Manfaat Unik Dan Mengejutkan Dari Es Batu

Written by

Es batu sepertinya masih sangat jarang digunakan sebagai bahan untuk perawatan wajah bagi kaum wanita. Es batu biasanya dikonsumsi sebagai minuman dingin, jus, dan lain sebagainya, terutama pada musim panas. Dalam artikel ini saya akan membagikan informasi mengulas tentang manfaat-manfaat unik dan mengejutkan dari es batu bagi perawatan. Antara lain:

1. Menyelamatkan Make -Up

Jika Anda ingin bepergian namun tidak memiliki waktu yang cukup untuk merias wajah Anda, Anda dapat memoles wajah Anda menggunakan es batu ini. Es batu dapat memberikan kesegaran pada kulit Anda, karena permukaan kulit terbasahi oleh es batu. Bahkan es batu ini dapat menciptakan kesan bercahaya pada wajah Anda meskipun tanpa penggunaan makeup. Untuk mengaplikasikannya, Anda cukup mengosok-gosokkan es batu pada wajah, dengan dibalut menggunakan kain lembut atau tisue, lakukan sebelum Anda menancapkan makeup pada wajah Anda.

2. Mengurangi Tanning Pada Kulit

Jika diaplikasikan pada permukaan kulit, es batu sangat menenangkan dan terasa dingin. Es batu dapat membantu mendinginkan permukaan kulit yang terkena paparan sinar matahari. Cara ini dapat Anda lakukan sehari-hari di rumah untuk menghilangkan “tanning” pada permukaan kulit.

3. Menjaga Timbulnya Jerawat

Menempelkan es batu pada jerawat tidak hanya memberikan efek menenangkan pada kulit, tetapi juga membantu menutup pori-pori kulit yang membengkak, serta melindungi bakteri yang masuk pada kulit Anda. Ambillah es batu secukupnya lalu bungkus dengan kain, kemudian gosokkan pada bekas luka akibat jerawat selama 10 menit setiap hari. Cara ini dapat membantu membantu mengencangkan pori-pori dan mengurangi peradangan.

4. Menyegarkan Mata

Jika Anda memiliki aktifitas yang padat dalam pekerjaan atau terlalu sering menatap layar komputer, gadget, dan hal-ha lain yang membuat kerja mata Anda berlebih (over), Anda dapat melakukan cara mudah ini untuk menyegarkan mata Anda. Ambillah es batu secukupnya, bungkus menggunakan kain lembut, lalu gosokkan secara pelan pada daerah sekitar mata Anda. Cara ini tidak hanya menghilangkan ketegangan pada mata, namun juga dapat menghilangkan bengkak pada mata Anda. Anda akan merasa segar setiap hari.

5. Mengurangi Rasa Sakit Saat Mencabut Alis

Sebagian besar wanita rajin mencabut atau merapikan alis mata mereka dalam kurun waktu tertentu. Jika Anda merasa sakit saat melakukannya, cara mudah ini dapat membantu mengurangi rasa sakit saat Anda mencabut alis mata Anda. Sebelum mencabut alis, gosokkan es batu secara merata pada garis alis mata Anda. Hal ini membuat alis mata Anda akan mati rasa sementara, sehingga tidak akan terasa sakit jika dilakukan pencabutan. Setelah pencabutan selesai, sebaiknya gosokkan kembali es batu pada garis alis Anda agar menghindari timbulnya kemerahan akibat pencabutan.

Article Categories:
Beauty

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com