Manfaat Dan Khasiat Dari Buah Untuk Tubuh Manusia

Written by
Buah-buahan selain memiliki rasa yang menyegarkan walaupun masam, ternyata buah ini memiliki  banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh yang dapat mengobati berbagai masalah kesehatan sebagai pengobatan alternatif. Kami telah merangkum untuk anda berbagai buah-buahan disertai manfaat untuk tubuh manusia.

Apel Hijau

Buah apel hijau memiliki banyak sekali manfaat dari kandungan gizi dan nutrisi yang sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh.  Maka tak heran jika buah apel hijau sangat ampuh dalam mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan.Buah apel merupakan jenis buah-buahan yang sangat popular di dunia. Buah apel memiliki rasa yang sangat nikmat dan menyegarkan karena banyak mengandung kadar air di dalamnya, maka sangat cocok jika dijadikan bahan untuk membuat minuman atau jus.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai manfaat dari apel hijau yaitu sebagai berikut.

1. Dapat Memperbaiki Saluran Pencernaan

Sama halnya dengan manfaat buah-buahan lainnya, apel hijau memiliki kandungan serat ilmiah atau fiber yang sangat bermanfaat dalam mengatasi masalah pencernaan. Selain itu, kandungan nutrisi yang terdapat pada buah apel sangat ampuh dalam mengatasi masalah terjadinya sel kanker di dalam saluran usus. Maka dari itu, mengkonsumsi buah apel hijau setiap hari dapat menyehatkan dan dapat membuat awet muda.

2. Dapat Dijadikan Pendamping Diet Yang Baik

Bagi anda yang sedang melakukan program diet, sangat cocok jika ditemani dengan mengkonsumsi buah atau jus buah apel hijau ini. Buah apel hijau ini sangat di sarankan untuk pendamping diet karena dengan banyak mengkonsumsi buah apel hijau ini dapat menurunkan nafsu makan yang berlebihan dan tidak akan mudah lapar.

3. Dapat Menyehatkan Kulit

Buah apel merupakan jenis buah-buahan yang kaya akan vitamin, kandungan vitamin ini dapat membuat kulit kencang, halus dan bersih bercahaya. Untuk mendapatkan semua itu, anda wajib mengkonsumsi buah apel setiap hari.

4. Dapat Mencegah Penuaan Dini

Tidak jarang usia muda tetapi kondisi kulit tampak tua, hal ini disebabkan oleh penuaan dini. Untuk anda yang tidak mau seperti itu, usahakan agar anda rutin mengkonsumsi buah-buahan setiap hari. Salah satunya yaitu rutin mengkonsumsi buah apel hijau, karena sangat di percaya mampu mencegah terjadinya penuaan dini.

5. Dapat Mencegah Dan Mengobati Kanker Payudara

Kanker payudara meupakan jenis penyakit yang paling ditakuti oleh para kaum wanita, namun anda jangan khawatir karena dengan mengkonsumsi buah apel hijau setiap hari terbukti ampuh dalam mencegah dan mengobati kanker.

Melon

Manfaat buah melon memang sangat banyak sekali terutama untuk kesehatan dan untuk menghindari berbagai penyakit berbahaya dan untuk hidup sehat. Salah satu manfaat melon yang paling fenomenal adalah untuk mencegah kanker dan mencegah terjadinya serangan jantung. Dua penyakit paling ganas di dunia yang dapat ditangani dengan kandungan gizi buah melon.Manfaat buah melon memang masih banyak belum diketahui oleh berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Namun perlu diketahui bahwa dengan memakan buah melon ini maka kita telah selangkah untuk menempuh hidup sehat yang seutuhnya.Berikut adalah berbagai manfaat melon untuk kesehatan tubuh dan untuk menghindari berbagai penyakit yang ada di tubuh kita.

1. Mencegah Serangan Jantung

Selain efektif untuk mencegah beberapa penyakit paling berbahaya, kandungan adenosine pada buah melon juga mampu mencegah dan menghentikan penggumpalan peredaran sel darah yang dapat berakibat serangan jantung dan bahkan penyakit stroke. Cara kerja adalah dengan cara melancarkan peredaran sel darah merah yang dapat mengurangi serangan jantung dan stroke.

2.Mencegah Penyakit Kanker

Ada banyak buah-buahan dan herbal yang mampu mencegah penyakit kanker, salah satunya buah melon. Bagaimana buah melon dapat membasmi dan mencegah kanker ? jawabannya adalah pada kandungan Karotenoid. Perlu diketahui, Karotenoid adalah pigmen yang berfungsi sebagai pemberi warna pada buah dan sayuran. Kandungan karotenoid yang tinggi pada buah ini dapat mencegah serangan kanker, khususnya gejala kanker paru-paru dan gejala kanker payudara.

3.Menjaga kesehatan Mata

Manfaat Buah melon juga dapat menyehatkan mata, buah ini diperkaya dengan kandungan zat betakaroten yang berguna untuk meningkatkan ketajaman penglihatan dan menjaga kesehatan mata. Beta-karoten akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A dan digunakan memperbaiki meningkatkan fungsi mata.

4.Membasmi Radikal Bebas

Buah melon juga sangat kaya kandungan antioksidan flavonoid seperti beta-karoten, lutein, zea-xanthin dan cryptoxanthin. Antioksidan ini memiliki kemampuan untuk membantu melindungi sel-sel dan struktur lainnya dalam tubuh dari radikal bebas. Kemampuan ini dapat membantu dalam hal perlindungan terhadap usus besar, prostat, payudara, endometrium, paru-paru, dan kanker pankreas. Namun tidak hanya untuk penyakit berbahaya manfaat antioksidan ini juga baik untuk bagian tubuh lainnya.

5.Menyehatkan Kulit

Buah melon mengandung kolagen, zat ini merupakan senyawa protein yang mempengaruhi integritas struktur sel di semua jaringan kulit. Kolagen juga memiliki fungsi untuk mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kekencangan kulit. Sering makan melon akan membuat kulit tampak halus dan tidak kering.

Jeruk

Buah yang selalu populer, karena buah ini tidak ada musiman. Tidak heran jika di pasaran Jeruk selalu ada dan selalu dinikmati para konsumen yang membeli. Beberapa ahli meneliti bahwa jeruk memiliki zat membuat orang ketagihan untuk mengkosumsi jeruk terus menerus.
selain memiliki zat penagih, jeruk juga memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat jeruk sudah banyak dicoba ternyata berguna dan terbukti.
Adapun beberapa manfaatnya adalah sebagai berikut:

1. Membantu Sistem Pencernaan

Serat yang terdapat di dalam jeruk, bisa dimanfaatkan untuk membantu sistem pencernaan anda lancar. Sehingga jika mengkosumsi jeruk dengan rutin, maka BAB anda dijamin untuk selalu ON.

