Tau Gak Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami?Ini Caranya

Written by

Bagaimana cara menghilangkan  jerawat dengan cepat dan bekasnya? Salah satu cara mengatasi yaitu dengan bahan herbal alami tradisional. Ketahui penyebab jerawat sehingga bisa mencegah jerawat itu timbul dan melakukan perawatan agar wajah kita bebas dari jerawat. Jerawat dan bekasnya memang bisa menjadi hal yang menakutkan bagi setiap orang terutama remaja. Tentunya Anda akan merasa tidak percaya diri.Biasanya jerawat akan hilang dengan sendirinya dalam waktu tertentu, tapi kebanyakan selalau meninggalkan bekas lukanya. Banyak hal yang dilakukan dalam upaya membuat wajah bersih dari jerawat, berbagai macam kosmetik kecantikan pun dicoba, namun tidak semua berhasil. Jangan khawatir, Anda dapat mencoba tips alami berikut.

1. Masker Kayu Manis Dan Madu

Kayu manis mempunyai sifat anti bakteri, anti virus, dan ati jamur. Sedangkan madu memuiliki zat antiseptik alami yang beguna dalam proses menyembuhkan, selain itu bersifat higrokopis yang dapat menyerap kelembaban. Semua hal ini sangat bermanfaat dalam mengobati jerawat secara cepat sehingga bisa menjadi salah satu obat jerawat ampuh.

Caranya yaitu:

Pertama, siapkan satu sendok teh kayu manis dan madu. Campurkan dalam satu wadah, aduk hingga rata. Lalu oleskan masker tersebut secara merata pada wajah Anda. Diamkan selama 15 menit. Lalu bersihkan  dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

Pada saat meludah biasanya minyak akan berbusa dan berwarna putih, ini diduga semua racun dan bakteri yang ada dimulut ditarik oleh minyak sebelum masuk ketubuh. Dengan begitu kesehatan kulit Anda dapat meningkat dan stres juga dapat terlepasakan. Kita tahu bahwa stres adalah salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat.

2. Yogurt

Jika tidak bisa membuat sendiri, Anda dapat membelinya. Yogurt bisa membersihkan kulit dari jerawat, selain itu dapat membuat kulit kencang, lembut, dan segar. Oleskan yogurt ke wajah secara merata, diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan dengan air hangat.

3. Menggunakan Madu

Caranya yaitu : pertama-tama bersihkan terlebih dahulu kulit wajah dari kotoran yang menempel dengan air hangat, lalu keringkan dan oleskan madu pada jerawat. Jika jerawatnya cukup banyak, anda dapat memaskerkan madu keseluruh kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan kembali dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin setiap malam sampai jerawatnya hilang.

4. Jeruk Lemon

Caranya yaitu : Bersihkan terlebih dahulu kulit wajah dengan air hangat, lalu belah lemon menjadi dua bagian dan gosok-gosokan secara perlaha pada kulit yang berjerawat. Kemudian diamkan selama 30 menit, jika terasa perih dan gatal itu tanda nutrisi buah lemon sedang bereaksi. Setelah itu, bersihkan kembali dengan menggunakan air dingin dan lakukan cara ini setiap malam.

5. Putih Telur

Caranya yaitu : bersihkan kulit yang berjerawat dengan menggunakan sabun pembersih wajah seperti biasanya, lalu maskerkan putih telur secara merata keseluruh permukaan kulit wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan menggunakan handuk basah. Lakukan secara rutin setiap malam sampai jerawat mengecil dan hilang.Kulit berjerawat yang disebabkan oleh faktor internal yaitu jerawat yang disebabkan oleh perubahan hormon di dalam tubuh seperti darah kotor, produksi minyak berlebih dan dapat disebakan oleh konsumsi obat-obatan.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com