Manfaat Minum Segelas Air Hangat Dan Lemon Dipagi Hari

Written by

Minum segelas air lemon hangat setiap pagi hari bisa membuat perbedaan besar bagi tubuh Anda. Hal ini akan mengaktifkan proses pencernaan untuk sepanjang siang hari nanti. Menurut filsafat Ayurvedic, ini adalah cara yang baik untuk mengawali rutinitas sehari-hari baik untuk membangun ketahanan terhadap penyakit atau menyembuhkkannya. Ada banyak manfaat lemon untuk kesehatan yang sudah dikenal selama berabad-abad lamanya. Hal ini terutama adalah memiliki sifat yang kuat sebagai antibakteri, antivirus, meningkatkan kekebalan tubuh, dan juga merupakan sarana untuk membantu menurunkan berat badan karena air lemon membantu pencernaan dan pembersih  liver. Lemon mengandung banyak zat terutama asam sitrat kalsium.Inilah Manfaat luarbiasa jika kita Minum air lemon dengan air hangat Setiap Pagi sebelum makan:

1.Menjaga Kesehatan Pencernaan

Jus  lemon bersifat mendorong keluar zat racun dan kotoran dari dalam tubuh. Hal ini karena komposisi atomnya mirip dengan air liur dan asam klorida pada cairan pencernaan – yang mendorong liver untuk memproduksi empedu yang merupakan asam yang diperlukan untuk mencerna makanan. Lemon juga banyak mengandung mineral dan vitamin yang ikut berkontribusi dalam membersihkan racun dalam saluran pencernaan. Air jeruk lemon juga memiliki kualitas untuk meringankan gejala gangguan pencernaan seperti maag, bersendawa, dan kembung. The American Cancer Society merekomendasikan air lemon hangat untuk penderita kanker untuk membantu merangsang buang air besar.

2.Membersihkan Sistem Tubuh

Air  lemon membantu mendorong keluar bahan yang tidak diinginkan tubuh seperti racun, karena lemon bersifat meningkatkan tingkat buang air kecil. Ketika racun bisa lebih cepat dikeluarkan maka hal ini akan membantu menjaga saluran kemih agar selalu sehat. Asam sitrat dalam lemon membantu memaksimalkan fungsi enzim, yang merangsang dan membantu detoksifikasi hati.

3.Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Lemon  mengandung  tinggi vitamin C, yang merupakan antioksidan penting bagi tubuh. Lemon juga tinggi kalsium, yaitu elektrolit yang dibutuhkan tubuh untuk merangsang fungsi otak dan saraf dan membantu mengontrol tekanan darah. asam askorbat  atau vitamin C juga menunjukkan efek anti inflamasi dan juga digunakan untuk membantu meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh – zat besi memainkan peran penting dalam fungsi sistem kekebalan tubuh. Lemon juga mengandung saponin, yaitu senyawa aktif yang menunjukkan sifat antimikroba yang dapat membantu mencegah flu dan pilek. Lemon juga dapat mengurangi jumlah dahak yang diproduksi oleh tubuh ketika pilek atau batuk pilek.

4.Meningkatkan pH Tubuh.

Lemon adalah salah satu makanan yang paling alkali bagi tubuh. Lemon hanya bersifat asam pada rasanya saja, tapi di dalam tubuh air lemon adalah basa (asam sitrat tidak menciptakan keasaman dalam tubuh setelah dimetabolisme). Lemon mengandung sitrat dan asam askorbat, asam yang dengan mudah dimetabolisme tubuh yang memungkinkan kandungan mineral dalam lemon untuk membantu alkalinitas darah. Keadaan sakit hanya terjadi ketika pH tubuh menjadi asam. Minum air lemon secara teratur dapat membantu menghilangkan keasaman tubuh dan kelebihan asam urat, yang merupakan salah satu penyebab utama sakit dan peradangan pada sendi.

 

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com