Jus Tomat Bisa Memulihkan Kesehatan Tubuh Kita

Written by

Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan buah tomat, tetapi apakah anda tahu manfaat jus tomat ? Bagi anda yang belum tahu apa saja manfaat buah yang satu ini, anda dapat menyimak postingan yang akan saya bahas kali ini. Buah tomat yang merupakan salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan kandungan nutrisi penting seperti vitamin A, C, K, asam folat, potassium, serat dan air. Maka tak heran jika jus buah tomat sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin, jus tomat memiliki khasiat yang sangat bayak sekali.7 Manfaat jus tomat.Berikut ini merupakan beberapa manfaa jus tomat, diantaranya yaitu :

1.Kaya Nutrisi

kandungan nutrisi yang tersimpan di dalam jus tomat sangat banyak, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi semua orang. selain itu jus ini rendah kalori, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Tidak hanya itu saja, kandungan sodium, kolesterol dan lemak jenuh nya juga sangat rendah, sehingga sangat aman dikonsumsi siapa saja.

2.Menjaga Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin A dan C nya dapat berperan sebagai antioksidan yang sangat tinggi, sehingga daya tahan tubuh akan tetap terjaga dan terhindar dari serangan virus dan bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya berbagai jenis penyakit.

3.Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Bagi anda yang memiliki masalah dengan kolesterol, maka dengan meminum jus tomat secara rutin dapat membantu mengontrol kadar kolesterol  jahat dalam tubuh. hal ini dikarenakan, jus ini memiliki kandungan niacin dan serat yang dapat membantu menghilangkan kolesterol jahat di dalam tubuh.

4.Menjaga Kesehatan Jantung

Selain dapat mengontrol kadar kolesterol jahat, kandungan di dalam jus ini juga dapat menjaga kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan, jus tomat memiliki kandungan vitamin B6 yang dapat mencegah kerusakan pada pembuluh darah dan kandungan potasium nya mampu menurunkan tekanan darah di dalam tubuh.

5.Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, maka sangat cocok untuk di dampingi dengan meminum jus buah tomat setiap harinya. Karena kandungan seratnya mampu membuang zat-zat makanan yang dapat menyebabkan penumpukan lemak di dalam tubuh. selain itu, jus ini kaya akan kandungan air nya, sehingga dapat memberikan efek rasa kenyang lebih lama.

6.Menjaga Kesehatan Kulit

Beta-karoten yang tersimpan di dalam buah tomat, tidak hanya dapat bermanfaat untuk kesehatan mata saja tetapi juga dapat menjaga kecantikan kulit. kandungan beta-karoten tersebut mampu memperlambat proses penuaan. Selain itu, jus ini juga dapat bermanfaat untuk mencegah dan menghilangkan jerawat dari dalam.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com