Bagaimana Meningkatkan Kesehatan Mental Dengan Menggunakan Ritual Makan

Written by
Kami bersulang di pesta pernikahan. dengan memotong kue pernikahan dan kemudian satu sama lain sebelum tamu dapat mengambil bagian. Jika saya harus mengatakan hari ini menu yang terdiri dari, Turki, isian, saus cranberry dan labu pie-apa liburan segera datang ke pikiran?Berikut adalah contoh dari ritual-ritual adat makanan Amerika yang kita amati selama acara-acara khusus atau peristiwa. Makanan atau ritual makan bagian sejarah masyarakat kita dan seringkali dapat ditelusuri kembali selama ratusan tahun. Tapi apakah Anda tahu bahwa ritual makan dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental Anda? Benar, hal ini tidak hanya apa yang Anda makan yang dapat mempengaruhi fisik, mental, dan kesejahteraan Anda, tetapi juga bagaimana Anda mempersiapkandan atau mengkonsumsi makanan Anda.Ritual yang hanya cara yang ditentukan di mana hal-hal yang dilakukan. Baru-baru ini, serangkaian penyelidikan oleh psikolog telah mengungkapkan hasil baru yang menarik yang menunjukkan bahwa ritual dapat memiliki dampak kausal pada rakyat pikiran, perasaan, perilaku dan kesehatan secara keseluruhan mental.

1. Makan Dengan Rasa Syukur

Banyak agama memiliki latihan memberikan terima kasih atau menyediakan “berkat” untuk makanan sebelum dikonsumsi. Praktik ini dapat membantu dalam membangun dan engraining “sikap syukur” ke dalam hati dan pikiran. Terima kasih telah terbukti untuk memerangi depresi, meningkatkan kedamaian batin dan menyediakan pengertian keseluruhan dari keberadaan dan kualitas hidup.Makan dengan rasa syukur dapat mengambil banyak bentuk. Dapat mengambil bentuk doa atau menyatakan terima kasih setiap ketentuan. Dapat mengambil bentuk mengekspresikan apresiasi kepada penghasilan dan server makanan. Hal ini juga dapat sesederhana seperti mengambil waktu untuk berhenti sejenak dan merefleksikan mereka yang tidak memiliki cukup makanan dan air bersih, dan bersyukur atas apa yang Anda miliki. Intinya adalah untuk memungkinkan syukur meresap ke dalam hati Anda dan Anda akan menuai manfaat tak terhitung.

2. Menjaga Sebuah Jurnal Makanan

Ini tidak harus menjadi sesuatu yang harus dilakukan setiap hari atau setiap kali makan, tetapi secara berkala pelacakan apa yang Anda makan memungkinkan Anda untuk menjadi sadar dan akuntabel konsumsi makanan Anda. Ini juga dapat memberikan Anda kesempatan untuk terhubung dan keledai jenis dan jumlah makanan yang Anda makandengan suasana hati Anda. Ini dapat memberikan wawasan berharga ketika Anda mungkin lebih stres daripada Anda secara sadar menyadarinya, memungkinkan Anda untuk mengambil langkah-langkah praktis untuk mengurangi stres dan mengembalikan keseimbangan emosional.Juga, makanan Journal adalah alat yang ampuh dalam pelacakan jenis makanan yang Anda makan. Apakah Anda mendapatkan seluruh makanan cukup, kalsium dan serat? Yang Anda mengkonsumsi terlalu banyak pemanis buatan atau kafein? Jenisjenis makanan yang Anda makan menimbang berat pada bagaimana Anda fungsi mental dan pelacakan makanan Anda adalah cara yang cepat dan mudah untuk menentukan perubahan yang Anda butuhkan untuk membuat.

3. Makan Perlahan-Lahan Dan Mengunyah Makanan Dua Kali Lebih Lama Seperti Biasa

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk sepenuhnya hadir selama makanan dan camilan. Kami menggabungkan makan dengan begitu banyak kegiatan dan kita jarang mengambil waktu untuk hanya duduk dan makan. Makan perlahan-lahan dan mengunyah makanan Anda nomor satu set kali atau hanya lagi daripada biasa memungkinkan untuk lebih baik secara keseluruhan pencernaan makanan, membantu dengankontrol porsi dan memungkinkan Anda untuk benar-benar menikmati cita rasa makanan Anda. Membiarkan diri Anda waktu untuk mental melepaskan diri dari semuakegiatan kecuali menikmati makanan dan berkonsentrasi pada tindakan fisik makanan akan membantu menghilangkan stres dan memungkinkan otak istirahat mental kecil.

4. Makan Dalam Keheningan

Selain menjadi sangat damai dan menenangkan; makan dalam keheningan total adalah cara lain untuk mengalami tindakan benar-benar hadir. Semua indra Anda lebih cocok. Seperti lidah Anda gulungan makanan di sekitar, Anda terlibat Anda rasa rasa dan nuansa tekstur di mulut Anda. Indera penciuman terhubung ke mulut dan karenanya indera penciuman aktif terlibat. Makan diam-diam adalah cara yang hebat untuk memberikan diri Anda istirahat mental dan itu bagus untuk pengurangan stres. Anda benar-benar bisa mendengar diri Anda mengunyah makanan Anda, memungkinkan Anda untuk fokus pada makan perlahan-lahan dan lebih sengaja.Aktif belajar bagaimana untuk meningkatkan kesehatan mental dan kesejahteraan dengan memahami dan sengaja terlibat dalam satu atau dua ritual makan terbaik cocok untuk Anda akan memberikan banyak manfaat. Ini akan membantu Anda menjadi lebih sadar kebiasaan makan Anda dan menjadi peserta aktif dalam meningkatkandan memelihara psikologis dan emosional kesejahteraan Anda.
Article Categories:
info

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com