Kandungan Gizi Dan Manfaat Brokoli

Written by

Merupakan sejenis sayuran yang memiliki warna hijau yang termasuk ke dalam suku kubus-kubisan dan berasal dari Laut Tengah. Jenis sayuran ini baru masuk ke Indonesia sekitar tahun 1970-an. Sayuran ini agak mirip dengan kembang kol namun perbedaannya brokoli memiliki warna hijau sedangkan warna putih terdapat pada kembang kol.Brokoli memiliki kandungan kalori yang rendah. Berdasarkan pada penelitian dalam 100 gr brokoli, ditemukan jika sayuran ini mengandung 34 kalori. Akan tetapi, sayuran hijau dari Laut Tengah ini mempunyai serat, vitamin, mineral, anti oksidan yang tinggi yang baik untuk tubuh. Berdasarkan pada pengukuran dari segi kapasitas mengenai penyerapan oksigen radikal oksigen, memiliki perbandingan.Manfaat lainnya yang dapat Anda peroleh dengan mengkonsumsi brokoli diantaranya yaitu:

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat brokoli yang pertama adalah menjaga kesehatan kulit. Selain itu rajin mengonsumsi brokoli dapat membuat kulit kamu menjadi cantik. Kombinasi vitamin A, C dan E yang dikandung brokoli dapat menjaga kesehatan kulit.

2. Banyak Mengandung Vitamin D

kandungan gizi terbanyak yang dimiliki brokoli adalah mengandung vitamin D. Vitamin D dipercaya baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin D kamu dapat mengonsumsi brokoli. Selain itu brokoli juga banyak mengandung vitamin K dan A yang dapat membantu proses penyerapan vitamin D.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Penyakit jantung masih menjadi ancaman tertinggi bagi kesehatan. Brokoli banyak mengandung serat yang baik untuk mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Menjaga kolesterol dapat mengurangi risiko jahat bahaya serangan jantung.

4. Mengurangi Alergi

Jika kamu memiliki masalah dengan alergi, cobalah untuk rutin mengonsumsi brokoli setiap hari. Brokoli memiliki kandungan kaemferol yang baik untuk mengurangi masalah alergi dalam tubuh kamu.

5. Mencegah Kanker

kanker adalah masalah yang umum bagi kesehatan. Brokoli dapat digunakan sebagai makanan yang dapat mengurangi risiko kanker dalam tubuh. mengonsumsi brokoli rutin setiap hari baik untuk kesehatan tubuh.

6. Berfungsi Untuk Menurunkan Berat Badan

Para pelaku diet tidak mudah untuk melakukan diet. Ada saja kendala yang ditemui dalam menjalani diet. Ladies, coba masukkan brokoli dalam menu diet kamu. Brokoli mengandung sedikit kalori, sehingga baik untuk program diet kamu.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com