Kesalahan Orang tua yang Berperilaku Buruk Pada Anak

Written by
Dalam banyak hal, menjadi orangtua adalah paling halus seimbang dari semua. Tidak hanya harus kami membawa anak-anak kita menjadi dewasa dan mendorong mereka untuk tumbuh, tetapi ada juga kebutuhan mendesak untuk bertindak sebagai wali mereka untuk melindungi mereka dari bahaya fisik dan mentalKeseimbangan ini sulit untuk dicapai, dan bahkan dengan niat baik itu dimungkinkan untuk membuat kesalahan yang tidak disengaja yang berdampak negatif terhadap pertumbuhan dan kesejahteraan anak-anak Anda. Dengan kesadaran perangkap orang tua ini, namun, Anda dapat mudah-mudahan menghindari mereka dan melindungi anak Anda dari merugikan jangka panjangKesalahan orangtua yang secara tidak sengaja dapat membahayakan anak-anak Anda

1. Gagal untuk mempraktekkan apa yang kita Preach

Sementara anak-anak harus akhirnya diberdayakan untuk menempa jalur mereka sendiri dalam hidup, itu adalah tanggung jawab kita sebagai orang tua untuk menanamkan nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang akan membimbing keputusan mereka sebagai orang dewasa yang bertanggung jawab. Tidak membuat kesalahan; tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata dalam pikiran seorang anak, sehingga sangat penting bahwa Anda mencoba untuk menanamkan nilai-nilai melalui contoh yang konsisten, fisik dan perilakuJika perilaku Anda sendiri tidak etis dan tidak sesuai nilai-nilai yang Anda berkhotbah, anak Anda akan melihat dan mengembangkan seperangkat nilai-nilai yang menghalangi pengambilan keputusan kuat yang bingung.

2. Memaksakan kehendak kita sendiri pada anak-anak

Sebagai orangtua keras kepala, sangat wajar bahwa Anda ingin mereka untuk mengikuti jejak Anda. Mungkin ada tidak sehat psikologis alasan untuk ini, namun, seperti keinginan untuk mengendalikan anak Anda atau hidup vicariously melalui tindakan mereka. Either way, itu penting untuk memastikan bahwa Anda tidak sengaja memaksakan kehendak  pada anak Anda, karena hal ini dapat menyebabkan mereka untuk mengikuti kursus masa depan yang mengarah ke kegagalan atau ketidakbahagiaan dalam jangka panjangSebagai contoh, ayah saya sangat mendorong saya untuk menempa karir di sektor manufaktur di mana ia membuat dalam hidup. Meskipun ia benar-benar percaya bahwa ini adalah dalam kepentingan terbaik, dan meskipun fakta bahwa sektor manufaktur di Inggris masih menyumbang 52% dari semua ekspor, ini bukanlah sebuah jalur karier yang bisa membantu saya untuk mencapai stabilitas jangka panjang atau kepuasanJadi sementara orang tua selalu harus menawarkan nasihat objektif ketika mereka didekati oleh anak-anak mereka, Anda harus menahan diri dari memaksakan kehendak Anda dan terlalu mempengaruhi keputusan mereka.

3. Mencegah anak Anda mengambil risiko

Kadang-kadang, orang tua mungkin memaksakan kehendak mereka sendiri karena hal ini mendorong anak mereka untuk mengejar sebuah kursus yang aman dan akrab dalam kehidupan. Ini mengkhianati rasa takut bahwa anak Anda akan gagal, tapi kenyataan tetap bahwa belajar bagaimana untuk mengambil dan mengelola risiko yang dapat diperhitungkan adalah hidup-pelajaran penting yang akan mempersiapkan anak Anda untuk dewasa. Sementara itu tugas utama kita untuk melindungi fisik dan mental kesejahteraan anak-anak kita, kita harus seimbang dalam pendekatan kami jika kita akan mencapai tujuan orangtua kitaPsikolog di Eropa telah menemukan anak-anak yang tidak bermain di luar tidak mengalami falls atau berkulit lutut, misalnya, yang dapat aksi perkembangan emosional dan menyebabkan fobia di masa dewasa. Anak-anak harus diberdayakan untuk mengambil  risiko yang memberi pelajaran berharga,  untuk membangun kemandirian dan membantu pengembangan kedewasaan.

4. Gagal untuk membedakan antara asli dan dianggap ancaman

Jika Anda berhasil anak Anda menghadapi risiko, Anda perlu menjaga pikiran yang objektif dan berhasil membedakan antara asli dan dianggap ancaman. Sering kali sebagai orang tua kita berjuang untuk membuat sebuah perbedaan, seperti kita membiarkan pikiran kita untuk dikuasai oleh ketakutan irasional dan pengalaman subjektif yang menghambat pengembangan kita sendiri.

Katakanlah bahwa Anda gugup driver atau penumpang dan enggan untuk bepergian dengan anak Anda dalam mobil. Sementara ada dasar untuk berhati-hati ini dapat dengan mudah diperburuk oleh sub-sadar ketakutan dan peristiwa yang mungkin terjadi selama masa kanak-kanak Anda sendiri. Untuk mematahkan siklus ini psikologis, Anda akan perlu untuk berpikir logis dan mengidentifikasi ancaman yang tepat, seperti risiko anak Anda terluka dalam tabrakanDari sini Anda dapat mengambil langkah-langkah praktis seperti menginstal dan berhasil menggunakan sabuk pengaman kekangan, yang menyelamatkan anak 303 diperkirakan hidup baru-baru ini tahun  2010.

5. Menyelamatkan anak-anak kita terlalu cepat

Diperdebatkan, kecepatan kemajuan teknologi dan perubahan sosial yang luas telah dicegah  generasi anak-anak set yang sama atas keterampilan hidup dari generasi sebelumnya. Sekarang orang tua juga lebih mungkin untuk campur tangandan menyelamatkan anak-anak mereka dari kesulitan-kesulitan yang dirasakan ataukesulitan, memecahkan jangka pendek masalah biaya jangka panjang pertumbuhandan perkembangan.
Article Categories:
info

Comments are closed.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com