Manfaat Kesehatan Dari Daun Mint Sehingga Melindungi Kulit Anda Dari Dalam

Written by

Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan Tubuh & melindungi Kulit – Aroma yang khas dari daun mint dan juga berbagai manfaat lainnya dari daun mint ini menjadikan salah satu jenis tumbuhan ini dimanfaatkan daunnya untuk berbagai keperluan dalam kesehatan harian banyak orang. Banyak Orang yang telah mengenal daun mint untuk digunakan sebagai penyegar napas dan juga pencegah bau mulut, selain itu sebenarnya masih banyak manfaat daun mint yang belum diketahui.

Beberapa manfaat lainnya dari daun mint yang dikumpulkan dari berbagai sumber adalah sebagai berikut :

1. Mengurangi Panas Tubuh

Salah satu manfaat dari  daun mint adalah dapat mengurangi panas tubuh seseorang, dimana air pada daun mint dapat memberikan pendinginan pada bagian tubuh dan juga meminimalkan dari efek sinar matahari yang terik dalam tubuh seseorang.

2. Membuat Kulit Menjadi Lebih Sehat

Kandungan vitamin A yang ada dalam daun mint yang memiliki konsentrasi tinggi, sehingga dapat meningkatkan dan memperkuat jaringan pada bagian-bagian kulit. Selain itu dalam daun mint juga terdapat kandungan asam salisilat sehingga dapat menghilangkan sel kulit mati dan akan membuat kulit menjadi lebih segar dan juga sehat.

3. Mengurangi Alergi

Khasiat Daun Mint lainnya adalah sifat alami yang dimiliki oleh daun ini yakni dapat mengontrol pertumbuhan jamur dan juga bakteri yang ada didalam tubuh. Sehingga dapat mengurangi dari dampak alergi itu sendiri misalnya gatal-gatal. Selain daripada itu daun mint juga aromanya yang khas dapat digunakan untuk mengurangi dari reaksi alergi lainnya seperti kesulitan bernafas.

4. Anti-Inflamasi

Biasanya ketika digigit nyamuk kulit akan merespon dengan meninggalkan warna kemerahan dan juga rasa gatal. Cara mengatasinya yaitu dengan menggunakan daun mint dan menggosok kulit sehingga iritasi bisa dicegah dan permukaan kulit menjadi lebih lembut dan rasa gatal tidak mengganggu Anda.

5. Menghilangkan Kutu Rambut

Kutu yang mendiami rambut harus segera dihilangkan karena selain menggangu hal ini merupakan salah satu hal yang merusak kulit kepala dan meninggalkan bau. Maka dari itu, daun mint bisa digunakan untuk menghilangkan kutu-kutu yang berada pada rambut atau kulit kepala. Caran mengolahnya yaitu pulas kulit kepala dan pijat kemudian perawatan ini bisa dilakukan secara rutin sekitar 3-4 kali dalam seminggu.

6. Mencerahkan Bekas Jerawat

Salah satu hal yang cukup mengganggu bagi banyak orang yaitu adanya bekas jerawat baik pada wajah atau pada bagian kulit lainnya. Salah satu manfaat daun mint yaitu bisa menghilangkan dan mengembalikan kecerahan warna kulit wajah yaitu dengan menggunakan daun mint yang diolah dengan cara di jus. Anda bisa mencampurakan oat dengan jus mint, lalu oleskan pada bagian wajah. Cara ini dapat dipercaya dan bisa mengikis sel kulit mati yang bisa menyumbat bagian pori-pori.

7. Menghilangkan Komedo

Masalah yang cukup umum terjadi pada wajah yaitu komedo bisa menjadi hal yang cukup mengganggu. Adanya komedo yang bermunculan pada kulit wajah bisa membuat rasa percaya diri berkurang. Daun mint bisa membantu menghilangkannya, caranya cukup mudah yakni dengan meletakan daun mint yang telah dihaluskan pada bagian kulit wajah yang berkomedo, kemudian diamkan 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com