Teknik Yoga Untuk Menyembuhkan Tiroid

Written by

Yoga adalah salah satu solusi alami yang penting untuk mengobati gangguan tiroid. Pada teknik ini , anda akan melakukan berbagai peregangan, dan memutar tubuh yang dapat membuat kelenjar tiroid melepaskan thyroxin, sehingga teknik ini akan membantu dalam metabolisme tubuh yang lebih baik . Dengan menerapkan beberapa teknik Yoga yang berbeda , maka itu dapat memberikan pengobatan terhadap masalah tiroid, dan juga membantu dalam pencegahan dan pengelolaan tiroid. Dan untuk menerapkan yoga , maka ada beberapa teknik yoga yang perlu anda coba . Berikut merupakan daftar 10 pose yoga terbaik yang efektif mengobati masalah hipertiroidisme dan hipotiroidisme :

* Sarvangasana (pose dengan bahu tegak)

huihsien-shoulder-stand1

Sarvangasana adalah pose yang paling penting untuk menstimulasi kelenjar tiroid dan mengendalikan thyroxin. Ini adalah teknik yang paling efektif untuk melancarkan aliran darah dari kaki ke kepala , yang pada gilirannya akan membantu dalam menyembuhkan tiroid.

* Viparita Karani (pose membungkuk)

viparita-karani

Viparitakarani merupakan pose yang bertujuan untuk membantu menyeimbangkan fungsi tiroid dan mencegah komplikasi yang disebabkan oleh hypoactive tiroid. Hal ini juga termasuk salah satu teknik yang penting untuk mengatasi gangguan tiroid.

* Sirshasana (pose terbalik)

fa13e0ff5b9256d34cfd46bce959e693

Sirshasana adalah salah satu pose Yoga terbaik untuk mengelola kelenjar tiroid. Pose ini akan bertindak secara langsung pada kelenjar tiroid, yang membantu untuk menyeimbangkan fungsi metabolisme dan meningkatkan kewaspadaan dalam diri anda. Gangguan fungsi tiroid dapat mengakibatkan banyak penyakit baik secara langsung maupun tidak langsung, tetapi dengan menerapkan pose Sirshasana , maka itu akan membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

* Matsyasana (pose seperti ikan)

fish-pose-matsyasana

Dalam ajaran agama hindu , Matsya memiliki arti yaitu ikan . Pose ini akan mendorong anda untuk menerapkan bentuk seperti ikan . Dalam pose ini , anda dapat melakukan peregangan ke daerah leher, yang pada gilirannya dapat merangsang fungsi kelenjar tiroid yang lebih baik.

* Ustrasana (pose seperti unta)

camelpose

Pose ini juga memberikan peregangan ke leher. Cara menerapkan pose ini sebenarnya sama dengan pose Matsyasana . Cuma bedanya anda akan membentuk peregangan ke leher seperti unta .

* Dhanurasana (pose berbentuk busur panah)

dhanurasana-bow-pose

Pose ini akan memaksa kelenjar tiroid untuk menghasilkan jumlah hormon , yang pada gilirannya akan mengontrol produksi tiroid yang diperlukan.

Article Categories:
healthy

Comments are closed.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com