3 Hal Penyebab Kulit Gatal saat di Malam Hari

Written by

Anda pasti pernah mengalami gatal-gatal yang sangat luar biasa saat sedang tidur di malam hari. Terbangun di malam hari akibat kulit gatal yang tiba-tiba datang tentu sangatlah mengganggu. Terlebih jika hal ini selalu terjadi di setiap malam. Selain sangat mengganggu kenyamanan tidur, kulit  menjadi kerap terluka akibat terlalu sering digaruk.  Oleh karena itu pahamilah 3 hal penyebab gatal di malah hari berikut ini:

1.Jamur

Jamur atau fungi dapat menjadi salah satu penyebab gatal-gatal pada malam hari. Hal ini biasanya disebabkan pada beberapa lipatan kulit yang disebabkan oleh biang keringat atau kulit yang selalu dalam keadaan lembab sehingga dapat menimbulkan tumbunya jamur di lipatan kulit tersebut. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan tubuh Anda.

2.Tidur Dalam Keadaan Kotor

Anjuran untuk mencuci tangan dan kaki sebelum tidur bukanlah hanya sebuah nyanyian. Tentunya anjuran ini memilik alasan. Seseorang dapat tidur lebih nyaman dan nyenyak bila keadaan tubuhnya dalam keadaan bersih. Tidur dalam keadaan kotor akan memicu pertumbuhan bakteri dan jamur yang menempel pada kulit atau pakaian. Sehingga inilah yang menyebabkan kulit menjadi gatal-gatal saat malam hari.

3.Terdapat Kutu di Tempat Tidur

Walaupun sekilas tempat tidur Anda terlihat nyaman dan bersih, Anda patut curiga jika badan Anda selalu gatal setiap malam. Kemungkinan disebabkan oleh kutu tungau yang bersembunyi di tempat tidur Anda. Tentunya tidak hanya menyebabkan gatal, kutu ini dapat memicu resiko terjadinya alergi. 1 dari 3 orang akan terkena alergi dan 60% alergi dapat muncul pada usia pertama yang disebabkan kutu di tempat tidur.Tentunya dengan hanya mengganti sprei dengan teratur tidak akan membantu menghilangkan kutu. Untuk itu Anda dapat menggunakan teknologi Vacumm Cleaner yang efektif menghilangkan kutu.Carilah produk vacum cleaner yang dapat membasmi tungau atau kutu pada tempat tidur atau matras. Salah satu vacum cleaner yang dapat menunjang kebersihan tempat tidur Anda adalah Vacuum Cleaner Mite Catcher. Vacum Cleaner ini menggunakan teknologi  Heat Cyclone plus Plasmacluster, yang mampu membunuh kutu atau tungau hingga 99%. Cara kerja alat ini adalah menggunakan 3 langkah yaitu dengan mengeluarkan udara panas hingga 40ºC yang membuat kutu atau tungau tersebut melepaskan cakarnya dari serat kain, sehingga memudahkan dalam proses penghisapannya.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com