Mau Sehat?Ayo Anda Lakukan Cara-Cara Ini Dengan Menggunakan Belimbing Wuluh

Written by

Tanaman ini memang lebih sering dimanfaatkan sebagai sayuran baik itu untuk olahan makanan atau dengan mengonsumsinya secara langsung. Rasanya memang sangat berbeda dengan buah belimbing pada umumnya karena belimbing wuluh jauh lebih asam. Namun ternyata dibalik rasa asam dari buah tersebut ada banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, diantaranya adalah:

1.Sebagai Pencegah Diabetes

Diabetes atau penyakit gula memang menjadi salah satu momok yang cukup menakutkan bagi setiap masyarakat, utamanya adalah mereka dengan berat badan berlebih dan memiliki garis keturunan terkena diabet. Jangan salah ternyata dengan konsumsi belimbing wuluh secara teratur dapat membebaskan Anda dari penyakit mematikan yang satu ini. Berdasarkan sebuah penelitian kandungan yang ada di dalamnya dapat secara otomatis mengontrol produksi insulin dan juga menjaga gula darah agar tetap stabil.

2.Meringankan Sakit Gigi

Buah belimbing wuluh dapat meringankan rasa sakit gigi. Bagi Anda yang memiliki keluhan sakit gigi khususnya adalah yang disebabkan oleh gigi berlubang maka jangan khawatir karena buah ini juga dapat mengatasinya, caranya cukup mudah yaitu hanya dengan mengunyahnya pada bagian yang sakit, secara bertahap maka rasa sakit tersebut perlahan-lahan akan mereda.

3.Obat Batuk Tradisional

Jika beberapa jenis belimbing yang lainnya justru membuat orang menjadi batuk namun ternyata jenis yang satu ini justru dapat dimanfaatkan sebagai obatnya. Cara mengobatinya juga cukup sederhana yaitu hanya dengan mengunyah secara berkala maka rasa gatal di tenggorokan perlahan-lahan akan menghilang.

4.Dapat Mencegah Penyakit Kanker

Pada dasarnya setiap orang memang memiliki resiko terhadap penyakit mematikan yang satu ini, hanya saja bagaimana cara kita untuk menekannya, buah belimbing wuluh ternyata cukup efektif untuk mencegah pertumbuhan sel kanker tersebut, caranya hanya dengan mengonsumsinya secara teratur, kandungan vitamin C yang ada di dalamnya sangatlah banyak dan bermanfaat sebagai antioksidan alami.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com