Penyebab Rasa Sakit Dan Nyeri Disekitar Lengan Atas Dan Bahu

Written by

Kita  mungkin lebih banyak menggunakan tangan ketika beraktifitas sepanjang hari, sehingga rasa nyeri pada lengan bisa disebabkan oleh ketegangan otot. Jika rasa nyeri itu terjadi pada pagi hari setelah tidur malam tidur, maka hal ini bisa juga disebabkan oleh posisi tidur yang salah yang mengakibatkan tekanan pada satu sisi tangan.  Namun ada kalanya nyeri pada lengan bagian atas merupakan pertanda adanya kondisi medis lain yang tidak ada kaitannya dengan lengan, bahkan bisa menjadi suatu peringatan adanya penyakit yang berpotensi mematikan.Lengan bagian atas adalah daerah yang terletak di antara bahu dan siku. Hal ini sering juga hanya disebut dengan lengan sementara lengan bawah mengacu pada lengan bagian bawah.Penyebab Nyeri Lengan Atas termasuk bahu:

1.Akibat trauma

Cedera adalah salah satu penyebab yang lebih umumdari kondisi ini.  Cedera bisa dibatasi hanya pada lapisan yang lebih dangkal seperti kulit dan jaringan subkutan atau memanjang ke otot dan tulang. Kejadian tulang retak, tendon pecah, sendi yang tidak diposisi, memar, luka dan luka bakar adalah beberapa cedera yang mungkin bisa terjadk akibat jatuh, latihan, terbakar, dan aktivitas berat.

2.Masalah Otot dan tendon

Beberapa masalah pada otot dan tendon dapat menyebabkan rasa nyeri pada lengan. Terlalu sering menggunakan otot-otot bisa menciptakan ketegangan otot, merupakan salah satu penyebab yang lebih umum. Kadang-kadang otot menyempit yang dikenal dengan kejang otot. Tendonitis mengacu peradangan pada otot tendon. Kondisi parah seperti tendon pecah mungkin karena cedera.

3.Kondisi Tulang dan sendi

Ada sejumlah gangguan tulang dan sendi yang dapat menyebabkan rasa nyeri pada lengan atas. Kondisi terkait tulang ini mungkin bisa disertai dengan rasa sakit yang parah. Hal ini termasuk tulang koropos dan infeksi tulang. Bahkan trauma ringan bisa menyebabkan patah tulang pada orang dengan osteoporosis.

Gangguan sendi sering menyebabkan rasa nyeri di lengan atas, termasuk sendi bahu atau sendi siku. Penyakit sendi lain mungkin bisa termasuk osteoarthritis, dan rheumatoid arthritis. Bahu terasa kaku kadang-kadang juga dianggap sebagai sakit lengan atas.

4.Gangguan Saraf yang melewati lengan

Masalah saraf dapat menyebabkan rasa nyeri lengan atas atau di mana saja didaerah yang dilewati saraf. Penyebab masalah saraf mungkin  adalah neuropati perifer, yang disebabkan kompresi (saraf terjepit), gangguan autoimun, diabetes, trauma pada saraf, infeksi atau kadang-kadang penggunaan obat-obatan tertentu. juga bisa andil terhadap sakit lengan atas, meskipun rasa sakit lebih parah di lengan bawah. Dalam kondisi ini, saraf ulnaris terjepit pada tingkat siku.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com