List Milyuner Terkaya Di Dunia Versi Forbes 2017

Written by

Apakah anda pernah mendengar tentang Forbes? Yap, itu merupakan sebuah perusahaan majalah yang didirikan oleh Bertie Charles Forbes (B.C. Forbes) pada 1917. Dalam majalah ini, anda akan menemukan sederetan konglomerat yang mempunyai pengaruh besar di dunia. Lantas, mengapa para konglomerat tersebut dapat masuk ke dalam nominasi list milyuner terkaya di dunia versi Forbes 2017? Karena para konglomerat tersebut memiliki usaha yang berpotensi meraih penghasilan milyuner bahkan triliunan dolar. Sehingga hal itu patut menjadikan mereka layak untuk masuk ke dalam nominasi tersebut. Nah, jika anda penasaran dengan siapa saja orang-orang terkaya yang masuk nominasi majalah Forbes 2017. Berikut uraiannya.

1. Bill Gates

Kisah Bill Gates merubah hidupnya menjadi milyarder Forbes 2017, memang sangat menyentuh hati kita semua. Mengapa kami mengatakan demikian? Karena semangat pantang menyerah Bill Gates dalam menjalankan bisnis dapat menjadi inspirasi yang patut kita ilhami. Bill Gates merupakan founder Microsoft selaku perusahaan ternama yang berkecimpung dalam dunia teknologi. Melalui kearifannya dalam menjalankan bisnis, hal tersebutlah yang menjadi pondasi bagi Bill Gates untuk merubah hidupnya dengan meraup total kekayaan bersih sebanyak $ 87 milyar dollar.

2. Amancio Ortega

Amancio Ortega Gaona lahir di Spanyol pada 28 Maret 1936. Ia merupakan ketua sekaligus pendiri grup busana Inditex yang dikenal sebagai perusahaan yang menguasai jaringan toko pakaian dan aksesoris Zara. Menurut Forbes, 7 September 2016, Ortega merupakan orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih US$79,5 miliar.

3. Jeff Bezos

Jeff Bezos yang lahir pada 12 Januari 1964 di Amerika merupakan pengusaha teknologi sekaligus pendiri Amazon.com, yang merupakan toko belanja online terbesar di dunia. Menurut informasi yang kami kutip dari Wikipedia, Jeff Bezos memiliki hampir 17% saham di Amazon.com. Kemudian pada tahun 2013, Bezos membeli The Washington Post dengan harga $250 juta.

4. Warren Buffett

Warren Edward Buffett adalah konglomerat Amerika yang dianggap sebagai salah satu investor paling sukses di dunia. Dan menurut kategori orang terkaya versi majalah Forbes 2017, Warren Buffet dinobatkan sebagai orang terkaya keempat di dunia dengan meraup kekayaan bersih sebanyak $ 74,3 milyar dolar melalui perusahaan yang dibangunnya yakni Berkshire Hathaway

5. Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helú merupakan seorang pengusaha yang lahir pada 28 Januari 1940 sekaligus CEO perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil. Pada tahun 2011, Slim dinobatkan oleh Forbes menjadi orang terkaya di dunia untuk kedua kali secara berturut-turut dengan kekayaan bersih berkisar US$74 miliar.

6. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg adalah seorang programmer komputer Amerika dan pengusaha Internet yang mendirikan Facebook. Saat ini kekayaan yang dimiliki Zuckerberg diperkirakan mencapai US$ 63.3 miliar pada Mei 2017, dan dia menempati peringkat sebagai orang terkaya nomor enam di dunia versi Forbes 2017.

7. Larry Ellison

Joseph Lawrence Ellison atau yang karib disapa Larry Ellison, lahir di Amerika pada 17 Agustus 1944. Larry adalah seorang pengusaha dan filantropis pendiri Oracle Corporation. Dia adalah Ketua dan chief technology officer dari Oracle. Pada Februari 2017, ia didaftarkan oleh majalah Forbes sebagai orang terkaya ketujuh di dunia, dengan kekayaan $55,7 miliar.

