Misteri Laut Terdalam Yang Masih Fenomenal

Written by

Kebanyakan manusia biasanya akan memilih untuk berjalan di bulan daripada menjelajahi bagian terdalam planet bumi. Kita semua tahu bahwa permukaan bumi meliputi 70 persen laut , namun kita hanya tahu sekitar 1 persen dari dasar laut . Benar kan ? Dan dalam artikel ini , akan ada banyak misteri yang menghantui anda di laut biru yang akan meningkatkan adrenalin anda . Anda dapat membaca tentang beberapa laut yang menyimpan kisah misteri dan keanehan yang akan membuat anda penasaran .

* Misteri ular laut raksasa

114343_9009_ular_raksasa

Laut merupakan rumah bagi keanekaragaman hewan yang diperkirakan menjadi alasan munculnya penampakan ular laut raksasa , dan ular raksasa ini dapat mencapai panjang hingga 36 kaki (11 meter) yang lebih besar dari ular laut biasa . Dan hewan ini biasanya dapat anda temukan di kawasan Kutub Utara yang memiliki sirip panjang dan tubuh yang berwarna perak kegelapan .

* Cumi-cumi vampir

cumi-cumi-vampir

Cumi-cumi vampir adalah makhluk aneh yang menghasilkan beberapa cahaya melalui tentakel dan juga terdapat bintik pada tubuhnya. Jika cumi-cumi ini merasa terganggu , maka hewan ini dapat mengeluarkan tinta yang bersinar. Anda dapat menemukan cumi-cumi ini di laut yang beriklim tropis . Disamping itu , cumi-cumi ini , juga memiliki kulit yang dilapisi oleh ekor berduri yang dikenal dengan sebutan “Jubah Hitam” dan dapat mencapai panjang hingga 0,98 kaki (30 cm) . Anda harus berhati-hati dengan serangan kulit yang memiliki ekor berduri jika bertemu dengan cumi-cumi ini .

* Lophiiformes / Ikan sungut ganda

15966467_303

Salah satu makhluk laut lainnya yang lebih mengerikan yaitu Lophiiformes atau yang dikenal dengan ikan sungut ganda ( AnglerFish ) . Ikan ini merupakan predator pemakan daging yang dapat mengeluarkan cahaya melalui dahinya . Dan Lophiiformes biasanya menggunakan cahaya ini untuk memikat mangsa sebelum melahapnya dengan mulut bergigi tajam .

* Cumi-cumi Bigfin

bigfin-reef-squid

Cumi-cumi Bigfin yang termasuk dalam kelompok “Magnapinnidae” merupakan hewan laut yang dijuluki dengan cumi-cumi ekor panjang . Cumi-cumi ini pertama kalinya ditemukan di pantai Hawaii pada pertengahan tahun 2000 , dan tentakel yang dimilikinya dapat mencapai panjang hingga 16 kaki (5 meter) .

* Cumi – Cumi bermata hitam

squid-jj-001

Cumi-cumi bermata hitam juga dikenal dengan sebutan “Onyx Gonatus” , dan cumi-cumi ini dapat anda temukan di kawasan Samudera Pasifik Utara yang dimulai dari Jepang sampai dengan California . Cumi-cumi ini dapat memiliki panjang hingga 18 cm , dan biasanya bergerak dengan menggunakan siripnya .

* Hiu berjumbai

6-hiu-berjumbai

Hiu berjumbai atau yang memiliki nama ilmiah Chlamydoselachus Anguineus” merupakan spesies hiu yang dapat anda temukan di kawasan Pasifik dan Atlantik . Hiu ini biasanya dapat anda temukan di kedalaman 1.570 meter (5.150 kaki) , dan panjang yang dimiliki spesies ini dapat mencapai hingga 2 meter dengan tubuh berwarna coklat . Serta cara memburu mangsa yang dilakukan oleh hiu berjumbai yaitu dengan membungkukkan tubuh dan menerjang seperti ular .

Article Categories:
Misteri

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com