Tips Bangun Dipagi Hari Bisa Memberikan Semangat Untuk Menjalani Aktifitas Setiap Hari

Written by

Banyak dari kita yang merasa susah bangun di pagi hari, termasuk Hal ini sering terjadi pada akhir pekan atau juga bagi orang-orang yang memang hobi tidur sampai siang hari. Ada pepatah mengatakan “bangunlah cepat di pagi hari agar rejekimu tidak dipatok ayam”. Ada betulnya juga karena bangun pagi hari diyakini bisa memberikan semangat untuk menjalani aktifitas sepanjang hari. Memang jika sudah menjadi kebiasaan bangun siang hari akan sulit rasanya untuk bangun lebih dini.Jangan khawatir, jika Anda ingin mencoba untuk selalu bangun pagi, kali ini kami akan memberikan tipsnya. Cukup Anda lakukan berulang selama seminggu berturut-turut, dijamin nantinya Anda akan terbiasa untuk bangun lebih awal. Simak pemaparan tipsnya berikut ini:

1. Periksa Jadwal Anda Untuk Hari Esok

Sebelum ke tempat tidur, periksalah jadwal Anda untuk esok hari, atur ulang jadwal Anda dan jadikan pekerjaan yang paling susah untuk dilakukan duluan. Jadi nantinya di siang hari, Anda bisa bersantai. Yakinlah Anda akan merasakan manfaat dari hal tersebut, karena kemampuan manajemen waktu Anda akan meningkat seiring dengan produktifitas kinerja Anda. Mengapa demikian? Itu karena pagi hari adalah waktu terbaik untuk menjadi produktif dan sukses di tempat kerja.

2. Membuat Alarm Dan Jangan Menunda-Nunda Alarm Yang Sudah Bunyi

Jangan menunda-nunda bangun ketika alarm sudah berbunyi. Karena biasanya banyak orang yang jika alarm berbunyi, masih menunda untuk bangun dari tempat tidur dan malah terlelap lagi. Jadi paksa diri Anda bangun ketika jam weker sudah berdering.

3. Siklus Tidur Yang Baik Berkisar 6-8 Jam

Siklus tidur yang baik berkisar 6-8 jam setiap harinya, agar Anda tidak merasa mengerikan untuk bangun pagi. Poin pentingnya adalah membiasakan Anda beristirahat dan bangun pada jam yang sama setiap hari. Tentu di awal Anda akan merasa sulit, namun dengan kebiasaan seperti yang disebutkan tadi pada akhirnya Anda akan terbiasa. Siklus tidur dan bangun pada jam yang sama wajib Anda lakukan pada saat akhir pekan. Jika sudah terbiasa, Anda nantinya tak akan menemukan perbedaan apakah hari kerja atau hari libur.

4. Pastikan Anda Bangun Daripada Bunyi Alarm

Ada kalanya Anda akan terbangun lebih cepat dari pada alarm. Eitss jangan berpikir untuk kembali tidur. Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk membuat sarapan atau berolahraga ringan.

5. Melompat Membantu Mendapatkan Energi

Pada saat bangun, cobalah untuk melompat-lompat ringan. Beberapa kali lompatan akan membantu Anda mendapatkan energi. Bisa juga dengan melakukan lompat tali, sehingga ada keringat yang keluar dan berfungsi untuk menghilangkan racun yang terkadung di tubuh Anda.

6. Meregangkan Otot-Otot

Anda bisa meregangkan otot-otot dengan posisi masih berbaring di tempat tidur. Tak perlu terlalu cepat, cukup pelan-pelan saja selama 5-10 menit.

7. Membuka Jendela Kamar Dan Rasakan Udara Segar

Terkadang, walaupun sudah terbangun Anda masih merasakan kantuk yang sangat dalam. Solusinya, cobalah untuk langsung membuka jendela kamar dan rasakan udara segar yang masuk.

8. Minum Segelas Air Putih

Cara paling bagus untuk menghilangkan kantuk adalah dengan menambahkan perasan jeruk atau sesendok madu di dalam air minum Anda. Ini dipercaya bisa memicu semangat di pagi hari.

9. Sarapan Yang Sehat

Hindari makanan dan minuman yang mengandung lemak tinggi atau kadar gula yang banyak karena hal ini dapat menyebabkan Anda merasa mengantuk sepanjang hari. Menu sarapan Anda selain harus sehat juga perlu yang lezat. Kombinasi tersebut bisa menjadi “moodboster” Anda untuk mengawali hari.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com