Mengandung Gizi Dan Manfaat Kacang Hitam Untuk Kesehatan

Written by

Sama halnya dengan jenis kacang-kacangan lainnya, seperti kacang tanah, kacang polong, dan kacang merah, kacang hitam juga menjanjikan asupan protein dan serat yang tinggi. Hal ini juga termasuk beberapa vitamin dan mineral yang dikenal penting bagi kesehatan manusia. Kacang adalah makanan yang paling penting sebagai sumber lemak sehat dan protein jenis nabati, pilihan sumber alternatif bagi vegetarian.Mari kita mempelajari 4 macam manfaat kesehatan kacang hitam berikut :

1. Menjaga Kesehatan Tulang

Zat Besi, fosfor, kalsium , magnesium , mangan, tembaga dan seng yang terkandung dalam kacang hitam semuanya berperan untuk membangun dan memelihara struktur dan kekuatan tulang.Kalsium dan fosfor penting untuk membangun struktur tulang, sedangkan zat besi dan seng berguna mempertahankan kekuatan dan elastisitas tulang dan sendi. Sekitar 99% persediaan kalsium dan sekitar 80% persediaan fosfor tubuh terkandung dalam tulang, sehingga sangat penting bagi kita untuk cukup mendapatkan nutrisi-nutrisi ini dari diet.

2. Menurunkan Tekanan Darah Pada Hipertensi

Mengelola asupan natrium yang rendah sangat penting untuk menurunkan tekanan darah . Kacang hitam secara alami rendah natrium, namun mengandung kalium , kalsium, dan magnesium, yang semuanya sudah ditemukan bersifat menurunkan tekanan darah secara alami dan cepat.

3. Menyebabkan Diabetes

Penentuan  telah menunjukkan penderita diabetes tipe 1 yang mengonsumsi tinggi serat dalam diet memiliki kadar glukosa lebih rendah, lalu pada diabetes tipe 2 mungkin memperbaiki kadar gula darah, lipid dan tingkat insulin. Satu cangkir kacang hitam masak menyediakan sekitar 15 gram serat.

4. Menyembuhkan Penyakit Jantung

Kacang hitam mengandung serat, kalium, folat, vitamin B6 dan antioksidan, plus rendah kolesterol, artinya mendukung kesehatan jantung. Serat dalam kacang hitam juga membantu menurunkan jumlah kolesterol dalam darah dan mengurangi risiko penyakit jantung .Vitamin B6 dan folat mencegah penumpukan senyawa yang dikenal dengan homosistein. Apabila tubuh berlebihan homosistein, maka dapat merusak pembuluh darah dan menyebabkan masalah jantung. yang ditemukan dalam kacang hitam juga membantu melindungi sistem cardiovaskular. Quercetin adalah senyawa anti inflamasi alami yang bermanfaat untuk mengurangi risiko aterosklerosis dan melindungi pembuluh darah terhadap kerusakan yang dapat disebabkan oleh kolesterol jahat Penelitian juga menunjukkan bahwa saponin membantu menurunkan tingkat lemak darah dan kolesterol, sehingga  mencegah kerusakan pada jantung dan pembuluh darah.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com