5 Manfaat Ubi Jalar Kuning Dan Khasiatnya Bagi Kesehatan

Written by

Ubi jalar kuning atau ketela rambat ada banyak varietasnya. Salah satunya adalah varietas ubi jalar kuning. Ubi jalar kuning memiliki kandungan zat tinggi yang baik untuk kesehatan seperti membantu mengatasi penyakit jantung, obesitas dan diabetes serta masih banyak manfaat lainnya. untuk mengonsumsi ubi jalar ini bisa dengan cara direbus, di oven, di panggang atau cara alinnya sesuai dengan selera anda. Anda juga tidak perlu menambahkan gula karena ubi jalar kuning sudah manis tanpa gula.diantara manfaatnya adalah sebagai berikut:

1.Mencegah Penyakit kanker

Di dalam ubi jalar mengandung zat beta karoten yang sangat baik untuk membantu mencegah penyakit kanker. Penyakit kanker sendiri sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kematian. Menurut penelitian, beta karoten mampu mencegah perkembangan berbagai kanker seperti kanker prostat dan kanker usus besar.

2.Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Adanya beta karoten dan vitamin C dalam ubi jalar kuning juga akan memberikan manfaat yang hebat pada tubuh. kombinasi dari kedua zat tersebut akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah sakit dan sehat selalu.

3.Melancarkan Sistem Pencernaan

Jika anda berfikiran bahwa dengan mengonsumsi ubi-ubian akan membuat sembelit maka itu adalah mitos belaka. Ubi jalar mengandung serat tinggi yang sangat baik dalam membantu sistem pencernaan menjadi lebih lancar dan lebih sehat. justru ubi jalar kuning mampu mengatasi sembelit.

4.Mencegah Dan Mengatasi Penyakit Diabetes

Manfaat lain dari ubi jalar kuning adalah mampu membantu mencegah dan mengatasi penyakit diabetes. Hal ini sudah dilakuka penelitian dan mendapatkan hasil bahwa ubi jalar kuning mampu menurunkan kadar gula dalam darah. ubi jalar memiliki skala indeks glikemik yang rendah sehingga juga mampu meredakan resistensi pada hormone insulin dan membuatnya bekerja normal kembali.

5.Mengendalikan tekanan darah

Dengan mengonsumsi ubi jalar secara tidak langsung juga akan menurunkan tingkat kalium dalam darah sehingga bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi dapat dikendalikan dengan ubi jalar ini.Demikian ulasan mengenai manfaat dari ubi jalar kuning. Jadikan ubi jalar kuning sebagai makanan camilan atau makan besar anda sehari-hari. Meskipun dianggap sebagai bahan makanan tradisional namun jangan remehkan nutrisi yang ada di dalamnya. jadi cobalah untuk mengonsumsi ubi jalar kuning ini secara rutin dengan berbagai jenis olahan yang anda sukai.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com