Memberikan Yang Terbaik Dibagian Telinga Bagi Kesehatan

Written by

Telinga menjadi salah satu indera yang memiliki peranan penting bagi kehidupan manusia. Tanpa keberadaan indera tersebut, maka secara otomatis mengakibatkan seseorang menjadi bisu. Dikarenakan tidak ada suara yang mereka tangkap atau dengar. Seperti yang sudah kita ketahui, Telinga memiliki berbagai susunan yang mana memiliki fungsi yang berbeda-beda. Seperti daun telinga yang memiliki fungsi mengarahkan suara ke lubang telinga yang akan di teruskan ke bagian dalam telinga yang akan dikirimkan ke otak. Sehingga otak dapat menerjemahkan berbagai suara tersebut. Untuk itulah, penting kiranya tips untuk menjaga telinga tetap sehat.ada beberapa cara memberikan yang terbaik pada telinga yaitu:

1.Jauhkan Dari Tempat Yang Sangat Keras 

Usahakan untuk menghindari berbagai suara yang memiliki tingkat kebisingan yang terlalu tinggi. Suara-suara yang terlampaui tinggi tersebut seperti suara gergaji mesin, suara musik yang terlalu keras dan lain-lain.

2.Jangan Mengeraskan Volume Suara Dibagian Telinga

Usahakan untuk merubah berbagai kebiasaan yang dapat mengurangi kemampuan mendengar anda. Seperti suka mendengarkan musik dengan headset atau mengeraskan volume suara musik ke level maksimal.

3.Mencari Solusi Yang Tenang Dan Jauhkan Dari Kebisingan 

Usahakan untuk tidak berlama-lama berada di sebuah tempat yang memiliki tingkat kebisingan yang terlampaui tinggi. Dalam hal ini, segeralah berpindah dari tempat-tempat kebisingan yang memekakkan telinga anda tersebut.

4.Menggunakan Penyumbat Telinga Yang Masuk Kelubang Telinga

Jika anda harus berada di suatu tempat yang memiliki tingkat kebisingan yang tinggi, maka ada baiknya menggunakan penyumbat telinga yang dapat mengurangi kerasnya suara yang masuk ke lubang telinga.

5.Jauhkan Dari Bahan-Bahan Berbahaya Dibagian Telinga

Ada fakta unik yaitu terdapat hubungan antara kebiasaan merokok dengan penurunan daya dengar seseorang. Dalam hal ini, jika seseorang memiliki kebiasaan merokok dan bahan-bahan berbahaya seperti rokok,binatang,daun kapas dll. maka indera pendengarannya akan mengalami penurunan pula dari waktu ke waktu.

6.Jauhkan Kebiasaan Buruk Pada Telinga

Mulai sekarang, jangan membersihkan bagian dalam telinga dengan kapas. Ini dikarenakan, akan malah mendorong lapisan lilin yang berada di lubang telinga masuk lebih dalam dan menyumbat lubang telinga anda. Sehingga mempengaruhi kemampuan mendengar seseorang.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com