2. Membantu Nafsu Makan

Jika ada anak anda atau anda sendiri yang merasa kurang memiliki nafsu makan dari orang normal. Maka anda bisa memanfaatkan buah jeruk sebagai penambah nafsu makan.
3.Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Vitamin C yang terkandung di buah jeruk, bisa membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menghindari segala penyakit yang akan menyerang tubuh anda.

4. Mencegah Kanker

Beberapa penelitian banyak membuktikan buah jeruk memang banyak manfaatnya, salah satunya di Australia, meereka meneliti jeruk ternyata bisa mencegah kanker yang dikarena jeruk yang kaya akan vitamin C.

5. Sumber Kalium

Kalium (potasium) yang terkandung di dalam jeruk, dinyatakan bisa untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan bisa membantu kesehatan tubuh yang lainnya terutama jantung. Osteoporosis ialah tulang yang kekurang kalium. Jadi, dengan mengkosumsi jeruk dengan rutin bisa juga berperan untuk menghindari osteoporosis.

6. Menghilangkan Sariawan

Rasa yang sedikit asam dari Jeruk, dapat membantu untuk menyembuhkan penderita yang sedang sariawanan.

 7. Mencegah Diabetes

Serat yang terdapat pada buah jeruk, mengandung fruktosa yang dapat memantu kadar gula darah terjaga secara stabil.Vitamin C yang tinggi di dalam buah jeruk, memiliki manfaat yang sangat baik. Dan terbukti bahwa bukan hanya buah jeruk yang memiliki manfaat sebanyak ini, tapi juga buah-buah yang lain mempunyai seperti di atas yaitu Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan.

 

Mengkonsumsi buah malaka ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh tubuh karena memiliki beberapa kandungan nutrisi seperti vitamin C, vitamin B kompleks, beta karoten, zat besi, kalsium, fosfor dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya yang baik untuk kesehatan. Anda dapat mengolah buah ini sesuai selera anda, baik dikonsumsi langsung atau dijadikan bahan untuk membuat jus.Lalu, apa saja manfaat buah malaka bagi kesehatan?

 

Buah Malaka

1.Melancarkan Sistem Pencernaan

Kandungan serat yang terdapat didalam buah malaka ini sangat tinggi, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi untuk membantu melancarkan sistem pencernaan kita. Selain itu, kandungan serat ini juga dapat membuat sistem pergerakan pada usus menjadi lebih baik dan sehat, sehingga buang air besar menjadi lebih lancar dan teratur. Terjaganya sistem pencernaan dan lancarnya proses buang air besar dapat menjadikan anda terhindar dari resiko terkena wasir.

2.Dapat Mencegah Kanker

Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam buah malaka ini dapat berperan aktif sebagai antioksidan yang sangat kuat, sehingga mampu untuk menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker dan radikal bebas didalam tubuh. Untuk itu, manfaat dari mengkonsumsi buah malaka secara rutin dapat membantu menurunkan resiko anda terkena kanker seperti kanker kulit, usus dan bahkan kanker hati.

3.Dapat Menghaluskan Kulit Dan Mencegah Keriput

Kandungan vitamin C ini juga ternyata tidak hanya dapat bermanfaat untuk kesehatan atau mengatasi berbagai jenis penyakit saja, tetapi juga sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan kulit. Dengan mengkonsumsi buah malaka secara rutin mampu menjadikan kulit anda lebih halus, cerah dan juga mencegah terjadi tanda penuaan dini seperti mengalami kerutan dan keriput. Selain itu, kandungan vitamin C ini juga dapat mencegah dan menghilangkan jerawat serta membantu melepaskan racun-racun yang terdapat didalam tubuh.

 

Buah Naga

Buah naga termasuk buah yang cukup unik. Daging buah naga mempunyai 4 jenis warna, yaitu merah, putih, hitam, dan kuning. Sedangkan bagian kulit luarnya terdiri dari 2 jenis warna yaitu merah dan kuning. Tanaman buah naga termasuk dalam keluarga tanaman kaktus, di mana tanaman jenis ini dapat hidup di lingkungan yang kekurangan air sekalipun. Tanaman ini memiliki duri-duri tajam, batangnya berbentuk segitiga, tumbuh merambat, dan memiliki lapisan lilin di pohonnya. Buah naga memiliki akar serabut dan mempunyai bunga yang juga dapat dikonsumsi. Bunganya memiliki mahkota berwarna krem dan bisa mekar ketika mulai senja sampai malam hari. Kulit buah naga berlapis-lapis menyerupai sisik naga, oleh karena itulah buah ini dinamai buah naga.

Berbagai Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Buah naga mempunyai nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil. Nutrisi yang terkandung dalam buah naga antara lain yaitu karbohidrat, protein, vitamin C, vitamin, B1, B2, B3, B12, serat, kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, dan senyawa antioksidan. Buah naga memiliki rasa yang lezat dan menyegarkan. Pada umumnya rasanya manis dan pulen, tetapi ada pula yang bercampur rasa masam. Buah naga sangat dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil karena memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Berbagai manfaat buah naga untuk ibu hamil antara lain sebagai berikut:

1. Sebagai Sumber Energi

Wanita yang sedang hamil tentunya membutuhkan energi yang cukup dalam menjalani hari-harinya. Hal ini dikarenakan pada ibu hamil harus berbagai nutrisi dengan janin yang dikandungnya. Manfaat buah naga untuk ibu hamil dalam hal ini sebagai sumber energi yang baik sebab di dalam 100 gram buah naga mengandung sekitar 9 – 14 gram karbohidrat. Dengan rutin mengonsumsi buah naga, maka akan memberikan tenaga dan stamina untuk ibu hamil.

2. Mencegah Dan Mengatasi Anemia

Konsumsi buah naga selama kehamilan juga dapat mencegah dan mengatasi kurang darah atau anemia. Sebagaimana kita ketahui, bahwa pada hamil rentan mengalami anemia. Dengan konsumsi buah naga secara rutin maka ibu hamil dapat terhindar dari anemia sebab buah naga kaya akan zat besi sebagai penyusun utama sel darah merah. Selain untuk mencegah anemia pada ibu hamil, kandungan zat besi tersebut juga dapat meperlancar pasokan oksigen ke janin, mencegah kelainan darah pada janin, dan meningkatkan kecerdasan otak janin.

