Perlu Anda Ketahui Bahwa Minum Susu Dimalam Hari Itu Sangat Penting Untuk Tubuh Anda

Written by

Semua orang pasti mengetahui jika susu merupakan asupan minuman yang memiliki banyak manfaat. Di setiap harinya, banyak sekali yang dapat kita makan maupun minum. Begitu pula dengan susu, banyak mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama pada tulang. Susu yang memiliki rasa manis, tentunya di sukai oleh banyak orang. Bahkan kini variasi rasa susu mulai berkembang dalam pemanfaatannya dan kombinasinya. Seperti mencampurkan susu dengan buah maupun dengan sayur.

Kalsium dalam susu merupakan salah satu nutrisi terbaik untuk menjaga kesehatan tulang karena kalsiumnya lebih mudah diserap tubuh. Untuk hasil maksimal sebaiknya susu dikonsumsi pada malam hari.

Pada malam hari osteoklas atau sel-sel penghancur tulang tidak bekerja. Pada malam hari aktivitas kita juga tidak banyak sehingga kalsium susu terserap optimal. Kerja kalsium terutama malam hari. Jadi, jika tujuannya untuk meningkatkan penyerapan kalsium mengkonsumsi susu sebaiknya pada malam hari.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan jika meminum susu sebelum tidur.

1. Mencegah Osteoporosis

Minum susu di malam hari atau pada saat sebelum tidur memberikan manfaat untuk memudahkan tubuh untuk melakukan penyerapan kalsium, sehingga pertumbuhan kita akan berjalan optimal dan dapat memperkuat tulang agar tidak cepat mengalami keropos tulang atau osteoporosis.

2. Mencegah Kanker Usus

Kalsium pada susu sudah terbukti bisa menghambat perkembangan adenoma atau semacam tumor ganas yang biasa menimpa usus besar (kolon) sehingga dapat mencegah terjadinya kanker usus.

3. Mengganti Cairan Yang Hilang

Jagalah tubuh Anda dari dehidrasi dengan minum beberapa gelas susu setiap hari. Seperti halnya manfaat air putih pada tubuh Anda, susu juga berperan menggantikan cairan tubuh yang hilang sekaligus menyuplai vitamin dan mineral pada tubuh ketika Anda melakukan aktivitas tinggi.

4. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Di dalam susu terdapat kandungan zat yang bernama triptofan, yaitu zat yang mampu berubah menjadi hormon melatonin yang dapat membuat tidur menjadi nyenyak di malam hari. Sehingga bagi yang sering mengalami susah tidur di malam hari atau insomnia maka minum susu adalah alternatif untuk mengatasi itu.

5. Penunda Rasa Lapar

Pernahkan menyadari saat kita tidur maupun sebelum tidur perut merasa lapar dan membuat tubuh lemas saat baru bangun tidur. Pada saat bangun tidur tubuh akan menjadi lemas karena pada saat kita tidur tubuh mengalami proses pembakaran lemak menjadi energy dan jika tidak kita ada yang dikonsumsi sebelum tidur maka tubuh akan kehilangan sumber energy akibat tidak adanya proses pembakaran lemak di tubuh dan ini membuat tubuh menjadi lemas saat bangun tidur. Namun untuk mengatasi hal itu bagi yang sedang mengalami diet , Minum susu adalah alternative yang dapat anda lakukan sebelum tidur.

6. Memperlancar Saluran Pencernaan

Minum susu dapat membantu untuk mempelancar saluran pencernaan kita, sehingga bagi yang mengalami susah buang air besar (BAB) maka selain mengkonsumsi pepaya, minum susu sebelum tidur juga bisa menjadi alternative untuk memperlancar buang air besar di pagi hari.

Article Categories:
info

Comments are closed.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com