Caranya Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah Karena Menggunakan Lipstik

Written by
Seperti bagian lain dari tubuh, bibir anda  memiliki lapisan kulit yang tipis dan transparan dan membuat terlihat warna kemerahan darah di bawahnya.Bibir kering adalah pengalaman yang umum bagian umum dari kita. Cuaca ekstrim yang dapat menjadi faktor yang paling umum. Dalam istilah yang medis mereka disebut bibir pecah-pecah atau retak bibir. yang Terlepas dari cuaca, dehidrasi juga  yang dianggap sebagai penyebab utama untuk bibir kering. Tetapi ada alasan yang  lain seperti kosmetik, Alergi,dan obat-obatan antara lain yang menyebabkan mereka menjadi gelisah.Berikut adalah 9 hal yang bibir kering mengungkapkan tentang kesehatan Anda:

1. Alergi

Mungkin ada sesuatu di sekitar Anda sejak lama dari yang Anda alergi dan menyebabkan bibir Anda untuk menjadi pecah-pecah.  karena itu disebabkan menjadi alergi,karena Itu bisa apa saja dari bunga untuk lipstik yang telah katalis selama beberapa waktu. Anda perlu untuk mengidentifikasi iritasi dan menyingkirkan itu.

2. Menghadapi Dehidrasi

Kemunculan bibir kering berarti Anda menghadapi dehidrasi, situasi dimana tubuh Anda kehilangan lebih banyak cairan daripada intake dalam sehari. Anda perlu mengkonsumsi air, gula, air kelapa, jus lemon dan minuman lainnya penerima untuk menyingkirkan mereka segera.

3. Berlebihan Mengandung Vitamin A

Jika Anda mengkonsumsi 25.000 IU vitamin a melalui salad, suplemen, dan sumber-sumber lain, mungkin salah satu penyebab bibir kering. Anda perlu berkonsultasi dengan ahli gizi atau dokter keluarga Anda dan mempertimbangkan saran mereka.agar bibir anda itu tidak tambah parah makanya anda harus cepat-cepat menghentikan hal itu.

4. Menyebabkan Anemia

Kekurangan zat besi dalam tubuh menyebabkan penurunan pembentukan sel-sel darah merah. Yang menyebabkan anemia dalam jangka panjang. Anemia yang mungkin mengarah ke bibir kering.

5.Terjadi Peradangan 

Ini adalah penyakit  yang sangat langka pada anak-anak yang sering  terjadi karena peradangan pembuluh darah arteri dan vena. Yang dapat menyebabkan bibir kering pada anak-anak.karena itu sangat berbahaya buat anak-anak makanya anda harus menghentikannya dengan baik.

6. Penyakit Autoimun

Penyakit autoimun dapat menyebabkan bibir Anda untuk menjadi sensitif terhadap matahari, panas, kelembaban, dan dengan demikian menyebabkan bibir kering.

7. Kekurangan Vitamin B

Kekurangan Vitamin B, terutama B2, mungkin menjadi penyebab utama bibir kering.Hal ini menyebabkan pengurangan zat besi, Seng dan elemen penting lainnya dalam tubuh kita. Konsumsi telur, produk susu, apel, pisang, bayam, mustard hijau dan kecambah kebutuhan untuk dikonsumsi untuk mengatasi kekurangan ini, sehinggamengatasi masalah bibir kering.

8. Sering Menjilat Bibir Anda

Ketika Anda menghadapi bibir kering, Anda cenderung menjilat mereka? Anda berpikir Anda akan basah mereka dan mencoba untuk membuat normal. Tapi Anda melakukannya berulang-ulang. Anda hanya mengundang masalah dan tidak menyelesaikan apa-apa. Ludah Anda membuang di bibir kering dari lidah Anda menguap segera dan lebih lanjut menyebabkan dehidrasi karena tubuh Anda tidak termasuk cairan dalam bentuk air liur. Anda perlu untuk mengontrol kebiasaan ini dan datang dengan solusi yang lebih baik.

9. Pernapasan Mulut

Ketika Anda menghirup dan napas melalui mulut Anda, untuk alasan apapun (dingin, orok), udara akan mengering bibir. Hal ini lebih baik untuk menjaga kelembapan pada  bibir sepanjang hari.Ada beberapa gejala dan penyebab bibir kering dan masing-masing akan memiliki berbagai pencegahan dan cure. Lain kali jika Anda mengalami bibir kering, atau jika Anda mengalami itu saat ini, itu akan lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter karena itu dapat memiliki dampak besar pada kesehatan Anda. Anda juga dapat penelitian dan memilih dokter umum terbaik sehat berdasarkan kota Anda, untuk lebih jelas dan jelas rekomendasi.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com