Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Terhadap Penyakit

Written by

Cara meningkatkan Daya Tahan Tubuh Terhadap Penyakit, Setiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berfungsi untuk menjaga tubuh agar bisa mempertahankan kesehatannya dan mempertahankan diri dari serangan berbagai penyakit. Apabila ada kuman yang masuk kedalam tubuh, maka disinilah daya tahan tubuh berperan, yaitu untuk menjaga agar tubuh tidak terjangkit kuman tersebut. Apabila seseorang memiliki daya tahan tubuh yang rendah kemungkinan tubuh seseorang tersebut akan mudah terkena penyakit, sedangkan apabila seseorang memiliki daya tahan tubuh yang tinggi maka kemungkinan untuk terkena infeksi menjadi semakin kecil. Maka dari itu, daya tahan tubuh menjadi hal yang sangat penting dan harus terus ditingkatkan.

Dibawah ini merupakan beberapa cara alami yang bisa dilakukan agar daya tahan pada tubuh Anda meningkat menjadi lebih baik, dirangkum dari berbagai sumber, simak uraiannya dibawah ini!

1. Tidur

Tidur menjadi aspek penting dalam menjaga daya tahan tubuh Anda agar tetap baik. Anda harus memiliki waktu istirahat yang cukup, sebisa mungkin untuk menghindari begadang. Setiap orang pada umumnya diharusakan tidur selama 7 jam sampai 8 jam setiap harinya.

2. Kurangi Stress

Pikiran yang tidak karuan atau stress menjadi penyebab daya tahan tubuh menjadi lemah. Untuk memiliki hidup yang sehat dan berkualitas pikiran pun harus senantiasa positif dan relaks karena cara berfikir yang negatif juga memberikan efek negatif pada tubuh. Anda bisa meluangkan waktu bersama teman-teman Anda atau bahkan pergi menghirup udara sejuk untuk menghindarkan diri Anda dari stress.

3. Sayur Dan Buah Segar

Jenis sayuran dan buah-buahan segar bisa memberikan berbagai nutrisi pada tubuh, seperti anti-oksidan, vitamin, mineral, serat dan juga enzim yang berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu beberapa jenis sayuran dan buah-buahan yang memiliki kulit gelap biasanya mempunyai kandungan flavonoid, polifenol dan juga antioksidan yang cukup tinggi dan baik untuk daya tahan tubuh Anda.

4. Konsumsi Teh

Kandungan anti-oksidan dalam teh mampu meningkatkan daya tahan tubuh menjadi lebih baik. Apabila Anda bosan mengkonsumsi jenis teh hijau atau teh hitam Anda juga bisa membuat teh herbal sendiri dengan kandungan jahe, kayu manis dan kunyit didalamnya. Dan minumlah teh secukupnya saja.

5.Kunyit Dan Madu

Apabila Anda mulai merasakan gejala flu ataupun pilek, Anda bisa mencoba mengkonsumsi minuman yang terdiri dari campuran bahan madu dan kunyit. Anda bisa mencampurnya dengan air hangat kemudian mengkonsumsinya.

Article Categories:
info

Comments are closed.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com