Daftar Monumen Kuno Di Mesir

Written by

Mesir kuno adalah salah satu peradaban besar di dunia. Kota tersebut dibangun sekitar tahun 3150 Sebelum Masehi melalui serangkaian Dinasti yang menguasai Mesir selama tiga ribu tahun berikutnya. Dan pada saat itu , Mesir juga telah membangun beberapa monumen paling terkenal di dunia yang banyak bertahan selama berabad-abad. Dan berikut merupakan daftar monumen Mesir kuno yang perlu anda kunjungi.

 * Bent Pyramid

812168

Piramida membungkuk yang terletak di Dahshur adalah piramida kedua dibangun oleh Firaun Sneferu. Misterius, piramida naik dari padang pasir di sudut 55 derajat dan kemudian tiba-tiba berubah sudut lebih bertahap 43 derajat. Satu teori berpendapat bahwa karena kecuraman asli sudut berat akan ditambahkan di atas ruang dalam dan lorong-lorong menjadi ke besar, memaksa para pembangun untuk mengadopsi sudut yang dangkal. Hal ini hanya piramida di Mesir yang casing luar dipoles kapur masih utuh.

* Red Pyramid

The Red Pyramid tourism destinations

Monumen ini dibangun oleh Firaun Sneferu, dengan tinggi sebesar 104 meter . Dan monumen ini merupakan piramida tertinggi keempat yang pernah dibangun di Mesir. Apa yang benar-benar membuat piramida merah sangat khusus hari ini adalah kurangnya kerumunan malapetaka di dataran Giza dan akses interior yang relatif tidak dapat diatur.

* Valley of the Kings

valleyofthekings

Valley of The Kings adalah sebuah lembah untuk membangun makam , selama hampir 500 tahun dari abad 16 – 11 Sebelum Masehi , dan makam ini dibangun untuk para raja dan bangsawan kerajaan baru Mesir. Lembah ini memiliki 63 makam . Kuburan untuk raja juga didekorasi dengan adegan-adegan dari mitologi Mesir dan memberikan petunjuk kepada keyakinan dan ritual-ritual penguburan . Dan semua makam tampaknya telah dibuka dan dirampok di zaman kuno.

* Abu Simbel

abu-simbel-temple

Abu Simbel adalah sebuah situs arkeologi yang terdiri dari dua Kuil batu besar di Selatan Mesir di tepi barat Danau Nasser. Candi kembar ini awalnya dipahat dari Gunung selama pemerintahan Firaun pada abad ke 13 Sebelum Masehi , dan itu menjadikan bangunan ini sebagai monumen abadi untuk Raja Firaun dan Ratu Nefertari.

* Karnak

In Karnak temple, Luxor, Egypt

Bangunan ini adalah situs keagamaan kuno terbesar di dunia, dan merupakan penggabungan banyak generasi pembangun di Mesir. Sebagian besar pekerjaan di Karnak dilakukan oleh kerajaan baru Firaun pada tahun 1570 – 1100 Sebelum Masehi . Kuil Karnak sebenarnya terdiri dari tiga candi utama, yaitu kuil-kuil kecil tertutup dan beberapa candi luar yang terletak sekitar 2.5 kilometer utara dari kota Luxor. Salah satu struktur terkenal pada bangunan Karnak adalah aula Hypostyle, yang memiliki luas area sebesar 5.000 m2 (50.000 meter persegi) dengan 134 kolom besar yang diatur ke dalam 16 baris.

* Pyramids of Giza

pyramids_of_giza

Pyramids of Giza, terletak di sekitar pinggiran barat daya Kairo yang merupakan tempat bagi monumen Mesir kuno yang paling terkenal. Piramida di Giza telah dibangun di atas rentang tiga generasi-oleh Khufu, yaitu kedua anaknya yang memerintah rezim Khafre, dan yang terakhir yaitu Menkaure. Dan Piramida besar yang dibangun oleh Khufu merupakan satu-satunya bangunan bersejarah yang tersisa dari tujuh keajaiban dunia kuno. Untuk membangun monumen ini akan dibutuhkan lebih dari 2 juta blok batu yang digunakan untuk membangun piramida, selama 20 tahun sampai tahun 2560 Sebelum Masehi .

Article Categories:
unik

Comments are closed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com