Daftar Candi Terunik Di Asia

Written by

Tidak ada benua lain di planet ini yang terdapat begitu banyak kuil kecuali benua Asia. Hal ini mungkin tidak mengherankan karena benua Asia adalah tempat kelahiran sebagian besar agama utama di dunia , serta banyak keyakinan lainnya. Keyakinan ini, termasuk Buddha, Hindu, Jainisme, Sikhisme dan Taoisme, yang memiliki inspirasi untuk mendirikan beberapa candi yang paling terkenal di dunia. Berikut terdapat beberapa candi bersejarah yang dapat anda kunjungi :

* Lotus Temple

lotus-temple

Candi ini dibentuk oleh 27 batu marmer yang berbentuk kelopak dan diatur dalam tiga kelompok untuk membentuk sembilan sisi. Sejak dibuka pada tahun 1986 , bangunan bersejarah ini telah menjadi salah satu bangunan paling sering dikunjungi di New Delhi , India .

* Temple of the Emerald Buddha

temple-of-the-emerald-buddha-109720

Wat Phra Kaew atau kuil Emerald Buddha adalah Pura terkenal di Bangkok , dan Pura ini terletak di dalam Taman Grand Palace. Bangunan ini memiliki patung giok yang dihiasi pakaian emas yang merupakan salah satu Arca Buddha tertua dan paling terkenal di dunia.

* Temple of Heaven

temple-of-heaven-pictures

Candi ini dibangun dari tahun 1406-1420 semasa pemerintahan Kaisar Yongle, yang juga bertanggung jawab untuk pembangunan kota terlarang di Beijing. Candi ini bukan hanya memiliki pemandangan yang indah, Candi ini juga dikelilingi oleh sebuah taman umum yang luas dan terdapat penduduk setempat yang berlatih tai chi di pagi hari serta pada akhir pekan.

* Golden Pavilion

golden20pavilion

Golden Pavilion adalah atraksi wisata paling populer di Kyoto , Jepang . Paviliun ini awalnya dibangun sebagai villa pensiun untuk Shogun Ashikaga Yoshimitsu pada akhir abad ke-14, dan dirubah menjadi sebuah kuil Zen oleh anaknya. Sayangnya, paviliun ini dibakar pada tahun 1950 oleh seorang biksu muda yang telah terobsesi dengan bangunan bersejarah ini .

* Harmandir Sahib

harmandir_sahib_in_the_night

Harmandir Sahib, lebih dikenal sebagai the Golden Temple yang memiliki daya tarik utama di Amritsar, dan bangunan bersejarah ini telah menjadi tempat agama paling penting untuk kaum Sikh. Pembangunan candi suci ini dimulai oleh Guru Ramdas dan di abad ke-16 diselesaikan oleh penggantinya yaitu Guru Arjan. Di abad ke-19, Maharaja Ranjit Singh menutupi lantai atas bangunan ini dengan emas, yang memberikan penampilan khas dari candi ini. Ini adalah sebuah kuil yang menakjubkan, dan selalu penuh dengan ribuan peziarah dari seluruh India.

* Baalbek

0

Baalbek adalah sebuah situs arkeologi yang spektakuler di timur laut Lebanon. Bangunan bersejarah ini diciptakan untuk menjadi Candi terbesar di Kekaisaran Romawi, yang dipenuhi oleh 54 granit besar dan masing-masing granit yang digunakan yaitu berukuran sekitar 21 meter dengan tinggi 70 kaki .

* Borobudur

elia-locardi-travel-photography-beyond-borobudur-java-indonesia-1440-wm-dm-60q

Candi ini terletak di Pulau Jawa, Indonesia sekitar 40 km (25 mil) dari barat laut Yogyakarta. Borobudur adalah Candi Budha terbesar dan paling terkenal di Indonesia. Borobudur dibangun selama abad ke-8 dan 9 oleh Kerajaan Sailendra, dengan mengerahkan 2 juta orang untuk mengumpulkan blok-blok batu. Dan candi ini ditinggalkan di abad ke-14 untuk alasan misteri yang tersembunyi di bawah lapisan abu vulkanik.

* Angkor Wat

angkor-wat

Angkor Wat (“kota Kuil”) adalah kompleks Candi besar yang terdapat di Angkor, Kamboja yang dibangun untuk raja Suryavarman II di awal abad ke-12 sebagai candi dan ibukota. Bangunan bersejarah ini terbuat dari tiga batu berukuran persegi panjang yang menopang Menara pusat, dan setiap tingkat biasanya dapat menjadi lebih tinggi daripada tingkat yang terakhir. Ini adalah satu-satunya candi di Angkor yang digunakan untuk pusat agama Hindu dan kemudian diubah menjadi sebuah kuil Buddha.

Article Categories:
wisata

Comments are closed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com