Buncit? Mengapa Hayo.. Simak Disini

Written by

Ada yang bilang perut buncit adalah tanda kesuksesan, namun bagi sebagian orang, memiliki perut bunct adalah menjadi suatu hal yang tidak menyenangkan baik pria maupun wanita. Mungkin Anda akan bertanya-tanya sebenarnya apa penyebab perut menjadi buncit? Karena mungkin Anda sudah berhasil menurunkan berat badan Anda, namun lemak di perut tetap banyak dan perut masih tetap buncit yang sangat mengganggu penampilan. Banyak sekali tips dan cara mengatasi perut buncit, namun Anda juga perlu mengetahui apa penyebab perut menjadi buncit. berikut beberapa kebiasaan yang membuat perut menjadi buncit.

1.Sering Mengonsumsi Minuman Bersoda

Jangan dulu mengerutkan kening ketika membaca hal ini. Bukan sodanya yang akan membuat perut Anda kembung sehingga tampak buncit, tetapi kandungan gula yang sangat banyak di dalam minuman bersoda yang akan menumpuk banyak kalori di tubuh Anda. Jika Anda sangat suka minuman bersoda atau minuman-minuman manis, sebaiknya mulai kurangi. Selain dapat membuat tumpukan lemak di perut, konsumsi minuman manis berlebih tidak baik  untuk kesehatan secara menyeluruh.

2.Makan Memakai Piring Besar

Faktanya, orang akan makan lebih banyak jika memakai piring yang lebih besar. Makan yang lebih banyak tidak selalu baik untuk kesehatan, karena kelebihan kalori dari makanan pada akhirnya akan diubah menjadi lemak. Maka sesuaikan piring makan sesuai porsi yang cocok untuk tubuh Anda. Dengan demikian, Anda akan merasa makan dalam kondisi cukup dan tidak berlebihan.

3.Makan Larut Malam

Makan malam tidak dilarang, akan lebih baik jika Anda makan di sekitar jam 7 malam atau 2 jam sebelum tidur. Mengapa demikian? Karena jika Anda makan berat atau makan camilan menjelang jam tidur, tubuh akan mencerna makanan lebih lambat. Tubuh juga tidak membutuhkan kalori sebanyak aktivitas siang hari, sehingga kalori itu pada akhirnya disimpan menjadi lemak.

4.Tidak Dapat Tidur Yang Cukup

Idealnya, orang dewasa membutuhkan tidur sekitar tujuh sampai sembilan jam setiap malam. Jika kebutuhan ini tidak terpenuhi, akan terjadi lonjakan hormon kortisol (hormon stres), sehingga Anda akan sangat mungkin kelaparan keesokan harinya dan berpotensi untuk mengonsumsi makanan manis dan makanan berlemak lebih banyak. Sehingga untuk membuat perut tetap rata, tidur cukup adalah salah satu jawabannya.

Article Categories:
info

Comments are closed.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com