Tips Mencuci Muka Yang Benar

Written by

Setelah tau prosesnya di atas, selanjutnya mengetahui bagaimana tips jitu membersihkan muka agar tak menimbulkan efek samping dan hasilnya bisa terlihat bersih dan bersinar.

1. Mencuci Tangan Sebelumnya

Banyak perempuan yang ketika ingin cuci muka langsung saja dilakukan tanpa terlebih dahulu mencuci tangannya yang bisa jadi masih kotor karena habis memegang sesuatu. Tujuan dari tips ini agar jangan sampai kuman ikut bercampur dalam krim perbersih mukamu yang mana dapat menyebabkan kontaminasi dengan kuman. Untuk itu, pastikan setiap kali sebelum melakukan aktifitas ini agar memperhatikan kebersihan tangan dengan mencucinya tanpa harus tau habis pegang apa sebelumnya.Pastikan pembersih mukanya diusah hingga agak berbusa agar cairan cleanse tidak langsung mengenai kulit.Saat membersihkan wajah jangan hanya pada bagian tersebut tapi pada bagian leher juga karena biasanya saat berkeringat banyak kuman dan kotoran yang bersarang di situ.

2. Pilih Facial Wash Yang Cocok

Perlu diketahui bahwa setiap jenis kulit punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, terutama dalam penggunaan pemberish muka, sebaiknya pilih yang sesuai dengan jenis kulitmu, misalnya untuk kulit  yang berminyak gunakan facial wash yang bentuknya gel dan berbusa, sedang untuk wajah kering disarankan pakai pembersih yang bentuknya krim dan mengandung zat pelembab yang banyak. Adapun bagi yang memiliki kulit sensitive disarankan hindari yang hanya mengandalkan bau wanginya saja karena bisa jadi di dalamnya mengandung pengharum buatan yang dapat menyebabkan iritasi.

3. Bilas Dengan Bersih

Terkadang karena buru-buru jadinya kita tidak bisa membersihkan dengan tuntas sisa busa yang masih melekat. Padahal, keadaan sepele seperti ini bisa mengakibatkan kulit menjadi kering dan terkadang pula sisa busa tersebut dapat mengakibatkan penyumbatan pada pori kulit sehingga berpotensi menyebabkan wajah berjerawat.

4. Jangan Gunakan Air Terlalu Hangat

Sekalipun telah disarankan untuk menggunakan air hangat dalam cara mencuci wajah ini tapi air hangat yang digunakan jangan yang terlalu panas sebab bisa membuat kulit jadi kering, demikian juga pada air dingin untuk membilasnya karena jika terlalu dingin dapat mempengaruhi pembuluh darah yang ada di kulit.

5. Diamkan Sejenak Setelah Dibersihkan

Beberapa menyarankan bahwa setelah facial wash digunakan dan digosokkan di wajah maka sebaiknya langsung dibilas, padahal cara tersebut kurang tepat. Sebaiknya, diamkan dulu barang 30 detik hingga 1 menit dan barulah dibilas. Tujuannya agar pembersih tersebut punya kesempatan bekerja mengangkat kotoran sebelum dibilas dengan air.

6. Langsung Gunakan Pelembab

Usahakan setelah selesai dibersihkan dan dikeringkan agar langsung menggunakan pelembab karena, jika tidak, kulit akan menjadi kering dan pelembab tidak bisa bekerja dengan baik. Jadi, begitu selesai membersihkan wajah langsung saja pakai pelembab tanpa harus menunggu hingga betul-betul kering.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com