Beberapa Manfaat Jagung Untuk Kesehatan Sehingga Untuk Kecantikan

Written by

Manfaat khasiat jagung untuk kesehatan jagung banyak dikonsumsi sebagai makanan pokok pengganti nasi. Jagung merupakan tanaman pangan dunia selain gandum dan padi. Buahnya yang banyak sumber karbohidrat dan nutrisi tinggi ini jagung juga banyak yang mengolah menjadi makanan ringan. Selain daripada itu jagung dapat di bakar sudah pastilah rasanya begitu Enak. dibawah ini ada beberapa manfaat dan khasiat jagung bagi kesehatan tubuh kita.

1. Jagung Dapat Memerangai Kanker

Jagung kaya akan asam fenolik senyawa ferulic agen anti kanker yang telah terbukti efektif memerangi tumor pada kanker payudara dan kanker hati. Pada jagung ungu terdapat kandungan anthocyanin yang mampu membasmi radikal bebas penyebab kanker. Antioksidan pada jagung juga dapat membuat kulit sehat dan awet muda. Selain untuk melawan kanker, tepung jagung selain untuk membuat kue ternyata juga digunakan sebagai bahan pembuat kosmetik dan dapat berfungsi sebagai obat ruam dan iritasi kulit.

2. Jagung Kaya Akan Asam Linoleat

Karena tubuh manusia tidak bisa memproduksi asam linoleat, maka harus di dapatkan dari makanan, yaitu salah satunya minyak jagung. Asam linoleat adalah asam lemak esensial yang bersifat tidak jenuh dan sangat baik untuk kesehatan. Asam linoleat diperlukan untuk asupan dan transportasi vitamin D.

11. Jagung Dapat Mencegah Anemia

Bila Anda kurang darah atau anemia, jagung manis adalah alternatif penambah sel darah merah dan juga zat besi. Vitamin B12 pada jagung mampu mencegah anemia yang disebabkan oleh kekurangan vitamin ini. Selain itu kandungan B2-nya berfungsi mempertahankan keseimbangan sel tubuh.

10. Jagung Bisa Menurunkan Asam Urat

Kalium berperan penting sebagai elektrolit yang membantu mengatur tingkat cairan dan menjaga keseimbangan air dalam tubuh sehingga organ tubuh dapat berfungsi dengan tepat. Kalium bersifat diuretik yang bisa melancarkan pembuangan air seni, sehingga bisa mengatasi infeksi saluran kemih, menurunkan kadar asam urat dan mencegah batu ginjal.

 

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com