung. Sakit perut identik dengan tanda-tanda sakit maag atau sakit asam  lambung, sehingga banyak yang mengabaikan pada  hal ini sebagai salah satu sinyal yang harus anda waspadai. Bila anda merasakan sakit perut yang  luar biasa, disertai dengan mual anda perlu segera ke dokter dan memeriksakan diri anda. Sakit perut pada penyakit jantung biasanya menimbulkan rasa sakit seperti ada beban berat yang menimpa di perut anda.

4. Sesak Nafas

Pernahkan anda merasa ngos-ngosan meskipun anda tidak melakukan kegiatan apa-apa? jika iya, anda perlu memeriksakan jantung anda. Sesak nafas merupakan salah satu pertanda anda mengidap penyakit jantung, apalagi ditandai dengan gejala pendukung lainnya. Sesak nafas ini bisa dikarenakan tidak megalirnya oksigen yang ada di  dalam darah ke paru-paru karena adanya penyumbatan di saluran darah sehingga anda menjadi kesulitan bernafas.

5. Berkeringat Dingin

Keringat dingin ini sangat  berbeda dengan keringat pada umumnya, misalnya keringat yang dihasilkan karena baru saja melakukan olahraga. Keringat  dingin lebih seperti keringat yang dihasilkan karena gugup ataupun stress. Jadi apabila tangan anda tiba-tiba mengeluarkan keringat  sehingga anda sedang tidak olahraga atau sedang berpanas-panasan, anda perlu mewaspadai hal tersebut.

6. Kelelahan Yang Berlebih

Tanpa sebab yang jelas, anda bisa mengalami kelelahan yang berlebih sehingga tidak bisa melakukan aktifitas yang ringan sekalipun. Kejadian ini sering  terjadi hampir 70% dari wanita yang memiliki menderita penyakit jantung. Pada umumnya orang yang sakit jantung mengalami kecapekan di dada terlebih dahulu baru setelahnya badan menjadi lemas tak bertenaga, bahkan ketika ingin mengambil minum di dapur pun rasanya berat sekali.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com