Cara Mengatasi Keputihan Berlebihan,Gatal Dan Berbau Secara Alami

Written by

Keluarnya bentuk cairan dari organ intim wanita, baik dalam jumlah yang  sedikit atau banyak berwarna putih atau kekuningan disebut dengan keputihan atau dalam istilah medisnya Leuchorroea. Hal ini terjadi diantara masa menstruasi dan kehamilan, dan umumnya bisa berlangsung beberapa hari atau seminggu. Dalam kebanyakan kasus, kondisi ini masih dianggap normal asalkan tidak menyebabkan iritas, bau, atau rasa gatal. Leuchorroea bisa juga disebabkan oleh hormon esterogen yang meningkat.Dalam kasus keputihan yang masih dianggap normal, misalnya tidak  berbau, tidak berwarna, tidak menyebabkan gejala ketidaknyamanan, serta iritasi, pengobatan rumah berikut mungkin bisa membantu :

1.Biji ketumbar

Biji ketumbar bisa membantu mempercepat kesembuhan  keputihan normal pada wanita, caranya rendam beberapa sendok teh biji ketumbar kedalam air matang semamalam. Besoknya saring air dan diminum dipagi hari. Ini adalah salah satu solusi alami untuk mengobati keputihan tanpa efek samping.

2.Buah delima

Buah delima adalah buah yang banyak memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.Buah ini juga merupakan salah satu pengobatan alami yang efektif untuk menghentikan keputihan pada wanita. Anda bisa mengkonsumsi buah ini langsung dengan bijinya atau ekstrak untuk menghentikan keputihan. Daun pohon delima juga bisa digunakan untuk menghentikan keputihan berlebih dengan cara ditumbu dan dikombinasikan dengan air lalu  dikonsumsi di pagi hari setiap hari.

3.Okra

Okra adalah sayuran yang tak hanya bergizi, juga dapat  bermanfaat untuk mengobati leukorrhea abnormal yang bukan penyakit. Okra membantu menghilangkan lendir dari tubuh termasuk mengurangi keputihan.

4.Basil/kemangi

Sudah sejak lama orang menggunakannya daun kemagi atau basil sebagai obat untuk mengobati keputihan.Ekstrak daun kemangi lalu tambahkan madu. minum 2 kali setiap hari untuk mengatasi masalah keputihan debit banyak.

5.Sari pati beras/tajin

Caranya mudah, cuci beras, rebus dengan air, setelah itu saring airnya yang berwarna putih. Setelah didinginkan, minum secara teratur untuk mencegah masalah keputihan. Biasanya kalau menanak nasi secara tradisional akan menghasilkan tajin, dan setelah hangat atau dingin bisa diminum.

Article Categories:
info

Comments are closed.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com