Hindari 5 Cara Yang Bisa Membunuh Kepercayaan Diri Anda

Written by
Kita semua tahu apa keuntungan untuk menjadi percaya diri dan bagaimana memiliki kepercayaan diri dapat membuat perbedaan besar dalam hidup Anda pribadi, sosial dan profesional. Sebagian besar dari kita telah mendengar tentang beberapa praktek yang mudah untuk membantu meningkatkan kepercayaan, tapi itu sama pentingnya untuk memastikan Anda tidak sadar melakukan hal-hal yang merusak kepercayaan diri Anda.Berikut adalah 5 perilaku yang bisa membunuh kepercayaan diri Anda dan bagaimana Anda bisa Hindari them.

1. Mencari Persetujuan Dari Semua Orang

Orang-orang yang benar-benar yakin tidak memiliki minat pada menyenangkan semua orang yang mereka bertemu. Mereka memahami bahwa tidak semua orang akan setuju dengan mereka, dan tidak apa-apa. Sebaliknya, mereka fokus lebih padamembangun kualitas hubungan dengan orang-orang yang mereka menghormati dan nilai, daripada berfokus pada menang atas setiap orang yang mereka bertemu.Jangan biarkan pendapat massa (atau orang-orang yang Anda tidak menghargai) mendefinisikan siapa Anda atau apa yang Anda bisa dan tidak bisa lakukan dalam hidup. Mungkin kemarahan beberapa orang di sekitar Anda, tetapi dengan melepaskan kebutuhan untuk mengesankan orang, Anda akan mulai untuk benar-benar mengesankan mereka yang benar-benar peduli untuk masa depan Anda. Ketika orang-orang penting dalam hidup Anda benar-benar memiliki punggung Anda, Anda akan merasa jauh lebih percaya diri yang dapat diandalkan.

2. Fokus Lebih Pada Kendala Daripada Solusi

Hidup ini penuh dengan rintangan, dengan segala sesuatu dari belajar naik sepeda untuk membangun perusahaan pertama Anda. Setiap hambatan adalah kesempatan untuk tumbuh sebagai orang. Pertumbuhan pribadi secara konsisten adalah apa yang menghasilkan jenis keyakinan yang berlangsung. Namun, tantangan dapat sering kirim spiral ke dalam keraguan dan kekhawatiran, seperti yang Anda bayangkan semua hasil yang terburuk mungkin dan menjadi lumpuh. Sebagai contoh, ketika hubungan yang menantang, beberapa orang akan sering segera berasumsi bahwa pasangan mereka kehilangan minat dalam mereka. Sayangnya, hal ini sering menjadi ramalan.Anda memiliki pilihan. Anda dapat memilih untuk fokus semua perhatian pada masalah, yang membuat Anda tempat, atau Anda dapat memilih untuk mengakui masalah dan kemudian dengan cepat bergerak untuk mencari solusi.

 

Yakin orang-orang  menghabiskan sebagian besar waktu mereka terfokus pada mencari solusi. Mereka tidak menghabiskan waktu yang menyiksa diri dengan pikiran bahwa pasangan mereka menarik dan hubungan mereka berakhir. Sebaliknya, mereka mengambil tindakan ke arah di mana mereka ingin pergi, bahkan jika mereka tidak dapat melihat semua potongan yang jatuh ke tempatnya belum.

3. Terperangkap Dalam Drama Yang Perlu

Kita semua cinta sedikit drama. Itulah sebabnya film dan realitas TV menunjukkan dapat begitu menawan. Mereka menangkap perhatian kita dan memungkinkan kita untuk mengklarifikasi nilai-nilai kita. Namun, beberapa orang benar-benar cinta drama, begitu banyak sehingga mereka membuat dalam kehidupan mereka untuk kegembiraan non stop. Jangan membeli ke propaganda mereka yang memeliharanya. Drama tidak perlu dan berkelanjutan dalam hidup Anda yang mengarah ke lebih stres,dan stres membunuh keyakinan. Tetap keluar dari orang lain drama dan tidak sia-sia membuat Anda sendiri.Bayangkan jika Anda menghabiskan seluruh waktu Anda setiap hari yang mengarahkan energi Anda terhadap kemungkinan Anda paling positif dan solusi untuk masalah nyata. Betapa bahagia perasaan Anda? Bukannya mendapatkan marah, Dapatkan penasaran. Alih-alih mendapatkan kesal, menjadi geli. Menggantikan iri dengan kekaguman. Jangan menghabiskan waktu berharga Anda terperangkap dalam negatif.Sebaliknya, menghitung berkat-berkat Anda, nilai orang-orang yang paling penting dalam hidup Anda, memberkati dan melepaskan pembenci, dan naik di atas drama kecil dengan kepala Anda terangkat tinggi dan fokus Anda tentang cara untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk Anda dan orang lain.

4. Menafsirkan Kegagalan Sebagai Refleksi Dari Nilai Anda

Satu hal pasti: orang-orang yang sukses dan berhasil berbeda dalam cara bahwa mereka melihat kegagalan.

 

Orang-orang sukses memahami bahwa kegagalan hanya bagian dari proses pembelajaran. Setiap kali mereka mencari tahu cara yang salah untuk melakukan sesuatu,mereka mendapatkan satu langkah lebih dekat untuk menemukan cara yang tepatuntuk melakukannya. Ini adalah masalah persepsi. Di sisi lain, orang-orang yang gagal cenderung mengambil kegagalan pribadi. Mereka melihat kegagalan sebagai refleksi dari nilai mereka. Selain itu, mereka berpikir bahwa ketika mereka gagal itu juga membuktikan bahwa mereka adalah “kegagalan” dalam hidup.Jadi, waktu berikutnya Anda gagal pada sesuatu, sebelum Anda mulai memukuli diri sendiri tentang hal itu, luangkan waktu sejenak dan ingat bahwa kegagalan hanya bagian dari proses pertumbuhan. Ketekunan dan positif terbayar.

5. Bersembunyi Dari Pengalaman Hidup Baru

Hal ini sangat mudah untuk terjebak dalam rutin mingguan, melakukan hal yang sama, menonton sama menunjukkan, makan makanan yang sama. Ini mungkin membuat Anda merasa nyaman, tetapi itu bisa membunuh kepercayaan diri Anda.Sama seperti alam, jika Anda tidak berkembang Anda mati. Keluar ke dunia dan jelajahi. Ketemu orang baru dan perjalanan. Melakukan sesuatu yang agak menakutkan Anda. Pengalaman positif baru dalam hidup akan membuat Anda merasa bersemangat tentang fu Anda
Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com