Khasiat Yakult Yang Terbuat Dari Susu

Written by

pasti banyak dari anda yang sudah mengenal salah satu minuman prebiotic yang sudah ada sejak era 90 an ini. Yakult merupakan salah satu minuman kesehatan yang dibuat dengan menggunakan proses fermentasi dari gula dan susu skim, sehingga menhasilkan minuman yang berasa asam, namun manis dan mirip seperti yoghurt.Yakult sendiri memiliki awal sejarah dari daerah Jepang, dengan nama asli Jahurto yang berarti yoghurt. Dalam proses pembuatannya, yakult menggunakan bakteri Lactobacillus Casei sebagai pendukung proses fermentasi dari susu skim dan gula yang menjadi bahan utama. Di Indonesia sendiri, yakult sudah menjadi salah satu populer  minuman prebiotic dan minuman kesehatan di Indonesia dan banyak sekali memiliki  manfaat.Berikut ini adalah beberapa manfaat dari yakult bagi kesehatan tubuh kita :

1.Mencegah Bakteri Jahat Didalam Usus 

Usus kita merupakan salah satu organ yang memiliki dualisme bakteri di dalamnya. Bakteri jahat dan bakteri baik. Bakteri jahat yang ada di dalam usus biasanya berasal dari makanan yang kita konsumsi, yang dapat menyebabkan berbagai gangguan pada usus.Untuk mencegah bakteri jahat yang terlalu banyak di dalam tubuh, maka tubuh membutuhkan bakteri – bakteri baik yang dapat melawan kinerja dari bakteri jahat tersebut. Dengan bertambahnya bakteri baik di dalam usus, maka kemungkinan mengalami gangguan pencernaan dan radang pada usus akan berkurang.

2.Membantu  Memperlancar Proses Pencernaan 

Fungsi dari susu fermentasi yakult ini sama seperti fungsi dan manfaat utama dari jenis yoghurt, yaitu dapat membantu memperlancar proses pencernaan. Salah satu gangguan pencernaan yang biasa terjadi sulit buang air besar,sembelit,diare.Dengan konsumsi yakult secara teratur, maka gangguan pencernaan tersebut dapat teratasi.

3.Membantu Kekebalan Tubuh Menjadi Lebih Baik 

Dengan bertambahnya jumlah bakteri baik yang masuk ke dalam tubuh, maka akan membuat kondisi imunitas dan kekebalan tubuh yang menjadi lebih baik dan lebih tinggi lagi. Naiknya imunitas dan kekebalan tubuh ini sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh secara keseluruhan, seperti lebih resisten terhadap penyakit,tidak mudah merasa lelah,selalu bersemangat dalam melakukan aktivitas,mempercepat proses penyembuhan penyakit,mencegah masuknya bakteri dan kuman dalam menginfeksi tubuh.

4.Mengurangi Racun Dalam Usus Dan Pencernaan 

Bakteri jahat yang ada di dalam usus selain memberikan efek buruk bagi kesehatan usus dan pencernaan, juga memiliki kandungan racun yang juga berbahaya dan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi yakult secara teratur, racun yang berada di dalam usus dapat berkurang dan mencegah usus mengalami gangguan serta infeksi.

5.Mencegah Perut Kembung Dan Mual 

Setelah makan, terutama makan makanan yang berlemak, panas dan makan dalam jumlah yang besar, biasanya perut akan mengalami gejala kembung dan mual – mual. Minum yakult setelah mengkonsumsi makanan yang panas, pedas dan makanan dalam jumlah besar akan membantu menetralisir kondisi lambung anda, sehingga dapat mencegah terjadinya perut kembung dan mual.

6.Mencegah Terjadinya Penumpukan Lemak

Yakult juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Dengan adanya kandungan serat ini, maka yakult dapat berfungsi untuk mengikat lemak yang masuk kedalam tubuh dan mencegah terjadinya penumpukan lemak. Penumpukan lemak dalam jumlah yang besar akan mengakibatkan diabetes,kolestrol,penyakit jantung,penyumbat pembuluh darah.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com