3. Memperlancar Pencernaan

Manfaat buah naga untuk ibu hamil juga dapat untuk memperlancar pencernaan. Karena pengaruh hormonal dan desakan janin, membuat ibu hamil rentan mengalami sembelit atau susah buang air besar. Oleh karena itu ibu hamil harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, dan buah naga merupakan buah yang sangat kaya akan serat yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan sekaligus menjaga kesehatan usus.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah naga merupakan buah yang mempunyai kandungan vitamin C dosis tinggi. Oleh karena itu ibu hamil dianjurkan mengkonsumsi buah ini karena bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh. Dengan meningkatnya kekebalan tubuh pada ibu hamil maka dapat terhindar dari berbagai macam penyakit serta dapat pula melindungi janin dari infeksi bakteri, virus, dan berbagai kuman penyakit.

5. Mencegah Keguguran Dan Kelahiran Prematur

Manfaat buah naga untuk ibu hamil yang berikutnya yaitu dapat mencegah keguguran dan kelahiran prematur. Keguguran merupakan hal yang sangat ditakutkan ibu hamil yang biasanya rawan terjadi pada hamil muda atau trimester pertama. Selain keguguran, kelahiran prematur atau lahir sebelumnya waktunya juga merupakan hal yang cukup berbahaya karena dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan pada bayi bahkan dapat mengancam keselamatan bayi. Kedua ancaman tersebut dapat dicegah dengan mengkonsumsi buah naga karena banyak mengandung asam folat yang berperan untuk memperkuat janin, serta mencegah keguguran dan kelahiran prematur.

6. Menjaga Kestabilan Tekanan Darah Dan Gula Darah

Tekanan darah dan gula darah yang tinggi selama kehamilan dapat menyebabkan ibu hamil mengalami preklamsi berat yang sangat berbahaya untuk ibu hami dan janin yang dikandungnya. Oleh karena itu dengan konsumsi buah naga dapat bermanfaat untuk menjaga kestabilan tekanan darah dan gula darah sehingga ibu hamil dapat terhindar dari komplikasi kehamilan.

7. Membantu Perkembangan Dan Pertumbuhan Janin

Salah satu manfaat buah naga untuk ibu hamil yang sangat penting yaitu untuk membantu perkembangan janin. Hal ini supaya bayi lahir dalam keadaan normal, terhindar dari kecacatan, serta kelak memiliki tumbuh kembang yang sehat.

 

Buah Sukun

Sukun memiliki banyak nutrisi yang dapat membantu kita untuk menurunkan kolesterol, melawan infeksi, dan mencerahkan kulit dan rambut.Karena hal ini dapat mengandung jumlah yang baik dari serat yang mengurangi tingkat penyerapan glukosa, sukun adalah makanan ramah diabetes.

Berikut, beberapa manfaat mengonsumsi sukun yaitu:

1. Kesehatan Jantung

Sukun adalah salah merupakan sumber kalium. Nutrisi ramah yang membantu kita untuk mengurangi tekanan darah dalam tubuh dan juga bisa mengontrol denyut jantung dengan mengurangi efek natrium.Sukun melakukan muatan listrik yang mendorong kontraksi otot kita yang ada dalam sistem skeletal termasuk jantung. Serat makanan membantu mengurangi kolesterol dengan mencegah penyerapan di usus.Ini dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL), sementara mengangkat kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Sukun juga mengurangi tingkat trigliserida, yang merupakan salah satu penyebab utama serangan jantung.

2.Mencerahkan Kulit

Konsumsi secara teratur jus sukun mampu mencerahkan kulit dan bisa membuat wajah kita tampak lebih muda. Kandungan vitamin C selalu  hadir dalam sukun karena bisa membantu kita untuk mempromosikan produksi kolagen yang memberikan elastisitas pada kulit.Sukun juga menghambat aktivitas enzim pro-inflamasi dan menghindari kelebihan produksi oksida nitrat, sehingga mencegah peradangan kulit.

3. Mengurangi Diabetes

Sukun ini mengandung banyak serat yang membantu kita untuk  dalam menekan dampak diabetes pada tubuh manusia. Ini adalah hidangan yang sehat untuk dikonsumsi jika Anda seorang pasien diabetes.Mencerna serat ini juga bisa membutuhkan banyak energi, dengan demikian tubuh tidak akan mendapatkan banyak kalori (gula) untuk menyimpan kembali seperti sebelum pencernaan dan dengan demikian mampu mengendalikan diabetes.

4. Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Sukun telah dikenal sebagai membantu tidur, karena mengandung kadar magnesium tinggi yang secara langsung berhubungan dengan peningkatan kualitas, durasi, dan ketenangan tidur.Sukun juga bisa membantu kita untuk mengatur metabolisme, untuk membantu mengurangi gangguan tidur dan terjadinya insomnia.

5. Membantu Pencernaan

Serat dalam sukun dapat mengeluarkan racun dari usus, dan membantu usus dan berfungsi dengan baik.Ini menghindari penyakit yang berhubungan dengan pencernaan seperti maag, asam lambung, dan radang lambung. Sukun juga melindungi membran mukosa atau selaput lendir di usus untuk menangkal bahan kimia penyebab kanker usus besar.

 

Buah Plum

Image result for buah plum

Plum disebut sebagai ‘super makanan buah’ oleh para peneliti. Mereka kaya denganantioksidan dan phyto nutrisi. Mereka manis dan lezat dalam rasa. Jika
 menghitung manfaat buah melawan penyakit, Plum tetap di bagian atas daftar. Memiliki 46 kalori per 100 g, mereka memiliki lemak tidak sama sekali dan dengan demikian sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Mereka adalah sumber yang baik vitamin c (9.5 mg per 100 gram). Jumlah kalium yang ada di dalamnya (113 mg per 100gram) melindungi tubuh dari risiko stroke sementara mereka pigmen biru kemerahan, bernama anthocyanin memiliki peran yang sangat positif dalam mencegah kanker.

Aronia

Image result for aronia

Buah alami ini cerah lokal ke Amerika Utara terdapat dalam warna merah, hitam, dan ungu. Penyelidikan pada pencegahan kanker merekomendasikan penggunaan aronia karena nilai ORAC tercatat di dalamnya. Aronia ekstrak memiliki efek menguntungkan pada jalur pasokan koroner, mengurangi kejengkelan tentatif menghasut dimata, dan menindas alami penanda kanker usus besar. Aronia jus memastikan fungsi hati yang lebih baik dan melindungi tubuh terhadap kemajuan ulkus lambung.

Aprikot

Image result for aprikot

Aprikot adalah salah satu buah-buahan yang digunakan segar serta kering dan baik dalam bentuk sama bergizi dan bermanfaat. Efektivitas sehat luar biasa dan memberikan alasan untuk disebutkan dalam daftar yang menggambarkan penyakit pertempuran manfaat buah. Konsumsi aprikot ini terutama bermanfaat dalam mengobati perut dan masalah usus, penyakit kulit, kanker kondisi pernapasan dan anemia. Penggunaannya juga melemaskan otot-otot tegang dan dapat meningkatkan kulit. Keuntungan signifikan lain makan aprikot adalah untuk memperkuat tulang Anda sebagai buah memiliki cukup banyak nutrisi penting seperti kalsium, fosfor, mangan dan besi.

