Jenis Teh Terbaik Yang Paling Tinggi Manfaatnya Bagi Kesehatan

Written by

Teh adalah minuman tradisi kuno yang telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati berbagai penyakit. Dalam beberapa dekade terakhir, ilmu pengetahuan dibidang kesehatan telah mengeluarkan beberapa klaim tentang manfaat kesehatan minuman ini. Terdapat beberapa macam jenis teh dengan keunggulan yang berbeda-beda, dan beberapa studi telah mengeksplorasi manfaat kesehatan dari masing-masing jenis teh yang ada. Sekarang saatnya bagi Anda untuk memilih jenis teh terbaik yang Anda sesuaikan dengan kebutuhan kebugaran Anda.Inilah Jenis-jenis Teh Terbaik yang tinggi manfaatnya bagi  Kesehatan:

1.Teh Hitam

Sebuah proses oksidasi membuat daun teh yang hijau berubah menjadi kehitaman. Teh hitam dikenal meningkatkan kewaspadaan seperti kopi karena kandungan kafeinnya yang paling tinggi dari segala jenis teh.Teh hitam mengandung antioksidan kuat, yaitu polifenol yang dapat membantu melindungi sel dari kerusakan DNA bersama dengan kandungan lain yaitu zat katekin sehingga dapat mencegah kanker. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita yang secara teratur minum teh hitam memiliki risiko yang jauh lebih rendah dari kanker ovarium.Tak hanya itu, minum teh hitam secara teratur juga dapat menurunkan risiko diabetes, kolesterol Tinggi,batu ginjal, osteoporosis, dan kanker paru.Teh hitam juga mungkin menjadi minuman terbaik jika Anda sedang stres. Sebuah studi di University College London menemukan bahwa teh hitam dapat memotong tingkat hormon stres yang disebut kortisol.

2.Teh Oolong

Jenis teh ini tumbuh di Cina, dan penelitian pada hewan menunjukkan bahwa teh Oolong membantu mencegah gigi berlubang. Menurut peneliti dari University of Naples, teh oolong memiliki kandungan katekin tinggi, yang bersifat antimikroba sehingga mampu mencegah kerusakan gigi berlubang.Kandungan kafein dan antioksidan dari teh Oolong adalah tertinggi kedua setelah teh hijau, yang dapat mengurangi lemak dan menurunkan kolesterol dan mungkin membantu  menurunkan berat badan dengan jalan meningkatkan metabolisme .

3.Teh Putih

Teh putih hanya dibuat dari pucuk daun yang lembut dari tanaman teh, yang diketahui memiliki tingkat antioksidan tertinggi untuk melindungi sel dari dampak berbahaya radikal bebas. Para peneliti dari Kingston University di Surrey menemukan bahwa  teh putih juga memiliki zat yang bermanfaat melindungi elastin dan kolagen, sejenis protein dalam kulit kita yang berfungsi menjaga elastisitas kulit.Selain mencegah penyakit berkat kandungan antioksidannya yang tinggi, minum teh putih juga bagus untuk meningkatkan kecantikan kulit.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com