Berapa Jumlah Keyword Yang Digunakan Untuk Meranking Situs Pada Halaman Satu?

Written by

Bagi siapa pun yang memonitor lalu lintas Google, hal ini bukan merupakan mukjizat yang didapatkan sebuah situs untuk mencapai peringkat terbaik di halaman pertama search engine result page dengan menggunakan ratusan (atau bahkan ribuan) kata kunci yang relevan.

Tapi pertanyaannya adalah berapa banyak kata kunci yang tepatnya diperlukan untuk meningkatkan halaman peringkat situs?

Untuk dapat menjawab pertanyaan yang diajukan, kita akan mengambil contoh permintaan pencarian acak sebanyak 3 juta hasil dan melihat perkembangannya di halaman peringkat atas serta seberapa banyak kata kunci yang digunakan untuk meranking situs pada satu halaman.

Mari kita mengulas lebih mendalam tentang pertanyaan tersebut.

A. Berapa banyak kata kunci yang perlu digunakan untuk mencapai peringkat halaman top 20?

Berdasarkan grafik yang kami dapatkan dari Ahrefs, rata-rata jumlah kata kunci yang diperlukan untuk mencapai peringkat halaman top 20 pada hasil pencarian acak sebanyak 3 juta adalah:

Gambar di atas menjelaskan bahwa untuk dapat berada di halaman pertama peringkat top 10 akan membutuhkan penggunaan minimal 1.000 keyword relevan. Sedangkan untuk mencapai halaman top 20 membutuhkan minimal 400 kata kunci.

Jadi dari grafik yang ditampilkan, untuk menentukan peringkat situs masuk ke halaman top 20, maka itu berkaitan dengan tiga kelompok kata kunci berikut ini:

1. semua kata kunci yang terdapat dalam contoh (All Keywords)
2. kata kunci dengan volume pencarian lebih dari 1.000 pencarian per bulan (Keyword Vol >= 1k)
3. kata kunci dengan volume pencarian lebih dari 10.000 pencarian per bulan (Keyword Vol >= 10k)

B. Outliers

Alasan sebenarnya mengapa kita mempelajari grafik diatas adalah memperhatikan outliers. Untuk percobaan sebelumnya, kami menghapus outliers terbesar untuk membuat data lebih mewakili hasil pencarian, akan tetapi itu kemudian menimbulkan kesenjangan antara average number dan medium number yang cukup besar.

Jadi mari kita lihat situs manakah yang berperingkat terbaik di Google untuk sejumlah besar kata kunci.

Top 10 situs dengan jumlah kata kunci yang juga mendapat peringkat di top 100 dari semua negara:

nsfw
http://www.vidtomp3.com/
http://www.listentoyoutube.com/
http://www.youtube-mp3.org/
http://convert2mp3.net/en/
http://www.clipconverter.cc/
https://www.google.com/
http://www.pcmag.com/article2/0, 2817,2476563,00.asp
http://keepvid.com/
https://www.pizzahut.com/

Top 10 halaman dengan jumlah kata kunci terindeks di peringkat 1 Google dari semua negara:

https://www.google.com/
https://www.google.com/gmail/
https://www.facebook.com/
https://www.youtube.com/
http://www.youtube-mp3.org/es
nsfw
nsfw
https://translate.google.com/?hl=es
http://www.youtube-mp3.org/
https://translate.google.com/

Anda dapat menempatkan salah satu URL tersebut ke Ahrefs Site Explorer yang merupakan tool untuk menghasilkan laporan “Kata kunci organik” untuk melihat semua keyword yang mendapat ranking.

Untuk studi ini, kita mengambil semua halaman dari contoh gambar yang terindeks di peringkat 1 untuk hasil pencarian 10000 dan lihat ada berapa banyak kata kunci yang tercatat pada peringkat 1. Kemudian replikasi percobaan serupa untuk halaman peringkat 1 dengan 1000 hasil pencarian.

Dan hasil yang didapatkan adalah:

Hasilnya menunjukkan mayoritas URL memiliki peringkat 1 untuk kata kunci volume tinggi yang dapat ditunjukkan melalui diagram di bawah ini:

Diagram memperjelas bahwa peringkat pertama untuk penggunaan 2-3 kata kunci dengan lebih dari 1.000 pencarian per bulan sangat mungkin terjadi. Sementara peringkat 1 untuk lebih dari pencarian 10000 hasil per bulan sangat jarang terjadi.

C. Bagaimana anda dapat merangking banyak keyword melalui sebuah situs?

Seperti yang anda tahu, dengan melihat outliers yang disebutkan di atas, cara terbaik untuk menentukan peringkat untuk kata kunci adalah untuk memilih topik yang tepat.

Topik-topik tertentu cenderung memiliki permintaan besar atas pencarian satu ton kueri penelusuran yang relevan, sementara yang lain hanya tidak cukup populer untuk menyediakan anda dengan berbagai pencarian kata kunci.

D. Apakah backlink membantu mendongkrak ranking situs?

Ada beberapa studi yang menunjukkan korelasi yang agak tinggi antara faktor backlink dan peringkat Google.

Itu tergantung dari URL Rating yang menunjukkan bagaimana kuat profil backlink URL tertentu dan memandang jumlah rata-rata kata kunci yang terindeks di peringkat top 10

Grafik di atas menunjukkan korelasi yang cukup kuat antara URL rating dan jumlah kata kunci untuk mencapai peringkat top 10.

Jadi melalui penelitian di atas menjelaskan bahwa halaman dengan lebih banyak backlink cenderung mendapat peringkat yang lebih baik untuk sejumlah besar kata kunci.

E. Bagaimana kata kunci unik dapat berpengaruh terhadap peringkat?

Apa yang kita ingin pelajari dalam subtopik ini adalah berapa banyak queri pencarian peringkat halaman untuk:

a. 1 kata umum
b. 2 kata umum
c. 3 kata umum
d. 4 kata umum, dan lain sebagainya

Percobaan ini memang agak sulit untuk dipahami, akan tetapi kita dapat dengan mudah memahaminya melalui data yang disajikan di bawah ini:

Seperti yang dapat anda lihat pada grafik, jumlah kata kunci “unik” yang tidak memiliki satu kata umum menunjukkan grafik yang lebih rendah daripada 2 atau 3 serta 4 kata umum.

Yang lebih mendukung fakta bahwa peringkat untuk sejumlah besar kata kunci adalah semua tentang memilih topik yang populer, di mana orang-orang akan mencari dengan kata-kata yang sama tetapi berbeda pertanyaan dan bukan menargetkan beberapa topik yang berbeda dengan satu halaman.

Well, itulah pembahasan mengenai jumlah keyword yang digunakan untuk meranking situs pada halaman satu. Atas kunjungan beserta perhatian dari pembaca sekalian, maka penulis mengucapkan terima kasih. Enjoy your life and see you next time.

Article Categories:
Pengetahuan

Comments are closed.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com