Raspberry

Image result for rasberry

Laboratorium penelitian ini telah menunjukkan kapasitas raspberry untuk menahan perkembangan sel-sel tumor, termasuk lisan, leher rahim, dan sel-sel tumor usus besar.Mereka penuh antioksidan seperti asam galat, quercetin, dan vitamin C yang membantu tubuh melawan sel-sel kanker dan gangguan peredaran darah. Raspberry juga sumber flavonoid yang memainkan peran penting dalam meningkatkan memori. Raspberry serat mempertahankan lipid dan insulin dalam tubuh. Serat ini juga meningkatkan fungsi memori dan kontrol peradangan dalam tubuh dan bahkan membantu dalam penurunan berat badan. Mengkonsumsi buah ini juga memiliki tolakan dalam mencegah hipertensi dan penyakit pencernaan.

Buah Persik

Jika Anda berkomitmen untuk gerakan gaya hidup sehat, Anda akan menyadari sepenuhnya bahwa sebuah rencana diet yang efektif sangat penting untuk mempertahankan status kesehatan sempurna. Sementara banyak ahli kesehatan advokasi pentingnya buah-buahan dan sayuran, tidak banyak dari mereka menyadari manfaat dari buah persik. Pada kenyataannya, para ilmuwan telah menunjukkan bahwa tidak hanya persik sumber yang sangat baik serat diet, mereka juga adalah bahan yang ideal karena kandungan air yang tinggi dan antioksidan.

1. Secara efektif mengelola sistem saraf

Salah satu manfaat paling menarik dari persik adalah kemampuannya untuk meningkatkan sistem saraf Anda. Kehadiran magnesium dalam buah ini sangat penting untuk menurunkan tingkat stres dan kecemasan dan menjaga sistem saraf Anda dalam keadaan damai. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa magnesium juga efektif dalam melawan efek depresi.

2. Mencegah pertumbuhan sel kanker

Dengan mengkonsumsi buah persik, tingginya kandungan fenolik dan karotenoid membantu untuk menangkal perkembangan sel-sel kanker. Penelitian telah menunjukkan bahwa unsur-unsur ini secara khusus menargetkan sel-sel kanker dan menghilangkan mereka dari sistem tanpa mempengaruhi sel-sel sehat.

3. Mengurangi obesitas

Hal ini agak mengejutkan bahwa persik tidak secara teratur termasuk dalam weightloss berita artikel. Mereka mengandung unsur-unsur bioaktif seperti phenolic senyawa yang telah terbukti efektif melawan ketidakseimbangan metabolisme dan langsung mengobati gangguan diet apapun.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sistem kekebalan agak rapuh dan dapat dengan mudah dipengaruhi oleh sejumlah faktor seperti infeksi dan penyakit. Memanfaatkan asam askorbat dan Kandungan zink yang ditemukan dalam buah persik, dapat membantu untuk perawat sistem kekebalan tubuh Anda kembali ke kondisi yang sehat.

5. Melawan radikal bebas

Jumlah radikal bebas yang berlebihan dapat membuat kerusakan dalam tubuh Anda. Radikal bebas berbahaya berasal dari unsurunsur berbahaya dalam lingkungan seperti polutan udara dan sinar matahari. Sifatsifat antioksidan dalam membantu persik mengais dan memberantas radikal bebas ini sebelum mereka dapat menyebabkan kerusakan.

6. Mempertahankan kadar kolesterol sehat

Para ilmuwan telah berhasil menyimpulkan bahwa senyawa fenolik yang ditemukandalam buah persik membantu untuk menurunkan kadar LDL kolesterol (berbahaya)sementara mempromosikan HDL (baik) kolesterol. Ini sangat penting dalam membantu untuk menjaga kesehatan kardiovaskular yang optimal.

Buah Pepaya

Benar disebut sebagai “buah dari malaikat”, pepaya adalah buah-buahan eksotis tapi sekarang tersedia di pasar dalam setiap musim sepanjang tahun. Buah pir-berbentuk bulat, nikmat manis, mentega-lembut dan cerah tidak perlu punya alasan untuk mendapatkan tempat di piring Anda. Tetapi ada beberapa amazing kesehatan manfaat pepaya yang mendorong Anda untuk memasukkan kelezatan ini dalam diet Anda sesering mungkin.Buah tropis ini merupakan sumber yang kaya vitamin B dan C, flavonoid, karotin, folat dan Asam Pantotenat. Itu juga dikemas dengan mineral seperti tembaga, kaliumdan magnesium. Semua zat ini membantu meningkatkan kesehatan Anda dalam beberapa cara. Selain itu, pepaya juga mengandung enzim pencernaan yang bernamapapain, yang secara luas digunakan untuk mengobati penyebab trauma, alergi dancedera lainnya.Lihatlah ini 5 manfaat menakjubkan pepaya dan mempertimbangkan termasuk dalam diet Anda:

1. Buah ini meningkatkan pencernaan dan membantu Anda menurunkan berat badan

Makan pepaya benar-benar dapat membantu Anda bertahan pada resolusi tahun baru Anda untuk menurunkan berat badan seperti itu dikemas dengan enzim pencernaan yang bernama papain dan serat yang meningkatkan pencernaan. Juga, menengah pepaya mengandung hanya 120 kalori rata-rata. Itu berarti Anda dapat menurunkan berat badan saat makan buah lezat ini sepanjang jalan.

2. Menurunkan kolesterol

Seperti pepaya merupakan sumber serat, antioksidan seperti vitamin C, memakan buah dapat mencegah kolesterol dari bangunan di arteri Anda. Dengan tingkat yang lebih rendah kolesterol, Anda akan kurang rentan terhadap penyakit jantung dan ini berarti dapat  menambahkan mangkuk pepaya potong dadu dalam diet harian Anda dan pergi dari jantung penyakit terkait dengan cara yang lezat.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh 

Menjadi kaya vitamin C, pepaya menyediakan lebih dari double jumlah asupan vitamin C Anda dianjurkan harian. Ini berarti sistem kekebalan tubuh yang perisai tubuhAnda terhadap semua jenis infeksi lebih kuat daripada sebelumnya dengan konsumsi sehari-hari pepaya.

4. sangat baik untuk penderita diabetes

Meskipun manis rasa, pepaya memiliki indeks konten dan rendah glisemik rendah gula, yang membuatnya sangat baik untuk penderita diabetes. Menjadi kaya phyto-nutrisi dan vitamin, pepaya ini juga membantu mengurangi risiko penyakit jantung bagi penderita diabetes dan melindungi hati kita.

