Tips Munculnya Kulit Sensitif Kepada Anda

Written by

Sebagian besar wanita di Indonesia belum memahami tentang jenis kulitnya. Pengetahuan tentang jenis kulit sangat penting untuk menemukan perawatan yang paling tepat dan benar. Banyak cara yang bisa anda tempuh untuk mengetahui jenis kulit anda dan mengetahui bagaimana cara perawatan yang tepat.Pada dasarnya jenis kulit manusia ada berbagai macam, mulai jenis kulit normal, sensitif, tidak peka dan lain sebagainya. Kategori ini didasarkan pada bagaimana kulit mengalami efek atau menstimulasi pengaruh dari luar tubuh. Tentunya ini sangat berpengaruh terhadap penggunaan produk perawatan tubuh dan lain sebagainya.

Bagi anda yang belum mengetahui jenis kulit dan cara perawatannya, simak baik-baik berbagai ciri kulit sensitif yang bisa saja terjadi pada diri anda :

1.Kulit Sering Mengelupas dan Kering

Jika anda mendapati kulit yang sering mengelupas dan merasa kering, anda harus berhati-hati. Bisa jadi kulit anda sensitif yang karena ada reaksi alergi dari bahan yang ada di dalam produk kecantikan. Bahan yang sering ada pada produk kecantikan dan membuat kulit sensitif biasanya berupa fragrance, alkohol, serta bahan kimia lain.

Cara mengatasinya, anda bisa menggunakan pelembab atau serum yang tidak mengandung wewangian. Jangan lupa pula untuk sering membersihkan wajah dengan produk yang bersifat gentle karena lebih aman bagi kulit anda.

2.Kulit Memerah

Kulit kemerahan juga bisa menjadi pertanda bahwa kulit anda sensitif. Penampakan warna merah pada kulit ini bisa terpicu karena adanya pengaruh produk kecantikan, aktivitas di luar ruangan, mengkonsumsi makanan pedas, kafein serta alkohol. Untuk mengatasinya anda harus memperbaiki pola makan yang bisa melancarkan kembali sirkulasi darah pada kulit. Bisa juga diatasi dengan menggunakan cooling mask untuk menyejukkan kulit.

3.Kulit Bersisik Dan Merasa Gatal

Pertanda ini paling sering terasa bagi wanita yang mengalami kulit sensitif. Kulit yang bersisik dan gatal biasanya berada pada sekitar leher, mata dan bagian yang memiliki kulit tipis seperti pergelangan dan punggung tangan. Cara mengatasinya adalah dengan menggunakan produk pembersih yang tidak mengandung deterjen dan wewangian serta memperbanyak hidrasi pada kulit. Serra pastikan juga anda menggunakan produk SPF agar kulit bisa terlindungi dengan baik.Demikian lah berbagai pertanda jika kulit anda ternyata sensitif. Jangan menyepelekan kesehatan kulit jika terlihat pertanda di atas. Apabila penanganan sendiri yang anda lakukan tidak kunjung berhasil, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter kecantikan terdekat.

Article Categories:
info

Comments are closed.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com