Tips Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Written by

Sewaktu bulan-bulan menjelang kelahiran bayi, tubuh ibu bisa banyak berubah untuk mengakomodasi pertumbuhan dan kebutuhan bayi. Ketika bayi Anda tumbuh selama kehamilan, otot perut ibu akan meregang untuk membuat ruang bagi janin dan mempersiapkan untuk kelahiran. Hal ini akan cukup memakan waktu dengan kombinasi olahraga dan diet untuk mengembalikan otot perut kembali ke bentuk sebelum hamil. Sama halnya seperti kehamilan Anda yang berlangsung selama berbulan-bulan, mengembalikan perut ibu setelah melahirkan juga akan memerlukan waktu beberapa waktu juga. Jadi untuk mencapai tujuan itu, seorang ibu yang habis melahirkan harus melakukan beberapa langkah upaya mengembalikan kondisi perut dengan disiplin untuk memperoleh hasil yang diharapkan.Berikut beberapa tips untuk mengecilkan perut  kembali setelah melahirkan:

1.Diet Sehat Dan Seimbang

Diet yang seimbang berperan yang sangat penting dalam mengurangi ukuran perut Anda. Diet yang tepat akan membantu Anda untuk mendapatkan semua vitamin dan mineral yang Anda butuhkan untuk berenergi sepanjang hari. Gantilah semua jenis junk food dengan makanan yang bergizi. Sediakan buah-buahan, sayuran, daging sapi tanpa lemak, unggas, kacang-kacangan, biji-bijian, dan produk susu rendah lemak. Juga, batasi asupan yodium karena bisa mengarah ke pembengkakan perut.

2.Mengonsumsi Sayuran

Sayuran umum seperti brokoli , Kale, kubis, bunga kol, bayam, kubis dan buah-buahan seperti jeruk, apel, lemon, mangga, dan pepaya adalah kelompok makanan nabati yang mengandung fitonutrien tertentu yang bekerja untuk mempromosikan pengikisan lemak perut. Sayuran dan buah-buahan adalah salah satu jenis makanan terbaik ketika Anda mencoba untuk menghilangkan lemak perut dalam jangka panjang.

3.Hindari Melewatkan Jam Makan Atau Sarapan

Berbagai  perubahan hormon terjadi setelah melahirkan. Ibu baru membutuhkan lebih banyak energi dalam kurun waktu 6 bulan pertama setelah melahirkan,  karena mereka harus lebih sering menyusui bayinya. Ibu menyusui membutuhkan kalori tambahan untuk memproduksi air susu sehingga jangan mengurangi asupan kalori secara drastis. Jangan pernah melewatkan makan untuk meratakan perut kembali karena proses metabolisme tubuh akan melambat jika tidak makan.

4.Menyusui Bayi Dengan ASI

Menyusui  adalah salah satu yang terbaik dan alami yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi ukuran perut Anda setelah melahirkan. Tidak saja menyusui sangat bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda serta membangun ikatan emosional, tetapi juga membantu Anda untuk menurunkan kembali berat badan Anda setelah kehamilan. Ini membantu Anda untuk membakar hingga 500 kalori dalam sehari serta merangsang kontraksi rahim yang menyebabkan menyusutnya rahim ukuran sebelum hamil.

5.Penggunaan Korset

Teknik  mengikat perut seperti penggunaan korset telah lama digunakan pasca-kehamilan untuk membantu mengurangi pembengkakan perut dan mendorong otot dan jaringan untuk kembali seperti semula. Cara kuno ini masih terbukti sangat efektif dan bermanfaat untuk memulihkan perut kembali ke bentuk sebelum hamil. Anda bisa memulai dengan menggunakan ikat perut buatan sendiri yang terbuat dari kain katun yang lembut dan sederhana, yaitu membungkus di sekitar pinggang Anda 1 minggu setelah melahirkan. Atau Anda bisa menggunakan produk korset yang umumnya sudah banyak disediakan di toko atau apotek. Tanyakan kepada bidan Anda untuk penggunaan yang baik dan disarankan.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com