5. Membuat mata sehat

Berisi kelimpahan jumlah flavonoid yang termasuk cyptoxanthin, zeaxanthin dan lutein serta vitamin A, pepaya mencegah degenerasi makula yang disebabkan oleh penuaan dan melindungi mata dari kerusakan yang mungkin terjadi.

Buah Nanas

Nanas adalah buah tropis yang lezat. Mereka dapat dikonsumsi segar, dimasak, dijus atau diawetkan. Selain menjadi bahan yang populer untuk berbagai macam masakan, daun nanas digunakan untuk menghasilkan piña serat tekstil di Filipina, biasa digunakan sebagai bahan untuk laki-laki Barong Tagalog dan wanita Baro’t saya pakaian formal di negara. Serat juga digunakan sebagai komponen untuk wallpaper danperabotan lainnya.Selain semua ini keren untuk mendapatkan nanas  dan menghasilkan, ini juga menyediakan banyak manfaat luar biasa untuk kesehatan Anda!

1. Nanas Memperkuat Kuku Anda Dan Mencegah Rambut Rontok

Untuk melunakkan dan memperkuat kuku Anda, Anda dapat membuat lotion di rumah menggunakan jus nanas segar 1 sendok makan, 1 kuning telur, 1 sendok teh jus lemon dan 2 tetes minyak lemon. Campuran ini bersama-sama dan kemudian meletakkannya pada kuku dan kutikula (q-tips akan bekerja dengan baik, atau bola kapas, atau tipis riasan sikat!). Ini adalah lotion yang  aman dan dapat digunakan sehari-hari.Sama seperti Vitamin C baik untuk kulit, Vitamin C adalah unsur penting yang membantu dalam mencegah rambut rontok. Ini adalah antioksidan kuat yang memerangi radikal bebas. Nanas ini  merupakan sumber yang kaya vitamin larut dalam air ini. Makan nanas di irisan atau hanya jus segar untuk menuai keuntungan dari Vitamin C dan mencegah rambut rontok dan membantu menebal rambut mereka. Konsumsi sehari-hari nanas dapat membantu mencegah dan meringankan kondisi inflamasi, yang mempengaruhi kulit kepala, menggunakan Bromelain, anti-inflamasi enzim. dan ini  juga dapat memberikan bantuan dari infeksi kulit kepala, mencegah rambut yang tidak diinginkan jatuh.

2. Nanas Menjaga Kulit Anda Sempurna

Vitamin C pada nanas dapat digunakan secara internal maupun eksternal, sebagai obat untuk menghilangkan  jerawat dan kondisi peradangan kulit lainnya. Bromelain, anti-inflamasi enzim dalam buah ini, meningkatkan kekuatan penyembuhan Vitamin C, nanas sintesis kolagen dalam tubuh Anda memberikan dorongan. Semakin tinggi sintesis kolagen, lebih kuat dan lebih fleksibel kulit Anda akan. Tambahan makanan yang  berasal dari adanya asam amino dan Vitamin C, yang menjamin bahwa sel-sel yang rusak didalam  jaringan yang bisa  diperbaiki dengan cepat.

3. Nanas Mengurangi Gejala Arthritis

Salah satu manfaat paling dirayakan nanas pada kesehatan adalah kemampuannya untuk mengurangi peradangan sendi dan otot, khususnya yang berkaitan dengan arthritis, benar-benar melemahkan penyakit yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Nanas mengandung Bromelain, yang terutama terkait dengan melanggar bahwa protein kompleks, tetapi juga memiliki efek anti-inflamasi yang serius, dan telah berkorelasi positif dengan mengurangi tanda dan gejala arthritis di banyak subjek percobaan.

4. Nanas Membantu Menyembuhkan Batuk, Pilek, Dan Sinusitis

Sistem kekebalan tubuh normal yang meningkatkan kekuatan vitamin c terkenal, tetapi enzim, Bromelain, juga dihubungkan dengan pengurangan dahak dan lendir membangun rongga sinus dan saluran pernapasan. Oleh karena itu mencegah penyakit yang menyebabkan timbunan dahak dan lendir, sementara juga memperlakukanmereka dengan melonggarkan bahan-bahan tersebut dan membantu Anda menghilangkan mereka dari tubuh Anda jika Anda sudah terjangkit penyakit atau infeksi. Makan nanas bersama dengan obat yang diresepkan dapat membantu mengobati pilek dan batuk!

Stroberi

Diet tidak selalu mudah, terutama jika Anda memiliki gigi manis. Tapi dengan menambahkan stroberi untuk diet Anda, Anda dapat menikmati berbagai hidangan rasa bersalah-gratis, minuman dan makanan ringan setiap saat hari. Terbaik dari semua,stroberi rendah kalori, tinggi serat, bebas lemak dan memiliki berbagai macam manfaat kesehatan tambahan.Berikut adalah beberapa manfaat yang menakjubkan stroberi Anda dapat menikmati:

1. Stroberi Memberikan Energi

Kita perlu makanan sehat  dan camilan sepanjang hari untuk menjaga tingkat energi.Stroberi adalah pilihan yang tepat ketika datang untuk memerangi kelelahan karena mengandung nitrat untuk mempromosikan aliran darah yang sehat.karena stoberi sangat penting buat kesehatan tambahan buat kita.

2. Stroberi Meningkatkan Kesehatan Tulang

Ketika mencari untuk meningkatkan kesehatan kita, sangat mudah untuk melupakan tulang tetapi seperti yang kita usia, mengurangi kepadatan tulang kami. Stroberi mengandung berbagai nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan tulang termasukVitamin C, kalium, Vitamin K dan magnesium.

3. Stroberi Merangsang Imunitas

Kehidupan sibuk, stres, dan diet yang buruk adalah beberapa hal yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh kita. Masalahnya, jika sistem kekebalan tubuh kita tidak bekerja dengan semestinya kita menjadi rentan terhadap penyakit. Jika Anda merasa terus-menerus di bawah cuaca, sistem kekebalan yang lemah bisa menyalahkan.Kabar baiknya adalah bahwa stroberi adalah sumber Vitamin c yang membantu melindungi sistem kekebalan tubuh.

4. Stroberi Membantu Membakar Lemak Yang Tersimpan

Ketika tubuh menyimpan lebih banyak lemak dibandingkan luka bakar, ini menyebabkan kenaikan berat badan. Namun, antioksidan yang ditemukan dalam stroberi dapat meningkatkan tingkat metabolisme tubuh sehingga tubuh membakar lemak daripada menyimpannya. Vitamin C dalam stroberi juga memainkan peran penting dalam menjaga metabolisme yang sehat untuk membantu penurunan berat badan.

