Manfaat Luar Biasa Dari Tomat(menyegarkan resep)

Written by
Manfaat luar biasa dari tomat (+ 5 menyegarkan resep)
MAKANAN DAN MINUMAN KESEHATAN GAYA HIDUP .Tomat terkenal dan dinikmati di seluruh dunia, membuat mereka salah satu yang paling populer dan mudah sayuran di sekitar. Mereka sangat fleksibel dan dapat disajikan dalam hidangan manis. Mereka dapat dimakan mentah atau dimasakdan dapat dibuat menjadi sup, jus, dan bahkan minuman beralkohol, seperti BloodyMary.Ada banyak fakta menarik tentang tomat. Ada sekitar 25.000 varietas tomat dan mereka memiliki banyak obat properti, termasuk kemampuan untuk mengurangi risiko kanker, meningkatkan kesehatan kardiovaskular, mengurangi hipertensi, mengatur tekanan darah dan mengurangi peradangan. Mereka juga dapat meningkatkan kulit,rambut, kuku dan tulang. Tomat memiliki begitu banyak manfaat kesehatan karena mereka kaya akan mineral dan nutrisi yang diperlukan untuk kesejahteraan optimal.Namun, tidak banyak orang menyadari fakta ini dan itu membuat tomat salah satu makanan yang paling diremehkan.

Ada manfaat dari tomat yaitu sebagai berikut:

1. Tomat baik untuk jantung dan sirkulasi

Tomat mengandung mineral disebut kalsium yang diperlukan untuk vena yang optimal dan kesehatan otot. Ini dapat membantu mengurangi kolesterol dan menstabilkan tekanan darah. Ini juga membantu ginjal untuk menyaring limbah dalam darah. Kadar kalsium dalam tubuh dapat dipertahankan dengan makan tomat dan ini akan secara radikal mengurangi kemungkinan stroke dan serangan jantung.Kalsium dalam tomat bervariasi, tergantung pada kualitas dan ukuran tomat Anda memilih. Untuk menyerap jumlah terbesar kalium dari tomat, Anda harus makan mereka mentah. Anda dapat dadu tomat untuk salad, iris mereka untuk sandwich atau memadukan mereka ke dalam jus menyegarkan. Menjaga tomat mentah dan menggabungkan mereka dengan bahan-bahan segar lainnya, Anda tidak hanya menikmati makanan lezat tetapi juga memiliki asupan kalsium harian yang cukup.

2. Tomat membuat kita merasa dan terlihat bagus

Tomat yang dikemas dengan antioksidan seperti Vitamin C, Vitamin A, dan beta karoten. Antioksidan ini membantu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas yang dapat diperbaiki. Hubungan antara antioksidan dan radikal sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan.

Selain membuat kita merasa lebih sehat, tomat juga membuat kita terlihat lebih menarik. Sebagai contoh, tomat dapat menjaga rambut kita mengkilap dan kuat, menjaga kesehatan mata baik dan memungkinkan kami kulit agar tetap bersinar. Memakannya mentah atau menggunakannya langsung pada kulit Anda dengan sisibawah, sebagai Komite tomat Florida merekomendasikan. Hal itu dapat menyebabkan beberapa kemerahan pada kulit kita pada awalnya, tetapi ini tidak serius dan tidak akan bertahan lama.

3. Tomat meningkatkan kesehatan gigi dan tulang

Tubuh manusia berisi jumlah kalsium yang berlebihan. Sekitar 1% dari kalsium digunakan untuk fungsi metabolisme otot, pembuluh darah dan sistem saraf. Yang lain 99% disimpan dalam tulang dan gigi dan bisa hilang secara dramatis seperti yang kita usia. Kalsium yang diserap dan dihapus dari tulang dan gigi pada tingkat yang berbeda tergantung pada berapa lama kita.“Tulang itu sendiri mengalami renovasi terus-menerus, dengan resorpsi konstan dan pengendapan kalsium ke tulang baru. Keseimbangan antara resorpsi tulang dan pengendapan perubahan dengan usia. Pembentukan tulang melebihi resorpsi dalamperiode pertumbuhan pada anak-anak dan remaja, sedangkan di masa dewasa awaldan tengah kedua proses relatif sama. Dalam penuaan orang dewasa, khususnya diantara wanita postmenopause, kerusakan tulang melebihi pembentukan, mengakibatkan hilangnya tulang yang meningkatkan risiko osteoporosis dari waktu ke waktu.” US Departemen Kesehatan & pelayanan manusia, Institut Kesehatan Nasional

 

Selain minum susu, Makan tomat dapat membantu menguatkan tulang dan gigi karena mereka adalah sumber kalsium terlalu! Jumlah kalsium dalam tomat tergantungpada bagaimana mereka dikonsumsi, tetapi ini dapat dengan mudah dihitung. Tampaknya bahwa sun-tomat kering mengandung tingkat kalsium.

4. Tomat mengurangi risiko kanker

Tomat mengandung pigmen merah yang disebut Likopen. Lycopene ditemukan di banyak merah buah dan sayuran, dan juga di beberapa yang tidak benar-benar merah seperti asparagus dan peterseli. Itu terjadi secara alami dalam tubuh manusia dan ditemukan dalam hati, darah, kelenjar adrenal, paru-paru, prostat, usus, dan kulit. Makan makanan seperti tomat yang memuat Lycopene membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas dari pigmen di daerahdaerah tubuh dan dapat membantu dalampencegahan kerusakan sel yang mungkin bisa berubah menjadi kanker.Penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi tomat kaya Lycopene dapat membantu untuk mencegah kanker terjadi di prostat, paru-paru dan perut tanpa membawa efek samping bagi tubuh. Untuk ekstrak tingkat optimal Likopen dari tomat,cara terbaik untuk mengkonsumsi mereka ketika mereka sedang dimasak dan dikombinasikan dengan sedikit lemak. Sup tomat adalah tidak diragukan lagi salah satu pilihan terbesar yang Anda harus mempertimbangkan!

5. Tomat yang membantu penderita diabetes

Kromium merupakan mineral yang ditemukan dalam tomat karna itulah tomat memiliki manfaat yang cukup banyak,dan karna itulah kita harus menghindari penyakit tersebut
Article Categories:
info

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com