Manfaat Madu Hitam Pahit Untuk Kesehatan

Written by

Semakin gelap warna madu, maka akan semakin tinggi kandungan antioksidan yang dimilikinya. Dalam madu hitam, warna gelap ini dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga tanaman mahoni dan kamboja, khususnya yang berasal dari didaerah Kalimantan. Madu hitam memiliki rasa yang pahit, hal ini menunjukkan jika kandungan glukosa didalamnya lebih rendah – sehingga cocok digunakan sebagai suplemen bagi penderita diabetes. Madu hitam juga mengandung lebih tinggi senyawa alkaloid yang memiliki sifat anti infeksi dan dapat mempercepat proses penyembuhan.Berikut beberapa manfaat madu hitam pahit yang perlu Anda ketahui:

1.Meningkatkan Stamina

Madu  HItam Pahit bersifat meningkatkan stamina dan vitalitas, sehingga banyak yang mengatakan memiliki stamina lebih kuat jika diminum sebelum beraktifitas fisik. Madu telah terbukti mengembalikan energi lebih cepat dari semua bentuk gula. Sebelum muncul produk-produk minuman energi, madu telah digunakan oleh para kontestan maraton Olimpiade untuk memulihkan dan mempertahankan energi mereka.Selain itu,  madu merupakan afrodisiak, sehingga mengonsumsi madu hitam pahit secara teratur mungkin akan mengatasi masalah impot*nsi, dan menambah “kuat” dan tahan lama dalam hal urusan ditempat tidur dengan istri.

2.Mengobati Maag Dan Mencegah Infeksi Usus

Maag  adalah penyakit organ pencernaan yang sangat mengganggu. Gejala sakit maag yang terjadi terus-menerus  seperti asam lambung, kembung, nyeri, dll dapat didi redakan dengan minum madu hitam pahit.

Penelitian  telah menunjukkan madu bisa bermanfaat baik pada usus bagian atas dan saluran usus yang lebih rendah (kolon). Bakteri yang disebut H. pylori penyebab radang usus atau infeksi usus dapat dihambat pertumbuhannya oleh madu hitam alami.

3.Meningkatkan Pencernaan

Manusia bergantung pada usus yang memiliki bakteri baik untuk membantu pencernaan dan penyerapan nutrisi. Madu menyediakan probiotik (mikroba hidup) untuk meningkatkan jumlah bakteri sehat di dalam usus. Hal ini juga memberikan probiotik yang merangsang aktivitas bakteri menguntungkan yang sudah ada dalam usus.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com