5. Stroberi Meningkatkan Memori Jangka Pendek

Stroberi tidak hanya baik untuk tubuh kita, mereka bagus untuk otak kita terlalu. Dalam sebuah artikel yang diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, para peneliti menemukan bahwa tingkat tinggi antioksidan dalam buah-buahan seperti stroberi dapat meningkatkan memori dan melindungi terhadap penurunan mental.

Buah Markisa

Markisa merupakan buah yang berasal dari daerah Amerika selatan dan dapat ditemukan tumbuh dengan liar di hutannya. Markisa termasuk buah yang memanfaatkan bijinya untuk dikonsumsi. Di Indonesia sendiri banyak yang sudah membudidayakan markisa sebagai salah satu komoditi yang mampu bersaing dengan buah-buahan lain. Beberapa produsen minuman seperti sirup dan minuman kemasan, memanfaatkan markisa sebagai produk unggulannya. Ini karena markisa tidak kalah baik dengan buah-buahan sperti jeruk,anggur,strawberry dan lain sebagainya.Pada manfaat markisa terkandung banyak nutrisi yang teramat baik bagi kesehatan. Vitamin C merupakan salah satu yang dominan pada khasiat markisa seperti lemon  atau pada buah kiwi. Kandungan buah markisa ini  banyak mengandung gizi seperti karoten, niasin, asam nitrat, zat besi, kalsium dan fosfor. Berikut ini beberapa manfaat kandungan gizi di dalam markisa  :

1. Mengandung Serat Dan Protein 

Meskipun beberapa orang lebih memilih untuk mengkonsumsi markisa dalam bentuk  jus, namun memakannya secara langsung memberikan manfaat gizi tambahan. Secangkir markisa utuh mengandung 24,5 gram serat dan lebih dari 5 gram protein. Kandungan markisa tanpa biji akan mengurangi serat menjadi 0,5 gram per cangkir dan jumlah protein turun di bawah 1 gram.

2. Mendapatkan Jumlah Zat Besi 

Markisa merupakan sumber yang kaya besi. yang  merekomendasikan bahwa laki-laki setidaknya harus mendapatkan 6 mikrogram besi per hari dan perempuan mendapatkan 8,1 mikrogram, secangkir buah markisa mentah menyediakan hampir 4 miligram. Dipasangkan dengan sereal yang diperkaya dan sayuran yang kaya zat besi seperti dalam manfaat  brokoli, para vegetarian bisa mendapatkan jumlah zat besi yang cukup. Kandungan vitamin C dari buah markisa juga membantu tubuh menyerap kandungan zat besinya.

3. Mempelancar Pembuluh Darah 

Sejumlah kandungan gizi dalam markisa adalah makanan tambahan yang bagus untuk diet yang dapat menghasilkan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.Satu porsi buah markisa setiap hari, dapat memenuhi 1/4 kebutuhan harian kalium. Kalium adalah mineral penting dalam tubuh salah satunya adalah perannya sebagai vasodilator. Kalium menenangkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Selain itu, kalium diperlukan untuk menjaga keseimbangan cairan yang tepat dari sel-sel tubuh. Gerakan antara membran hanya terjadi melalui saluran yang diatur oleh kalium, sehingga jumlah mineral yang cukupi sangat penting.

4. Fungsi Aliran Darah 

Besi dan tembaga keduanya komponen penting dari produksi sel darah merah, sehingga memperbesar pembuluh dara dan kemudian, oksigen bisa mengalir bebas ke daerah-daerah yang diperlukan tubuh, merangsang aktivitas metabolisme dalam semua sistem organ dan meningkatkan produktivitas.Fungsi aliran darah yang sehat sangat penting untuk tubuh.

 

Buah Rambutan

Buah rambutan ini  sebenarnya tidak semua memiliki warna merah. Ada buah rambutan yang memiliki perpaduan warna  merah dengan kuning. Terlepas dari warna yang dimiliki buah rambutan, buah tropis ini termasuk buah musiman. Buah rambutan memiliki perpaduan rasa antara rasa manis, rasa asam, dan rasa kecut. Untuk buah rambutan berkualitas tinggi maka hanya akan memberikan rasa manis. Buah rambutan memang lebih nikmat dikonsumsi secara langsung tanpa harus diolah menjadi jus buah, campuran dalam kue, dan olahan lainnya. Daging buah yang sedikit memang akan lebih nikmat dengan dikonsumsi langsung. Buah rambutan adalah buah yang tidak kalah popular dengan buah-buahan tropis yang lain. Dari segi manfaat, seakan setiap helaian rambut dari buah tersebut mewakili setiap manfaat yang diberikan dalam buah rambutan.Inilah buah rambutan menyembuhkan anda dari penyakit yaitu:

1. Meredakan Penyakit Hipertensi

Mengalami penyakit hipertensi memang berbahaya. Ketika lingkungan memicu penyakit hipertensi untuk kambuh maka akan membahayakan jantung. Agar penyakit hipertensi dapat diredam maka konsumsilah buah rambutan. Manfaat buah rambutan mampu meredakan penyakit hipertensi yang Anda derita. Sehingga menjadi obat alami yang tidak berhubungan dengan konsumsi obat-obatan dengan dosis yang tinggi.

2. Mampu Mengatasi Penyakit Diare 

Penyakit diare tentu menandakan bahwa kondisi pencernaan Anda sedang tidak sehat. Kondisi lambung mengalami gangguan akibat bakteri yang masuk ke tubuh melalui makanan ataupun minuman. Dengan mengkonsumsi buah rambutan ini lebih baik untuk  lambung maupun usus sebagai organ pencernaan akan selalu terlindungi.

3.Menyembuhkan Penyakit Radang

Inflamasi atau peradangan yang terjadi dalam tubuh dapat menyerang bagaian mana saja. Radang sendi, radang otot, radang tenggorokan, radang paru-paru. Jika tidak segera diobati maka akan menjadi berbahaya. Dengan mengkonsumsi buah rambutan maka di dalam buah rambutan selain mengandung beberapa kandungan luar biasa yang sudah disebutkan di atas, juga mengandung antiinflamasi.

