Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Minyak Kelapa

Written by

Salah satu masalah kecantikan seseorang yaitu kulit kering, karena hal ini bisa membuat banyak orang menjadi tidak percaya diri, untuk itu banyak yang mencari solusi agar kulit kering bisa dihilangkan dan juga bisa menjaga kelembaban, sehingga kulit tampak sehat dan juga segar.Banyak Penelitian yang dilakukan ternyata minyak kelapa bisa menjadi salah satu solusi bagi kulit cantik dan juga sehat, banyak orang di masa lalu menggunakan minyak kelapa ini untuk mengatasi kulit kering, minyak kelapa murni atau yang biasa disebut Virgin Coconut oil, penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa minyak kelapa tersebut bisa digunakan sebagai alternatif agar bisa mengurangi penurunan kadar air dalam kulit pada penderita dermatitis, sehingga mereka akan senantiasa fresh dan juga lembab, namun hal ini bukan hanya untuk para penderita dermatitis tapi anda yang tidak menderita penyakit tersebut juga bisa menjaga kulit agar tetap sehat dan juga lembab.Jika anda mengalami kulit kering maka hal ini terjadi karena anda kehilangan kelembaban, untuk itu Anda harus mencari solusi yang mampu membuat kulit kering menjadi lembab kembali, dengan cara mengolesi minyak kelapa murni secara rutin, berapa manfaat dari minyak kelapa untuk kesehatan kulit yaitu :

1.Menghaluskan Kulit

Umumnya untuk menghaluskan kulit anda biasanya memakai masker, masker alami berupa sayur maupun buah dan juga susu, namun anda juga bisa menghaluskan kulit dengan cara menggunakan minyak kelapa. Perawatan menggunakan minyak kelapa ini bisa dilakukan dengan cara mengoleskan minyak kelapa pada kulit secara rutin di pagi maupun sore hari, dibandingkan dengan produk berbahan kimia produk alami seperti minyak kelapa Ini bisa memberikan kesehatan yang sempurna untuk kulit anda.

2. Melembabkan Kulit

Jika Anda memakai minyak kelapa murni ini untuk perawatan kulit Anda, Anda bisa mendapatkan kulit yang lembab Karena penelitian ini  telah menunjukkan bahwa minyak kelapa ini bisa mengurangi penurunan kadar air pada kulit anda, selain bisa menghaluskan  juga bisa  melembabkan kulit dari minyak kelapa murni ini juga bisa mengangkat sel kulit mati yang bisa menyebabkan kulit kering dan juga bersisik yaitu dengan cara mengoleskan minyak kelapa ini secara merata di kulit anda dan anda bisa mendapatkan kulit yang halus dan mulus serta bebas dari gangguan kulit kering.Jika Anda menggunakan minyak kelapa ini Anda bisa mendapatkan kecantikan kulit yang alami dan juga lebih maksimal, meskipun untuk mendapatkan hal tersebut memerlukan waktu lama Namun perawatan menggunakan minyak kelapa tersebut memiliki efek yang rendah.

3. Minyak Kelapa Ampuh Mengatasi Masalah Jerawat

Sangat banyak bahan alami yang bisa mengatasi berbagai masalah jerawat dan salah satunya adalah minyak kelapa. Bagaimana tidak, kelapa mengandung berbagai asam yang sangat baik bagi kulit yaitu asam laurat dan asam kaprat. Kedua jenis asam ini akan diubah menjadi monolaurin dan monocaprin menggunakan bantuan mikroba. Akibatnya, jerawat akan lebih cepat hilang dan lebih mudah dicegah, membuat orang-orang tidak ingin ketinggalan manfaat minyak kelapa untuk wajah berjerawat ini.Penggunaannya pun sangat sederhana, tuangkan minyak kelapa ke dalam wadah kecil dan pada saat yang sama siapkan juga kapas bulat bersih. Segera celupkan kapas bersih tersebut ke dalam minyak kelapa dan tempelkan ke seluruh bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit sampai minyak kelapa di wajah kering kemudian bilas menggunakan air bersih. Lakukan treatment ini setidaknya 2 sampai 3 kali seminggu untuk hasil terbaik.

4. Minyak Kelapa Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

Ternyata minyak kelapa juga dapat mencerahkan kulit wajah yang menjadikannya manfaat minyak kelapa untuk wajah berseri. Penggunaannya sama seperti menjadikan minyak kelapa pelembab wajah alami, oleskan saja sedikit minyak kelapa ke seluruh bagian wajah setiap malam. Saatnya  sudah kering, tidurlah seperti biasa. Lihat sedikit perbedaan yang terjadi keeseokan paginya.Dengan melakukan hal ini 2 kali seminggu, kulit kamu akan terlihat lebih cerah dibandingkan biasanya. Hindari menggunakan minyak kelapa di pagi atau siang hari karena bila terkena kotoran atau polusi, pori-pori di wajah memiliki kemungkinan tersumbat yang bisa menghasilkan jerawat.

5. Minyak Kelapa Dapat Mengurangi Dampak Alergi Maupun Infeksi

Jika kamu memiliki penyakit kulit yang juga menyerang bagian wajah seperti kaligata, eksim, dan dermatitis, jangan khawatir karena minyak kelapa ternyata dapat mengobatinya secara cepat, termasuk mengobatinya di bagian kulit yang lain. Oleskan saja minyak kelapa yang disimpan ke seluruh bagian kulit yang gatal atau terluka dan diamkan selama beberapa menit tanpa menggaruk atau menyentuh bagian kulit tersebut sehingga penyakit tak akan tambah parah saat pengobatan.Niscaya alergi maupun infeksi tersebut akan lebih cepat hilang dan tidak meninggalkan bekas. Lakukan perawatan ini segera setelah kamu mendapat infeksi dan tetap lakukan sampai alergi maupun infeksi tersebut benar-benar hilang dan pergi dari tubuh kita.

Article Categories:
info

Comments are closed.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com