Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan

Written by

Bunga pisang yang berwarna merah ungu gelap ini juga disebut dengan jantung pisang, sering dikonsumsi sebagai sayuran dibanyak daerah. Jantung pisang terdiri dari kulit luar yang berwarna merah keunguan dan bunga-bunga pisang yang menglilingi yang berwarna putih. Tahukan Anda bahwa jantung pisang ini kaya akan serat pangan, vitamin C dan Vitamin A, hingga mencegah infeksi dan membuat luka lebih cepat sembuh. Tak hanya itu,  bungan pisang juga bermanfaat bagi ibu yang menyusui karena dapat meningkatkan dan melancarkan ASI – juga dapat membantu  program diet penurunan berat badan.berikut manfaat bunga pisang untuk kesehatan:

1. Menyembuhkan Infeksi

jantung  pisang memiliki kemampuan untuk mengobati infeksi karena mengandung etanol yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri patogen sehingga cepat menyembuhkan luka. Ekstrak jantung pisang juga membantu mencegah pertumbuhan parasit malaria.

2. Mengatasi Diabetes Dan Anemia

Dapat  membantu mengendalikan diabetes, karena jantung pisang baik yang direbus atau tidak dapat mengurangi tingkat gula darah. Hal ini juga  meningkatkan hemoglobin dalam tubuh karena kaya akan serat dan zat besi yang membantu dalam produksi sel darah merah.

3. Meningkatkan Laktasi

Jantung  pisang bermanfaat bagi ibu hamil dan pasca melahirkan. Hal ini karena dapat membantu menyembuhkan perdarahan yang berlebihan, menjaga kesehatan kandungan, membatasi sembelit selama kehamilan dan meningkatkan produksi ASI.

4. Mengurangi dampak radikal bebas

Radikal  bebas menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Jantung pisang mengandung antioksidan, sehingga dapat membantu mencegah masalah kesehatan seperti kanker, penyakit hantung, dan penuaan dini.

5. Penurunan Berat Badan

Karena kaya akan serat, jantung pisang dapat membantu penurunan berat badan. Serat dapat membuat kenyang lebih lama sehingga dapat membantu mengurangi keinginan ngemil – yang merupakan penyebab umum dari kegemukan. Ada banyak lagi manfaat dari serat pangan.

6. Sumber Yang Kaya Nutrisi

Bunga  pisang menyediakan vitamin C, vitamin A, vitamin E, serat dan kalium. sehingga menjadikannya sebagai salah satu sumber gizi yang sehat.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com