 

Buah Duku

Duku merupakan buah asli yang berasal dari Asia Tenggara. Termasuk Indonesia, Thailand, Malaysia dan Filipina. Tanaman buah ini memiliki banyak varian, namun secara garis besar dibedakan menjadi tiga golonga, yaitu duku, langsat dan kokosan. Diantara ketiga jenis tersebut yang paling terkenal adalah varian duku. Dan juga yang paling manis dan paling tahan lama. Mari kita bahas ketiganya. karena rasanya yang sangat manis, bijinya kecil dan jarang, serta daya tahannya sangat bagus sehingga bisa dijadikan sebagai komoditi ekspor. Karena itulah penyebarannya sangat cepat dan namanya cepat terkenal hingga ke luar negeri.Bentuk buahnya lebih bulat dibanding kokosan dan langsat. Warnanya pun lebih pucat. Kultivar yang paling terkenal adalah duku.ada beberapa manfaat duku yaitu:

Kaya Serat

Serat merupakan salah satu zat yang sangat dibutuhkan tubuh karena fungsinya yang sangat baik untuk pencernaan. Dalam 100 gram buah duku terkandung kurang lebih 2 gram serat. Jumlah tersebut sudah memenuhi kebutuhan harian tubuh wanita dewasa akan serat sebanyak 8-11 persen. Sedangkan untuk kategori pria dewasa, kebutuhan serat yang terpenuhi adalah 6-8 persen. Makanan tinggi serat dapat membantu menjaga tubuh dari serangan jantung dan juga mengatasi sembelit.

Buah Kodondong

Kedondong merupakan tanaman yang bernama latin Spondias dulcis. Tanaman ini lahir dari kawasan Asia bagian selatan dan tenggara, salah satunya Indonesia. Kedondong dapat tumbuh mencapai lebih dari 10 meter. Buah kedondong berbentuk bulat oval, berwarna hijau ketika muda dan akan berubah menjadi hijau tua atau kuning ketika sudah masak. Ketika Anda memakan buahnya akan tampak biji yang tidak beraturan bentuknya atau memiliki cabang seperti serat, selain itu rasanya yang manis – manis masam banyak disukai. Kegunaan buah kedondong pada umumnya digunakan sebagai sayuran, manisan, dan rujak. Selain itu daunnya bisa digunakan sebagai penyedap makanan dan memiliki rasa yang asam, seperti sayur asem.bagaimana cara manfaat kedondong yaitu:

Mengobati Disentri

Pada kulit dan daun kedondong memiliki kandungan tannin, flavonoid dan saponin. Senyawa tersebut dapat mengobati penyakit disentri. Cara menggunakannya dengan meminum air rebusan kulit pohon kedondong yang masih segar sebanyak 15 gram. Kemudian direbus menggunakan air 2 gelas selama kurang lebih 15 menit. Saring dan minum 2 kali sehari selagi hangat.

Mangga

Mangga adalah termasuk jenis buah-buahan tertua yang menjadi bagian dari diet manusia, yaitu kurang lebih selama lebih dari 4.000 tahun. Pohon mangga tumbuh subur di daerah tropis dan menghasilkan buahan yang  lembut, dan ada juga mangga yang asam dan manis bergizi. Orang banyak makan mangga dengan cara begitu saja atau digabung bersama salad buah atau rujak manis. Buah mangga segar lebih rendah kalori dan banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat. Buah yang dipanen musiman ini adalah tambahan yang sehat untuk diet Anda.Berikut manfaat penting buah mangga sebagai sumber nutrisi yang baik bagi kesehatan adalah:

1. Mengandung Vitamin A

Mangga menyediakan vitamin A dalam jumlah yang sehat. Anda memerlukan vitamin A dalm jumlah cukup dalam diet Anda untuk mendukung kesehatan mata dan pertumbuhan tulang yang tepat. Buah mangga dapat memenuhi hingga 1.785 IU vitamin A dalam porsi 1 cangkir, yaitu sekitar 35 persen dari kebutuhan vitamin A yang dibutuhkan tubuh setiap hari untuk kesehatan yang baik.

2. Mengandung Asam Yang Penting Untuk Ibu Hamil

Folat, atau asam folat, adalah bagian dari kelompok vitamin B, yang merupakan penting dari kesehatan yang optimal. Asupan makanan yang cukup asam folat sangat penting terutama untuk kehamilan yang sehat.asam bisa mengandung cacat lahir  yang merupakan resiko umum kelahiran termasuk spina bifida dan bibir sumbing. Bahkan, kekurangan asam folat juga dapat menyebabkan keguguran. Asam folat telah digunakan untuk mengobati anemia megaloblastik, yang terjadi ketika jumlah sel-sel darah merah lebih besar dari normal.

3. Kandungan Nutrisi Lain

Salah satu vitamin yang paling penting adalah vitamin C, dan 1 porsi buah mangga sanggup memberikan sekitar 60 mg vitamin C per porsi. Wanita dewasa membutuhkan sekitar 75 mg vitamin C per hari, sementara pria membutuhkan sekitar 90 mg vitamin C. Buah mangga juga tinggi kalium, yaitu sekitar 277mg per satu porsi. Mangga juga mengandung sejumlah kecil mineral termasuk kalsium, zat besi, magnesium dan fosfor. Satu cangkir mangga juga menyediakan tembaga, selenium, mangan dan jejak zinc. Menambahkan mangga sebagai bagian diet Anda dapat membantu Anda untuk meningkatkan asupan semua nutrisi penting ini.Demikian beberapa manfaat buah mangga bagi kesehatan dilihat dari sudut pandang kandungan nutrisinya.

Belimbing

Belimbing juga dikenal sebagai starfruit dalam bahasa inggris, karena memiliki ciri khas bentuk bintang  jika dilihat dari penampang yang dipotong. BUah ini termasuk dalam kultivar Averrhoa Carambola, yang banyak tumbuh di wilayah Negara Asia seperti Filipina, India, Indonesia, Malaysia, Bangladesh dan Sri Lanka.  Namun Hari ini buah Belimbing juga banyak dibudidayakan di wilayah Amerika Latin, Karibia dan beberapa negara bagian di Amerika Serikat.Buah ini dinikmati dengan cara yang berbeda-beda di tiap negara. Belimbing paling umum dimakan begitu saja, tetapi dapat juga dikonsumsi dalam bentuk Selai, jeli dan jus. Buah ini bisa dikonsumsi seluruhnya bersama dengan kulit dan daging buahnya yang renyah, dan sangat dikenal akan kadar gulanya yang sedikit(sekitar 4%) dan kadar air nya tinggi(92%) dan tentu saja sehat bagi tubuh kita.Berikut beberapa Manfaat Buah Belimbing yang segar bagi Kesehatan tubuh Kita:

1. Buah Belimbing Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Belimbing  kaya akan vitamin C, yaitu jenis vitamin yang larut air yang dianggap salah satu jenis anti-oksidan terbaik untuk tubuh. Vitamin C adalah antioksidan kuat dan bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan flu dan infeksi umum lainnya. Selain itu karena Vitamin C bersifat larut air, maka jika kelebihan maka tidak akan disimpan dalam tubuh kita dan dibuang lebih cepat dalam bentuk ekskresi dan keringat.Inilah  sebabnya mengapa buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin C bermanfaat untuk penggantian anti-oksidan dalam tubuh kita. Anti-oksidan meningkatkan fungsi kekebalan dengan membersihkan racun dan radikal bebas yang terbentuk dalam tubuh kita sebagai akibat dari paparan lingkungan, metabolisme ,  dan sumber makanan.

