Manfaat Buncis Yang Diperoleh Dari Kandungan Gizinya

Written by

Buncis merupakan sayuran seperti kacang panjang namun lebih manis dan lebih banyak air. Buncis termasuk polong-polongan, ini berarti manfaat buncis tidak jauh berbeda seperti pada kacang panjang,kacang merah,dan kedelai. Kandungan dan manfaat seperti apa sajakah yang menjadikan buncis penting dikonsumsi untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat buncis yang diperoleh dari kandungan gizinya:

1.Mengandung Vitamin C

Salah satu manfaat kesehatan yang paling menonjol dari buncis adalah tingginya kandungan vitamin C. Vitamin C larut dalam air, berguna mempengaruhi penyembuhan luka, meningkatkan kekebalan tubuh dan juga membantu dalam produksi kolagen. Buncis mengandung Vitamin yang larut dalam air seperti vitamin C secara terus menerus akan dikeluarkan oleh tubuh, namun jika jumlahnya terlalu banyak .dapat menyebabkan gas, diare, mual dan bentuk lain dari ketidaknyamanan pencernaan. Asupan yang direkomendasikan vitamin C.

2.Membantu Menurunkan Berat Badan 

Mengkonsumsi makanan yang kaya serat, akan membawa beberapa manfaat bagi tubuh. Tidak hanya membantu mengontrol kolesterol dan kadar glukosa darah, namun juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan menjaga berat badan.  Untuk menambahkan lebih banyak serat dalam diet, lakukan secara secara teraturuntuk menghindari gas dan kembung.

3.Meningkatkan Penglihatan 

kemampuannya untuk meningkatkan penglihatan yang baik dan menjaga jaringan ikat yang kuat. Buncis mengandung Vitamin A ini adalah sangat tidak  bagus untuk kesehatan pada tubuh kita apa yang kita  direkomendasikan untuk vitamin ini.  Dosis vitamin A tinggi ini dapat  diambil dalam waktu singkat dapat menyebabkan efek samping, seperti muntah, mual, penglihatan kabur dan sakit kepala. Supplements, ini adalah sebagian besar hal terjadi ketika mengambil suplemen vitamin A.

4.JumlahVitamin K Yang Tinggi 

Vitamin K adalah vitamin yang larut dalam lemak, yang akan disimpan dalam sel lemak tubuh. Vitamin K dikenal karena kemampuannya untuk mempromosikan pembekuan darah. Jumlah harian vitamin K adalah jumlah vitamin K yang tinggi sehingga dapat menjadikan penyebab kerusakan hati dan memecah sel-sel darah merah.

5.Mengandung Sejumlah Vitamin B

Buncis mengandung sejumlah vitamin B yang membantu memecah protein, karbohidrat dan lemak menjadi energi, dan juga membantu fungsi saraf dan meningkatkan produksi sel darah merah.

6.Memiliki Kedua Mineral 

Zat besi dan mangan masing-masing memiliki fungsi tertentu dalam tubuh. Zat besi sangat penting untuk transportasi oksigen dan mangan membantu  penyerapan kalsium, produksi hormon, dan fungsi saraf. Buncis memiliki kedua mineral ini,Disetiap tanaman buncis pada awalnya berasal dari tanah Amerika dan dikembangkan secara luas di daerah asalnya. Buncis merupakan tanaman yang tumbuh tegak dan membelit yang mencapai panjang hingga dua meter. Bunga dari tanaman buncis ini berwarna putih dan lama kelamaan berubah menjadi ungu. Sebenarnya banyak variasi dari buncis, namun yang umum digunakan di Indonesia yang berwarna hijau. Mengkonsumsi berbagai manfaat sayur sayuran sangat disarankan untuk menyeimbangkan setiap nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com