Manfaat Luar Biasa Dari Nanas Untuk Kecantikan

Written by

Nanas merupakan salah satu buah tropis yang banyak digemari di negeri sendiri. Rasa keasaman pada nanas, sering membuat nanas dijadikan macam-macam hidangan kuliner seperti rujak, asinan atau sebagai bahan pelengkap pada resep masakan. Saat ini memperoleh nanas juga tidak susah, kita dapat menemukannya di pasar tradisional atau supermarket. Bagi anda yang menyukai buah nanas ini, tentu saja tidak hanya memanjakan lidah tapi dibalik kenikmatannya itu, tersimpan manfaat nanas yang luar biasa.sehingga mempunyai manfaat untuk kecantikan yaitu:

1.Menjaga Kelastisan Kulit

Nanas dapat  memberikan kita dukungan terhadap sintesis kolagen dalam tubuh. Semakin tinggi sintesis kolagen akan membuat kulit menjadi lebih elastis. Selain itu, nutrisi lain yang ada di dalamnya seperti asam amino dan vitamin C akan mempengaruhi sel-sel dan jaringan yang rusak agar diperbaiki dengan cepat. Gunakan jus nanas yang baru  pada wajah kemudian cuci menggunakan air hangat setelah 10 menit.

2. Memperbaiki Kulit Kaki

Buah nanas dapat menjadi scrub alami untuk kaki yang membantu dalam peluruhan kaki bersisik, kulit kapalan pada kaki dan mengembalikan kulit kaki menjadi halus dan lembut. Nanas juga dapat menangkan peradangan dan pembengkakan pada kulit kaki yang dipicu kulit kaki yang pecah-pecah.

3. Melembabkan Kulit

Kandungan yang kaya vitamin seperti pada manfaat buah semangka dan manfaat ketimun, nanas ini dapat mengatasi kekurangan cairan pada tubuh dan kulit. Kulit yang kering terlihat kusam dan tidak menarik. Manfaat nanas akan memberikan efek hidrasi pada kulit. Campur sekitar 3 sendok makan nanas segar yang dihaluskan. Kemudian tambahkan kuning telur dan sedikit susu. Oleskan pada daerah kulit yang kering dan biarkan selama beberapa menit, lalu cuci bersih dengan air hangat.

4. Mengembalikan Kesehatan Bibir

Buah nanas yang digunakan bersamaan dengan manfaat minyak kelapa, dapat membantu mengatasi bibir pecah-pecah. Nanas serta minyak kelapa memberikan bersifat bergizi, yang menyembuhkan bibir pecah-pecah dan melunakkan bibr. Selain itu, campuran minyak kelapa dan nanas ini memberikan kilau alami pada bibir.

5. Melembutkan Dan Memperkuat Kuku

Kurangnya asupan vitamin A, bisa membuka peluang terjadinya kuku yang dan rapuh. Namun bisa menjadi lebih buruk, jika mengalami kekurangan vitamin B yang menyebabkan kuku retak dan terbelah. Tidak perlu menggunakan multivitamin untuk mencegah kondisi tersebut, hanya dengan mengkonsumsi nanas. Penerapan eksternal serta konsumsi internal yang benar-benar teratur bisa mengurangi kondisi tersebut, meringankan infeksi dan memperkuat dan melembutkan kuku.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com