Manfaat Kesehatan Dari Bunga Lawang

Written by

Bunga lawang atau kembang lawang merupakan salah satu jenis rempah yang banyak dimanfaatkan bagi masakan maupun obat-obatan. Rempah yang memiliki cita rasa manis ini mempunyai nama latin Illicium verum, dan berasal dari sekitar Vietnam utara dan China bagian selatan, dan banyak dimanfaatkan sebagai bumbu masak maupun penobatan. Bunga lawang ini sebenarnya bukanlah sejenis buah, melainkan tangkai berbentuk bintang segi delapan, yang terdapat buah didalamnya.Berikut adalah manfaat bunga lawang bagi kesehatan:

1. Menyehatkan Jantung

Sifat analgesik juga ditemukan dalam minyak bunga lawang, yang berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan mengkonsumsi rempah ini secara rutin, maka tekanan pada jantung dapat diminimalisir sehingga dapat bekerja dengan optimal.

2. Menghilangkan Bau Mulut

Rempah super ini juga berguna untuk menyegarkan bau mulut. Anda dapat memperoleh manfaat ini dengan menambahkan bunga lawang ke dalam masakan anda.

3. Mengobati Nyeri Haid

Ekstra bunga lawang mengandung estrogen yang berguna untuk mengatasi gangguan hormonal yang pada wanita seperti kram perut dan nyeri saat haid. Caranya, oleskan minyak bunga lawang pada bagian tubuh yang terasa nyeri kemudian pijat dengan lembut. Minyak alami ini juga dapat diminum, setelah dicampur dengan asam jawa dan air hangat.

4. Mengatasi Sembelit Dan Perut Kembung

Bunga lawang juga dapat bertindak sebagai stimulan pencernaan, sehingga orang China menggunakan rempah ini untuk mengatasi berbagai gangguan pencernaan. Caranya, seduh minyak ini dengan air hangat dan minum di pagi hari.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com