2.Buah Belimbing Mencegah Peradangan

Radikal  bebas berefek memperburuk peradangan dalam tubuh dan menunda perbaikan jaringan sel. Belimbing mengandung antioksidan dan flavonoid yang sangat bermanfaat untuk melindungi kita dari  peradangan . Vitamin C tidak hanya bekerja sebagai anti-oksidan yang mengeluarkan racun tetapi juga menghasilkan kolagen. Kolagen adalah senyawa kunci untuk perbaikan, bentuk tulang, arteri dan pembuluh darah. Peran ini  penting dalam penyembuhan tubuh dan memulihkan kerusakan pada tingkat sel dan jaringan.

 

Alpukat

Aloukat sangat berguna untuk ibu hamil sebab bisa menguatkan janin hingga melewati trimester pertama dan seterusnya.Berikut ini beberapa manfaat alpukat untuk para ibu hamil dan juga janin yang dikandungnya:

1. Merawat Kecantikan Kulit

Disaat  mengandung, wanita hamil cenderung memiliki kulit yang tidak terjaga dan kusam, wanita hamil yang identik dengan perubahan hormon menyebabkan kulitnya menjadi lebih sensitif, tidak jarang muncul jerawat di kulit wajah. Untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah selama masa kehamilan, Anda bisa mempercayakan buah alpukat, entah itu dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi masker buah alami yang sangat berguna untuk merawat kulit dan menjaga kelembabannya. Gunakan masker alami dari buah alpukat secara teratur untuk hasil maksimal.

2. Mencegah Cacat Otak

Manfaat buah alpukat untuk ibu hamil dan janin yang tidak banyak disadari oleh banyak orang adalah mencegah cacat otak yang bisa saja terjadi pada janin jika janin tidak mendapatkan nutrisi yang mencukupi. Kandungan asam folat di dalam buah alpukat akan memberikan nutrisi khusus yang dibutuhkan oleh ibu hamil juga janin dalam kandungan. Sedangkan kandungan asam folat di dalam buah alpukat baik untuk mencegah calon bayi dari kecacatan otak.

3. Mencegah Kerusakan Pada Sumsum Tulang Belakang Janin

Alpukat  yang bisa diolah menjadi berbagai makanan yang super lezat ini ternyata memiliki manfaat alami untuk tubuh terutama untuk janin yang sedang tumbuh di dalam rahim ibunya. Buah alpukat juga efektif untuk mencegah serangan penyakit Spina Bifida pada janin. Spina Bifida adalah keluarnya jaringan sumsum telang belakang tepatnya dari punggung.

4. Meningkatkan Sistem Imunitas Janin Dan Ibu Hamil

Kandungan  nutrisi sehat dan lemak yang ada di dalam buah alupkat berkhasiat untuk memberikan kecukupan kalori dalam tubuh ibu serta janinnya. Bila dibandingkan dengan kandungan lemak yang ada di dalam sayuran dan buah-buahan lainnya, kandungan lemak di dalam buah alpukat termasuk lemak sehat yang baik untuk tubuh ibu hamil karena mampu meningkatkan sistem imunitas ibu hamil dan juga janinnya.
Mungkin selama eksistensi kehidupan kita, ratusan bahkan ribuan buah telah kita konsumsi. Hal ini tak terkecuali dengan buah alpukat yang ternyata memiliki berbagai manfaat termasuk untuk ibu hamil dan janin, yang akan kita dapatkan disaat kita mengkonsumsi buah ini secara teratur.

 

Tomat

Wanita ingin memiliki kulit yang selalu sehat, karena sehat itu penting, setidaknya kulit yang sehat akan membuat wanita merasa lebih percaya diri. Masalah kesehatan kulit sangat beragam, ada yang ringan dan ada juga yang sangat berat, masalah kulit ini disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah kebersihan kulit. Kulit yang tidak dirawat kebersihannya sangat rentan untuk terinfeksi oleh kuman dan bakteri bahkan virus. Merawat kesehatan kulit tidak perlu ribet, ada buah yang tepat yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit, yaitu buah tomat. Kandungan lycopene di dalam buah tomat sangat baik untuk kulit, buah tomat juga mengandung antioksidan dan beragam jenis vitamin.inilah beberapa manfaat buah tomat untuk kulit:

1. Mengobati Jerawat

Bisa  dikatakan dengan lantang dan jelas jika jerawat adalah musuh utama bagi para wanita, satu jerawat yang muncul di kulit wajah akan membuat kita merasa tidak nyaman dan langsung kehilangan kepercayaan diri. Mengatasi jerawat harus dilakukan dengan pemikiran yang akurat, karena bila salah dalam melakukan pilihan, konsekuensi buruknya jika salah memakai produk pembasi jerawat yang ada tambah banyak dan meradang. Salah satu manfaat alami yang dimiliki oleh buah tomat adalah membantu menghilangkan jerawat di kulit wajah. Anda hanya perlu menyiapkan satu buah tomat segar dan iris tipis-tipis menjadi beberapa bagian lantas gosokkan irisan buah tomat segar tersebut pada kulit wajah yang berjerawat, tunggu selama 10 menit baru dibilas dengan air. Agar jerawatnya cepat kempis dan hilang, lakukan perawatan ini setiap hari.

2. Menghaluskan Kulit Wajah

Cara  lain yang aman yang bisa kita lakukan untuk merawat kesehatan kulit wajah akibat dari radikal bebas yang membuat kulit tampak kering, kusam dan kasar adalah dengan mengaplikasikan jus buah tomat pada permukaan kulit wajah. Blender buah tomat secukupnya hingga menjadi benar-benar halus dan aplikasikan masker jus buah tomat tersebut pada kulit wajah secara merata, diamkan selama beberapa menit hingga masker kering lantas bilas wajah dengan air bersih.

3. Mengurangi Komedo

Manfaat  buah tomat untuk kesehatan kulit ini berhubungan dengan komedo yang ada di hidung, di dahi maupun di sepanjang garis dagu dan pipi. Komedo bisa menjadi masalah kulit yang sama menyebalkannya dengan jerawat, meskipun memiliki ukuran yang jauh lebih kecil, keberadaan komedo yang menumpuk di permukaan kulit wajah tetap saja mengganggu. Untuk menghilangkan komedo yang mengganggu Anda bisa memanfaatkan masker buah tomat segar yang dicampurkan dengan madu murni secukupnya. Aplikasikan masker alami ini pada kulit wajah dan diamkan sampai kering merata baru kemudian dibilas dengan air.

 

Article Categories:
healthy

Comments are closed.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com