Ada 4 Cara Seorang Pelayan Wanita Yang Baik

Written by

Bekerja sebagai pelayan restoran, baik pria maupun wanita, dapat menjadi tantangan tersendiri, terlepas dari berpengalaman atau tidak. Butuh waktu untuk membaca artikel ini dan merefleksikan diri, jadi pastikan diri  Anda sedang tidak berada dalam situasi sibuk. Senyum pengunjung restoran, kepuasan pemberi kerja, dan toples uang tip akan bertambah jika Anda memperbaiki layanan Anda.ada beberapa bekerja secara efektif dan efesien yaitu:

1.Selalu Terlihat Pantas.

Jika Anda mengenakan seragam, pastikan seragam Anda dalam keadaan yang baik – licin, tanpa noda, dan bersih. Jika tidak ada seragam, kenakanlah pakaian resmi. Hal ini membuat kesan pertama yang baik di mata konsumen dan akan membuat atasan Anda senang. Periksa penampilan Anda secara berkala untuk mengetahui apakah Anda menumpahkan sesuatu di atas pakaian  tanpa disadari.

  • Gunting kuku Anda dan jaga agar tetap bersih.
  • Gunakan sepatu yang bagus, bukan sepatu tenis, lalu pastikan agar sepatu Anda tetap bersih. Jangan pernah menggunakan sandal.
  • Hindari penggunaan parfum karena beberapa tamu mungkin saja memiliki alergi terhadap aroma parfum. Jangan merokok sebelum bekerja atau saat istirahat karena akan meninggalkan aroma yang tajam.
  • Berdandanlah dengan alami dan gunakan perhiasaan seadanya.

    2.Ketahui Daftar Pesanan Dengan Teliti.

    Mengetahui setiap hal dalam daftar pesanan akan menyisihkan banyak waktu untuk Anda dan terhindar dari masalah salah pesan. Pelajari daftar pesanan saat Anda bisa untuk menghindari kesalahan dan waktu pemesanan yang lambat.

    • Ketahui pilihan-pilihan yang ada untuk setiap pesanan. Jika tamu memesan roti isi, maka Anda harus tahu roti mana yang tersedia, makanan pendamping apa yang datang satu paket dengan roti isi tersebut, dan bagaimana untuk menanyakan hal ini dengan jelas kepada tamu.
    • Ketahui makanan apa saja yang mengandung daging, susu, dan pemicu alergi lainnya, seperti kacang. Bersiaplah untuk menyarankan pilihan yang serupa untuk tamu Anda yang tidak bisa mengonsumsi bahan-bahan tersebut.
    • Ketahui daftar makanan spesial pada hari tersebut sebelum jam kerja.

      3.Sarankan Pembelian Tambahan.

      Tanya tamu Anda dengan sopan apakah ia menginginkan minum, bumbu, atau penambahan ukuran pada pesanan. Manajemen restoran akan mencintai Anda dan uang tip Anda akan meningkat seiring dengan bertambahnya pesanan tamu Anda.

      • Ketahui mana minuman keras yang mahal dan berkualitas tinggi. Sarankan penggunaan minuman tersebut saat tamu meminta beberapa pilihan minuman.
      • Selalu bertanya apakah tamu menginginkan makanan pembuka.
      • Jangan terlalu memaksa tamu. Tawarkan pilihan-pilihan kepada tamu dengan sopan dan jangan menawarkan penambahan ukuran makanan seakan-akan itu didapat dengan gratis.

        4.Lakukan beberapa pekerjaan di waktu yang sama.

        Anda akan memiliki waktu kerja yang terasa lebih mudah jika dapat menyelesaikan tiga pekerjaan dalam sekali jalan ke dapur. Selalu ambil piring kotor dari meja saat Anda berjalan ke dapur. Isi nampan ketika beberapa meja menginginkan bumbu, minuman, atau hal serupa lainnya.

        • Segera tulis pesanan tamu dan tambahkan catatan jika Anda butuh mengingatkan diri Anda untuk melakukan sesuatu dalam lima sampai sepuluh menit ke depan. Anda tidak perlu melakukan ini jika Anda adalah pelayan wanita yang berpengalaman dan percaya diri bahwa Anda ingat semua tugas Anda.
Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com