8. Bernard Arnault

Bernard Jean Étienne Arnault adalah konglomerat dan seorang kolektor seni asal Prancis. Arnault adalah Ketua dan Chief Executive Officer (CEO) dari LVMH, perusahaan barang mewah terbesar di dunia. Dia adalah orang terkaya di Perancis, dan masuk ke peringkat delapan orang terkaya di dunia menurut Forbes. Pada April 2017, kekayaan yang dimiliki Arnault diperkirakan mencapai US$ 51.7 milyar dolar.

9. Michael Bloomberg

Michael Rubens Bloomberg adalah pendiri Bloomberg. Michael lahir pada 14 Februari 1942 yang merupakan seorang pengusaha Amerika, penulis, politikus, dan filantropis. Kekayaan yang dihasilkannya diperkirakan mencapai US$ 49.1 miliar, dan pada Mei 2017, dia terdaftar sebagai orang terkaya ke-9 di dunia versi majalah Forbes.

10. Charles Koch

Charles de Ganahl Koch adalah pengusaha Amerika, yang memiliki jabatan chief executive officer dari industri Koch. Charles memiliki 42% saham dari konglomerat. Awalnya Charles terlibat secara eksklusif di penyulingan minyak dan bahan kimia. Dan industri Koch sekarang telah tumbuh pesat dengan menyediakan proses serta peralatan kontrol polusi dan teknologi, polimer dan serat, mineral, pupuk, komoditi perdagangan dan jasa, yang telah menghasilkan berbagai macam brand terkenal, seperti karpet Stainmaster, dan masih banyak lagi. Melalui kesuksesannya dalam menjalankan bisnis, Koch dinobatkan sebagai orang terkaya versi Forbes dengan memiliki harta sebanyak US$ 48,3 juta.

11. Mukesh Ambani

Mukesh Dhirubhai Ambani yang lahir pada 19 April 1957 adalah konglomerat India yang berjabatan sebagai direktur dan pemegang saham terbesar bernama RIL (Reliance Industries Limited). Ia memegang 44,7% saham perusahaan. Transaksi yang dikelola RIL terutama dalam petrokimia, dan di sektor minyak serta gas. Mukesh Ambani dinobatkan sebagai orang terkaya Forbes 2017 dengan memiliki total kekayaan bersih US$ 34,1 juta

12. Maria Franca Fissolo

Maria Franca Fissolo lahir tahun 1941 merupakan seorang miliarder Italia dengan jabatan pemilik Ferrero SpA, perusahaan gula kedua terbesar di Eropa yang terkenal dengan produksi Nutella Chocolate, Kinder Chocolate dan Tic Tac Mint. Menurut Forbes 2017, Maria memiliki kekayaan bersih US$ 28,8 juta.

13. Robert Budi Hartono & Michael Bambang Hartono

Robert Budi Hartono & Michael Bambang Hartono merupakan pengusaha yang sukses membangun bisnis PT Djarum yang diwariskan ayah mereka, Oei Wie Gwan. Awalnya, jika kita mendengar kisah jalannya usaha yang diterapkan oleh kedua pewaris PT Djarum ini, mungkin dapat membuat anda berlinang air mata. Mengapa demikian? Pasalnya pada 1963, usaha yang diteruskan dua Hartono bersaudara, yang masih dikenal sebagai Djarum Gramophon ini, mengalami kebakaran hebat yang hampir melahap seluruh usahanya. Akan tetapi, dengan semangat pantang menyerah yang dimiliki dua Hartono bersaudara, maka masalah tersebut dapat terselesaikan dengan menerapkan inovasi bisnis cermat. Melalui inovasi bisnis cermat yang diterapkan oleh dua Hartono bersaudara, kini Robert Budi Hartono telah mengantongi kekayaan bersih sebesar $ 10,2 milyar dollar, sedangkan Michael Bambang Hartono meraup kekayaan bersih sebanyak $ 10 milyar dollar.

Well, itulah kumpulan list milyuner terkaya di dunia versi Forbes 2017 yang perlu anda ketahui. Akhir kata kami selaku penulis juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kunjungan beserta perhatian yang dicurahkan oleh para pembaca. Enjoy your life guys.

Article Categories:
World

Comments are closed.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com