Ciri-Ciri Orang Kreatif Yang Paling Umum Buat Anda

Written by

Pernahkah Anda bertanya apa ciri-ciri orang kreatif, dan bagaimana mereka berpikir tentang sesuatu dengan cara yang berbeda? Penemu dan pemikir terbesar sepanjang sejarah tentu saja ada banyak dan memiliki larat belakang beragam. Namun mereka semua memiliki beberapa kesamaan, terutama dalam cara mereka melihat dunia ini.

Berikut ada beberapa hal yang dapat membuat otak berpikir lebih kreatif dan berbeda.

1. Mereka Tak Pernah Berhenti Belajar

 

Ciri-ciri orang kreatif mereka terus-menerus belajar. Mereka melihat setiap hari yang mereka miliki sebagai kesempatan untuk terus belajar sesuatu yang baru. Entah itu belajar tentang yang baru, teknik artistik baru, fakta-fakta baru, dan lain-lain. Orang yang berpikir kreatif selalu ingin belajar. Ini merupakan kebiasaan yang paling menonjol dari orang-orang kreatif.

2. Mereka Memandang Kegagalan Sebagai Satu Langkah Maju Untuk Mendekati Kesuksesan

 

Orang kreatif melihat kegagalan sebagai kesempatan untuk belajar dan tumbuh serta berkembang. Ketika Anda gagal, ide kreatifmu akan mulai muncul untuk mencari celah baru agar bisa berhasil. Sama halnya seperti pada saat kita terjepit atau kepepet, kita sering kali menemukan ide-ide baru yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan.

Mereka yang berpikir kreatif, tidak pernah berhenti untuk mencoba dan mencoba. Sekalipun mereka menemui kegagalan. Mereka selalu melihat ada jalan lain yang bisa untuk dicoba demi kesuksesan.Penulis terkenal seperti Stephen King, bahkan pernah mengalami 30 kali penolakan untuk buku pertamanya sebelum akhirnya diterbitkan. Semua kesuksesan yang ia dapatkan bisa terjadi karena dia tidak pernah menyerah. Dia terus berusaha sampai dia berhasil dan dia juga melihat setiap kegagalan sebagai langkah maju.

3. Mereka Sangat Suka Berimajinasi

 

Orang kreatif juga sering melamun atau menghayal. Mereka tahu bahwa pikiran memiliki kekuatan ketika mengembara. Dengan berimajinasi dan merenung, ide-ide akan bermunculan. Mereka yang memiliki pikiran kreatif sangat tahu mengenai kekuatan ini dan mereka tidak pernah melewatkan kesempatan berimajinasi.

4. Mereka Selalu Ingin Tahu

 

Kepo atau penasaran adalah sifat dari mereka yang berpikir kreatif. Mereka selalu ingin tahu mereka mereka bagaimana sesuatu bekerja dan mengapa rasa ingin tahu ini mendorong mereka untuk terus belajar, mereka menyelidiki dan berusaha mencari ide-ide baru entah itu dari buku, novel, kehidupan di sekitarnya, atau dari orang-orang sukses yang juga memiliki ide-ide kreatif.

5. Mereka Menghubungkan Titik-Titik

 

Steve Jobs pernah mengatakan bahwa “kreativitas adalah tentang menghubungkan setiap titik-titik,” dan dia benar. Artinya adalah, bagaimana kita menghubungkan ide-ide yang tampaknya terpisah menjadi sesuatu yang benar-benar baru.Mereka yang berpikir kreatif sangat mengenal hal ini dan selalu mencoba menggunakannya untuk keuntungan mereka. Mereka berusaha menyatukan berbagai inspirasi yang berbeda untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar menakjubkan.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com